Seperti ini Cara Menggunakan AC yang Benar

0
Cara Menggunakan AC yang Benar
Image: skidki.kp.md

Seperti ini Cara menggunakan AC yang benar – Air Conditioner atau biasa disebut dengan sebutan AC adalah sebuah alat elektronik yang berguna untuk menyejukkan udara di ruangan. Dengan AC ini maka udara yang ada di dalam rumah atau ruangan akan terasa lebih sejuk serta akan membuat seluruh anggota keluarga merasa nyaman sewaktu berada di dalam ruangan atau di dalam rumah. Kini di setiap rumah di kota-kota besar sudah banyak yang terpasang AC.

Banyak orang yang hanya sekedar tahun cara memakainya saja, tapa pernah mengetahui bagaimana serta apa saja perawatan yang mesti dilakukan guna membuat AC lebih tahan lama serta tidak mudah rusak. Agar AC bisa tahan lama, maka cara menggunakannya pun haruslah benar. Berikut ini merupakan cara menggunakan AC yang benar supaya bisa bertahan lama.

Biasakanlah sebelum menutup seluruh ventilasi semisal jendela serta pintu sebelum menghidupkan AC, sehingga udara dari luar tak masuk, dengan menutup seluruh ventilasi pun sekaligus akan menikmati udara sejuk yang dihasilkan, dan udara yang dikeluarkan AC pun akan optimal. Begitu pun dengan sebaliknya, apabila sudah mematikan AC maka segeralah buka kembali semua ventilasi, hal ini bertujuan untuk membantu proses pergantian udara dalam ruangan menjadi lebih cepat

Perawatan ringan semisal membersihkan perangkat AC mesti dilakukan secara rutin. Akan tetapi hal ini tergantung kepada posisi AC itu berada. Apabila AC berada di tempat yang berdebu, maka pembersihan yang mesti lakukan ialah minimal 2 Minggu sekali. Namun apabila AC berada di ruangan yang jarang terdapatkan debu, maka proses pembersihannya bisa dilakukan minimal 1 atau 2 bulan sekali.

Artikel Terkait

Baca: Ini Dia Penyebab AC Tidak Dingin

Dalam melakukan perawatan jangan lupa untuk memperhatikan bagian filternya sebab bagian ini merupakan bagian vital dari AC. Jangan lupa pula untuk membersihkan bagian Freon, periksalah apakah masih terisi penuh, kosong atau bocor. Pemeriksaan dilakukan minimal 6 bulan sekali serta bisa dilakukan sendiri, apabila tak bisa melakukan sendiri maka hubungilah Service Center resmi terdepan guna membantu membersihkannya.

Sebelum membeli AC, sesuaikanlah ukuran ruangan yang hendak dipasang AC, hal ini bertujuan supaya sesuai, tak kekecilan ataupun kebesaran. Contohnya jika AC hendak dipasang di kamar, kita dapat memakai ukuran AC dari ½ hingga 1 PK, apabila dipasang di ruang tamu kita dapat memakai AC dengan ukuran 1,5 hingga 3 PK.

Carilah informasi mengenai AC selengkap mungkin sebelum anda membelinya. Pilih AC yang hemat listrik, sudah tepercaya serta terjamin garansinya.

 Untuk melihat berbagai air conditioner atau AC dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual AC dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.