Event Coffee Journey: Rahasia Bisnis Kopi Yang Bertahan Lama

0

Kopi yang Sudah Menjadi Gaya Hidup

Bukan hal baru lagi jika kebiasaan minum kopi Di Indonesia sudah berubah menjadi gaya hidup. Lantaran sangat menjanjikan, tak mengherankan banyak bisnis kafe yang menjamur di beberapa kota besar.  

Meskipun terlihat sangat menjanjikan tentunya ada tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis ini. Perlu inovasi dan ide kreatif untuk bisa survive agar bisnisnya laku dan terus diminati.

Mengerti akan hal ini Ralali.com pun mengajak para pebisnis kopi, dan yang ingin menjajal dunia bisnis kopi, untuk mengenal lebih dalam mengenai industri perkopian.

Talk About Coffee Journey   

Dalam event yang mengangkat tema “How to Create & Sustain Coffee Shop Business” ini mengundang tiga pembicara yang ahli di bidangnya.

Seperti Zebedius Rizal Hantoro yang merupakan Head of Community Development dari Ralali.com. Ia mengatakan kemajuan teknologi memberikan berbagai kemudahan dan juga hadir sebagai solusi atas keterbatasan waktu, jarak dan tempat. Satu diantaranya adalah aplikasi Ralali.com, yang diciptakan untuk membantu para pebisnis agar dapat bertransaksi dengan praktis dan mudah.

coffee journey
Zebedius Rizal Hantoro as Head of Community Development of Ralali.com.

Keberadaan aplikasi di dunia bisnis juga mempengaruhi perilaku konsumen. Apalagi hampir setiap orang menghabiskan 40% waktunya dalam sehari tenggelam dalam dunia digital. Entah untuk sekedar mencari tahu informasi, ataupun belanja daring.  

Selain itu melalui coffee journey yang diadakan di Sentra Industri Terpadu PIK Tahap 1 Blok E2 No.15, pada 29 September 2018 ini juga mengundang Co- Founder dari Three Folks. Sebagaimana kita tahu Three Folks memiliki slogan “Three Hearts, One Soul” dimana slogan ini menggambarkan perbedaan yang dimiliki oleh 3 Co-Founder Three Folks, Dave Saputra, Kuncoro Wibowo, Naradipa Poniman.

 

coffee journey
Co-Founder Three Folks, Dave Saputra, Kuncoro Wibowo, Naradipa Poniman bersama Doddy Samsura (Dua dari kiri)

Dalam segmen ini mereka membagikan ilmu dan pengalamannya seputar membangun bisnis kopi. Serta tips bagaimana menciptakan bisnis kopi yang bertahan di tengah perubahan – perubahan yang ada.

Last but not least Doddy Samsura, pria yang sudah berprofesi sebagai barista selama 8 tahun ini juga ikut membagikan pengalamannya kepada para pebisnis dengan berbicara mengenai “Coffee Brew Technique with a Machine”.

Ia menjelaskan tips penting dalam membuat kopi yang berkualitas, seperti memperhatikan kebersihan dan keamanan alat yang digunakan, menggunakan air dengan ph yang tepat, dan juga menjaga konsistensi rasa.

coffee Journey
Doddy Samsura (1st Champion Indonesian Barista Competition 2011)

Oh iya, pria kelahiran Aceh Timur, 18 Agustus 1983 ini juga telah mengukir banyak prestasi seperti 1st Champion Indonesian Barista Competition 2011, 1st Runner Up Asian FBC Singapore 2012, 25th World Barista Champion Melbourne 2013.

Nah, itu dia serangakaian acara dari event Coffee Journey kali ini, siapa yang belum ikutan yuk jangan sampai ketinggalan ya. See ya di event kami yang berikutnya

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.