Coffee Journey: Mengenal Aeropress di Dunia Kopi

0

Memiliki tampilan yang simpel dan pemakaiannya yang mudah membuat Aeropress menjadi alat pembuat kopi yang populer dan digemari di dunia. Ketertarikan ini terlihat jelas dari munculnya fanbase Aeropress, hingga ajang kompetisi nasional hingga internasional. 

Mengetahui banyaknya animo masyarakat yang besar tentang alat kopi populer ini, Ralali mengajak para pebisnis kopi dan coffee lovers di kota Malang, untuk mengetahui Aeropress lebih dalam melalui event bulanan kami yaitu Coffee Journey.

Seperti apa keseruan dan pembahasannya, yuk simak disini

Sepak Terjang Industri Kopi di Tanah Air

Coffee Journey
Coffee Journey

Munculnya kedai kopi dengan berbagai konsep di berbagai kota besar maupun daerah Indonesia, menunjukan jumlah penggemar kopi yang semakin melonjak. Tak heran juga jika banyak orang berlomba-lomba untuk membuka usaha kedai kopi mereka sendiri. 

Namun tak jarang juga yang takut untuk memulai usaha mereka karena berbagai alasan, seperti kurangnya pengetahuan dan kegagalan. Untuk alasan-alasan inilah Ralali ada, siap membantu calon pebisnis untuk bisa mandiri, dan tidak berjuang sendirian karena ada komunitas yang akan selalu mensupport mereka. 

Zebedus Rizal Hantoro selaku Head of Community Development & Goverment Relation Ralali.com juga mengatakan, tak hanya memberikan memberikan dorongan semangat semata. Karena kami juga menghadirkan kemudahan  berbelanja online, yang bisa membuat para pebisnis mudah mencari supplier terbaik ,dan harga bersaing. 

Rahasia Sukses Revoneiro Coffee

memulai usaha bisnis coffee shop
memulai usaha bisnis coffee shop

Dalam event rutin yang diadakan di Nuwun Coffee, 21 Juni lalu, Ralali juga mendatangkan Triadi setiawan pemilik dari owner Revoneiro. Dimana beliau bercerita tentang perjuangan perjalanan bisnisnya untuk bertahan sampai hari ini. 

Triadi setiawan
Triadi setiawan owner of Revoneiro

Perlu konsep dan komitmen yang kuat agar tidak terbawa arus, misalnya saat banyak kedai kopi mengadakan promo, bukan berarti kamu juga harus melakukan hal yang sama. Karena tak sedikit kedai kopi yang tutup karena merugi. Pastikan setiap langkah yang diambil merupakan keputusan yang bijaksana, dan bukan sekedar ikut-ikutan.

Aeropress Recipe

Dimasdor (3rd Champion Aeropress Indonesia 2018)
Dimasdor (3rd Champion Aeropress Indonesia 2018)

Untuk memperlengkapi para peserta Coffee Journey, Dimasdor (3rd Champion Aeropress Indonesia 2018) juga ikut membagikan ilmu bagaimana menggunakan Aeropress agar menghasilkan secangkir kopi yang nikmat.

Meskipun terkesan sederhana menggunakan alat kopi Aeropress tidaklah semudah teori. Seringkali terjadi kesalahan teknik dalam proses menyeduh yang akhirnya membuat rasa kopi tidak konsisten.

Ya, itu dia ulasan dari acara Coffee Journey kali ini, nantikan event kami berikutnya

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.