Melihat Peluang Franchise Bakery di Tengah Pandemi

0

Berbicara tentang bisnis makanan memang tidak akan ada habisnya. Jika bertanya franchise apa yang laris? Maka franchise bakery bisa menjadi salah satu jawabannya.

franchise bakery
imagesource : expedit

Franchise adalah suatu metode bisnis yang menggunakan merk dagang, nama, produk sampai berbagai bahan yang sebelumnya sudah ada. Dengan menjalani bisnis ini, maka anda tidak perlu untuk memikirkan tentang branding, produk dan sistem bisnis yang anda jalani.

Memahami Sistem Kerja Franchise Bakery

Setelah mengerti tentang apa itu franchise, maka sekarang kita akan memahami tentang sistem kerja franchise bakery. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai franchise bakery, diantaranya adalah

  • Tentukan lokasi yang strategis untuk membuka toko
  • Pilih franchise yang target pasarnya jelas dan mudah dikembangkan
  • Tentukan franchise yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki

Peluang Franchise Bakery yang Masih Laris di Tengah Pandemi

Pada masa pandemi beberapa usaha memang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Tidak terkecuali dengan bisnis F&B. Tetapi masih ada beberapa jenis bisnis F&B yang masih ramai pembeli saat masa pandemi. Salah satunya adalah franchise bakery.

Karena masyarakat Indonesia sendiri menganggap roti sebagai makanan pengganti nasi. Tentu akan masih banyak yang membeli roti ditengah pandemi sebagai sarapan atau sekedar cemilan.

Persyaratan untuk Membuka Franchise Bakery

Setiap franchise tentu memiliki persyaratanya sendiri. Sebagai contoh untuk syarat yang harus dipenuhi adalah:

  • Pastikan mitra memperoleh jaminan aman saat menginvestasikan dana.
  • Lokasi harus mempunyai luas minimal 135 persegi dan ada di area yang strategis.
  • Memiliki market yang potensial
  • Memiliki SDM yang handal

Franchise Bakery Kekinian yang Juga Laris

Jika bertanya franchise apa yang laris pada masa pandemi? Maka franchise bakery menjadi salah satu jawabannya. Karena dengan perkembangan zaman dunia F&B menjadi lebih bervariasi. Sebagai contoh perkembangan tersebut adalah munculnya makanan yang sedang naik daun dikalangan anak muda saat ini yaitu croffle dan donat kentang.

Franchise Croffle

Bisnis croissant waffle atau croffle sedang menjadi tren di lantaran produk makanan ini sedang naik daun di kalangan anak-anak muda saat ini.

Tapi apakah kalian tahu apa itu croffle? Croffle adalah makanan yang dihasilkan dari gabungan croissant dan waffle. Dengan kata lain cemilan ini punya rasa seperti croissant dan bentuk seperti waffle.

Franchise Donat Kentang

Franchise donat kentang bisa menjadi salah satu opsi untuk memiliki bisnis di bidang F&B. Dengan varian topping yang sangat bervariasi dan harga yang terjangkau membuat donat kentang banyak digemari oleh anak muda.

Daftar Franchise Bakery yang Masih Laris di Tahun 2022

Berikut beberapa franchise bakery yang masih laris di tahun 2022

BreadLife

Dominocake

Holland Bakery

Papibu Coffee Bun

Pappa Roti

Takadeli Cake Boutique

Capital Bakery and Cake

Franchise apa yang Laris?

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.