Selain Batu Akik, Batu Fosil Pun Mulai Digemari

0

batu akik dan batu fosil

Selain Batu Akik, Batu Fosil Pun Mulai Digemari, ~Ralali News. sekarang ini batu akik sedang menjadi trend dan banyak diburu oleh semua lapisan masyarakat, entah itu anak-anak, dewasa, maupun tua, tak hanya batu akik saja yang menjadi buruan bagi semua orang, batu fosil kayu ulin pun kini  menjadi incaran oleh pengumpul batu atau disebut sebagai kolektor.  Kolektor yang sudah memburu batu fosil kayu ulin ini sudah marak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Maraknya perburuan batu ini dapat dilihat dari segi diadakannya pameran batu fosil kayu ulin, pameran tersebut diadakan oleh Kepolisian Resort Nunukan, dan pameran tersebut telah digelar pada hari Rabu, 8 april 2015.

Henry ialah salah satu kolektor batu fosil kayu di wilayah tersebut, ia mengatakan bahwa harga dari satu buah batu kayu fosil saja seharga Rp 1,5 juta sampai 8 juta dikarenakan pada fosil batu kayu tersebut masih dalam keadaan mentah.

Baca Juga: Cara Menghaluskan Batu Akik Dengan Gerinda

Sudah tiga bulan ia menjalankan bisnis penjualan batu fosil tersebut, Henry memberitahukan bahwa ia telah mendapatkan uang lebih dari Rp 20 juta. Untuk mendapatkan batu fosil kayu, dalam melakukan pencarian sampai saat ini ia hanya mencari di sekitar sungai sungai hutan lindung pada Pulau Nunukan.

Menurut henry, tipe batu fosil kayu yang begitu digemari oleh para kolektor yaitu fosil dari kayu ulin yang dahulunya begitu banyak terdapat didalam hutan Kalimantan. Tak hanya mempunyai bentuk batu yang bagus, batu fosil kayu ulin juga mempunyai tingkat kekerasan dari pada di atas rata-rata batu fosil dari jenis kayu yang lain.

Pada pameran tersebut ia memamerkan 10 batu fosil, dan ia mengatakan bahwa semua batu fosilnya sudah diminati oleh salahseorang pengusaha sawit di daerah Nunukan. Menurut henry, jika batu fosil kayu dirawat dengan cara pembersihan dan menggosok sampai batu tersebut mengilap, satu batu fosil kayu dapat dijual sampai lebih dari Rp 20 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.