Cegah Karet Kaca Kendaraan Anda Bocor

0
Cegah Karet Kaca Kendaraan Anda Bocor
Cegah Karet Kaca Kendaraan Anda Bocor

Cegah Karet Kaca Kendaraan Anda Bocor – Hampir dapat dikatakan kebocoran pada interior saat hujan deras banyak disebabkan oleh celah yang timbul pada sudut kaca. Kondisi ini umumnya efek samping dari umur pakai karet kaca, dan biasanya terjadi pada kendaraan yang telah berumur lebih dari 5 tahun.

Banyak dialami oleh pengguna yang usia kendaraannya telah terlampau tua. kondisinya, air dari luar masuk melalui celah karet yang telah getas dan banyak melalui sudut pilar dari kaca. Sehingga membuat becek lantai interior. Beberapa ahli berkomentar bahwa di samping menurunnya kualitas dari karet kaca itu sendiri, pemicu kebocoran lainnya adalah kaca depan pernah dilepas atau pernah diganti dan memasangnya kembali hanya dengan menggunakan sealent untuk aquarium.

Mengatasinya lumayan sulit, terang beberapa pakar. Kaca tersebut terlebih dahulu dilepas kemudian seluruh permukaan bibir kaca diberi sealent khusus kaca. Bentuknya mirip aspal dengan pilihan harga mulai IDR 60 – 125 ribu tergantung merek. Karakter sealent aspal ini sangat lentur dan kuat. Jika terkena panas kekuatan merekatnya lebih sempurna, sehingga mampu menutup seluruh celah sekecil apapun pada pinggiran kaca.

Kemudian langkah terakhir juga dengan memberikan sealent aspal pada celah bibir luar di balik karet lis kaca bagian luar. tujuannya agar daya sekat terhadap air lebih sempurna, sehingga kabin terbebas dari kebocoran saat hujan deras.

Selamat mencoba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.