Pilihan Franchise Es Krim ini Bisa Menyegarkan Dompet Kalian

0

Es krim adalah makanan manis yang digemari oleh banyak orang. Dengan tekstur yang lembut serta cita rasa yang manis ini menjadikan es krim menjadi makanan yang banyak diminati orang Indonesia. Melihat fakta tersebut banyak sekali pengusaha yang memanfaatkan peluang usaha membuka kedai es krim sehingga ramai dengan pelanggan terutama bagi anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. 

bisnis franchise ice cream
imagesource : freepik

Bagi Anda yang mungkin berminat untuk membuka usaha franchise es krim maka apa saja yang perlu dipersiapkan? Franchise apa yang menjanjikan? Mari kita simak artikel berikut ini. 

Memahami Sistem Bisnis Franchise Es Krim

Sebenarnya sistem bisnis franchise es krim ini mirip seperti franchise lainnya yang membutuhkan modal dan juga kontrak kerja sama dengan si pemilik brand es krim tersebut. Pertama Anda perlu membutuhkan modal yang ditawarkan oleh pemilik brand es krim. Yang mana jika sudah terpenuhi maka Anda perlu mengetahui persyaratan yang dibutuhkan untuk membangun kerja sama dengan brand es krim tersebut. Jika tertarik Anda tinggal menandatangani kontrak perjanjian kemitraan yang semuanya diatur oleh si pemilik brand.

Franchise Es Krim yang Menjanjikan Keuntungan

Mungkin banyak orang yang meragukan apakah bisnis es krim ini menguntungkan atau tidak, tentu semua bisnis memiliki resiko dan juga menguntungkan tergantung dari usaha yang Anda lakukan. Berikut ini adalah keuntungan yang menjanjikan dari berbisnis franchise es krim:

  • Tidak membutuhkan modal yang besar cocok bagi pebisnis yang masih pemula.
  • Proses yang dijalankan mudah, yang mana usaha es krim ini memang mudah dalam memulainya dan juga menjualnya karena notabene masyarakat Indonesia suka makan es krim.
  • Pendapatan yang lumayan besar, walaupun produk yang dijual hanya es krim namun dengan penjualan yang banyak maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula.
  • Tanpa perlu keahlian khusus, setiap orang bisa menjalankan bisnis franchise es krim ini tanpa perlu mempelajari ilmu tertentu ataupun pengalaman yang lama dalam berbisnis es krim.

Estimasi Modal yang Perlu Disiapkan untuk Membuka Franchise Es Krim

Modal yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan franchise es krim ini sangat beragam tergantung sebagaimana besar brand es krim yang Anda beli. Ada yang hanya mengeluarkan modal sebesar belasan juta rupiah saja Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti gerobak atau stand, bahan baku, sewa tempat hingga gaji karyawan.

Namun ada juga brand es krim dengan modal yang cukup besar yang bisa mencapai hingga 150 juta rupiah. Brand yang besar ini biasanya berbentuk restoran atau kedai es krim dengan fasilitas yang lengkap serta memiliki banyak sekali varian menu yang populer di masyarakat Indonesia.

Memilih Bisnis Franchise Es Krim yang Menjanjikan

Selain modal ada beberapa yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai bisnis franchise es krim yang sukses, antara lain:

  • Memilih tempat usaha yang strategis dan ramai seperti pusat perbelanjaan, area sekolah atau kampus, ataupun tempat wisata.
  • Cermat dalam memilih minat pasar untuk es krim. Pilihlah brand yang memang memiliki kredibilitas yang jelas serta sudah memiliki banyak cabang yang artinya sudah pasti memiliki produk yang terbaik.
  • Pilih juga franchise yang menawarkan banyak keuntungan namun juga memiliki merek yang sudah terkenal di masyarakat luas.

Rekomendasi Bisnis Franchise Es Krim yang Boleh Dipertimbangkan

Jika Anda sudah mengetahui kiat-kiat sebelum berbisnis franchise es krim ini dan mungkin berminat dalam menjalankan bisnisnya maka bisa lihat juga bisnis franchise restoran sukses berikut ini:

  1. Franchise Mixue Ice Cream

Mixue ice cream ini merupakan perusahaan asal China yang berdiri sejak 1997. Mixue selain menjual es krim juga menyediakan ice tea dan juga minuman boba dengan varian rasa yang beragam.  Mixue di Indonesia menawarkan kerja sama waralaba yang bisa diikuti oleh semua orang dengan modal berkisar 800 juta rupiah.

  1. Franchise Sombere Ice Cream

Ice cream Sombere menawarkan aneka rasa es krim dengan tekstur yang lembut. Dengan modal yang kecil Anda bisa ikut serta melalui kemitraan es krim Sombere yakni hanya dengan 7 jutaan rupiah saja.

  1. Franchise Ice cream Bowl

Ice cream Bowl ini merupakan waralaba asal Yogyakarta yang menawarkan peluang usaha produk ice cream yang memiliki inovasi dan memiliki berbagai rasa yang enak. Untuk modal awal berbisnis ice cream bowl ini minimal mempersiapkan modal 4 juta rupiah.

  1. Franchise Hulala Ice Cream Roll

Hulala adalah jenis es krim yang unik dan berbeda dengan es krim pada umumnya. Mereka menawarkan jenis es krim gulung yang unik dan inovatif serta memiliki rasa yang manis dan lembut. Bagi Anda yang tertarik bekerja sama dengan Hulala bisa mempersiapkan modal berkisar 15 juta hingga 25 jutaan.

  1. Franchise Cappello’s Ice Cream

Es krim gulung Cappello’s Ice Cream ini memiliki pangsa pasarnya sendiri yang mana es krim gulung sendiri belum banyak orang yang mengetahuinya. Apalagi jika Cappello’s Ice Cream ini menawarkan harga yang relatif murah yakni berkisar antara 15 ribu hingga 30 ribuan untuk satu porsinya. Untuk harga franchisenya Cappello’s Ice Cream minimal 350 juta rupiah namun omzetnya bisa mencapai 75 juta perbulannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.