Mengintip Peluang Bisnis Franchise Jasa

0

Peluang bisnis memang sangat beragam. Bukan hanya franchise dalam bidang produk saja yang merupakan bisnis yang peluangnya besar, ada juga franchise dalam bidang jasa yang sangat perlu Anda perhatikan karena ini bisa menjadi peluang yang besar dimana Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar juga.

franchise jasa
imagesource : detikfinance

Jangan salah, franchise dalam bidang jasa ini merupakan salah satu prospek yang menguntungkan. Dibandingkan dengan franchise makanan, franchise dalam bidang jasa ini tergolong memiliki modal yang lebih minim.

Keuntungan Memilih Franchise Jasa

Sebenarnya, untuk keuntungan dari franchise jasa memang masih sama dengan Anda memilih franchise dalam bentuk yang lainnya. Berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih franchise yang bagus prospek kedepannya.

Namun, kembali lagi, keuntungan bisa Anda dapatkan jika Anda memang tekun dalam menjalankan bisnis franchise jasa Anda.

Keuntungan dari memilih franchise jasa diantaranya adalah:

  1. Memberikan manfaat jaringan bisnis yang luas bagi pemilik usaha kecil.
  2. Kita tidak terlalu membutuhkan pengalaman bisnis yang memadai untuk mengerjakan sebuah bisnis franchise. Penjual waralaba akan memberikan pelatihan yang kita butuhkan dalam mengerjakan bisnis hal yang demikian.
  3. Pelaku bisnis franchise memiliki peluang sukses yang lebih cepat dari pada pelaku bisnis yang memulai usaha sendiri dari nol.
  4. Untuk ragam usaha dengan skala yang sama, Anda akan membutuhkan dana yang lebih kecil jikalau turut franchise ketimbang memulai usaha sendiri dari nol.
  5. Bisnis franchise atau waralaba sering kali kali telah memiliki reputasi dan citra yang mapan, manajemen dan praktik kerja yang terbukti, jalan masuk ke iklan nasional dan dukungan kerja secara berkelanjutan.

Bisnis yang Termasuk Franchise Jasa

Dalam bidangnya yaitu jasa, franchise jenis ini memang masih terdengar sangat awam, atau bahkan ada yang menganggap jika melihat salon dengan nama yang sama akan menganggap jika itu hanya membuka cabang baru saja. Tapi, pada kenyataannya malah itu dimiliki oleh orang lain atau dalam hal ini itu adalah bisnis franchise dalam bidang jasa yaitu salon.

Sebagai Anda yang merupakan calon pembeli franchise, franchise jasa tersedia dengan berbagai jenis, diantaranya ada franchise pengiriman, franchise bimbingan belajar, dan salon.

Jasa Pengiriman/Logistik

Apakah Anda tahu, jika sebanyak 85,2% masyarakat banyak yang mengaplikasikan jasa kurir untuk mendapatkan barang yang dibeli dari e-commerce.

Sementara 50,8% lainnya yakni masyarakat yang mengirimkan belanjaan dari daerah online shop atau toko online di media sosial.

Maka dari itu, jasa pengiriman/logistic adalah salah satu franchise jasa yang menguntungkan.

Bimbingan Belajar

Bimbingan umum berarti mengajar, menanamkan, sampai memberi nasehat sopan santun siswa supaya menjadi orang bagus. Meskipun pengarahan secara khusus berarti upaya membantu memaksimalkan perkembangan siswa.

Bidang pengajaran ini telah kian menjanjikan, sebab telah ternyata ketahanan kritisnya. Khusus apabila bimbel memberikan kelebihan bagi para siswa siswinya. Franchise jasa dalam bidang bimbingan belajar adalah salah satu yang menguntungkan.

Barbershop dan Salon

Bisnis barbershop atau salon memang menjanjikan karena permintaan pasar akan selalu ada. Seandainya Anda pebisnis pemula yang berharap memulai usaha dengan modal kecil, maka franchise barbershop atau salon bisa jadi alternatif ideal.

Kenapa franchise? Tentu karena membangun brand dari nol membutuhkan konsistensi dan kesabaran. Anda seharusnya piawai dalam mengaplikasikan tips memulai usaha barbershop dan menyiapkan kelengkapan barbershop.

Persiapkan Hal ini Sebelum Membuka Franchise Jasa

Walaupun memang terdengar mudah, ada beberapa hal juga yang perlu Anda perhatikan dan Anda lakukan sebelum Anda memutuskan untuk membuka franchise jasa. Tentu saja hal ini sangat penting demi Anda bisa mendulang banyak profit setelah Anda bekerjasama dengan franchise jasa yang Anda pilih.

Hal-hal tersebut yang perlu Anda pikirkan diantaranya adalah:

  1. Lakukan sesuai dengan minat atau passion
  2. Menyiapkan mental yang kuat jika seolah terjadi kerugian pada franchise jasa Anda
  3. Mempelajari franchise jasa yang Anda pilih
  4. Memilih tempat usaha yang tepat
  5. Memikirkan promosi tambahan agar bisnis franchise jasa Anda semakin berkembang

Point terakhir memang terdengar aneh, karena franchise sebenarnyha sudah membantu dalam pemasaran setiap yang bekerjasama dengannya. Namun, tidak akan ada salahnya Anda memikirkan promosi tambahan agar bisa mendapatkan banyak peminat pada franchise Anda dan bertahan dari franchise jasa serupa dengan Anda.

Pilihan Franchise Jasa yang Menjanjikan

Jika Anda berpikir sudah matang dan memang sudah siap untuk membeli salah satu franchise dalam bidang jasa, sekarang Anda tinggal menentukan jasa apa yang sekiranya sesuai dengan minat Anda.

Ada banyak sekali franchise jasa di Indonesia yang bisa Anda pilih. Semuanya merupakan franchise jasa yang sudah terkenal dan menjamur di berbagai daerah di Indonesia.

JNE Express

Mengingat tingkat orang yang belanja online meningkat setiap tahunnya, maka pilihan terbaik adalah dengan membeli franchise jasa dalam bidang pengiriman logistic. Yang bisa Anda andalkan adalah JNE salah satunya.

JNE adalah sebuah perusahaan ekspedisi yang terbesar di Indonesia, perusahaan logistik ini telah berkembang lebih dari seperempat abad. Karena namanya telah familiar di Indonesia maka franchise JNE telah memiliki lebih dari 5000 gerai di semua pelosok Tanah Air. 

Raja Cukur

Dalam bidang jasa barber. Anda bisa mencoba franchise Raja Cukur. Sebagai penggagas barbershop di Indonesia dengan 135 cabang, Raja Cukur menawarkan beraneka paket usaha dari harga Super Hemat Rp 17,5 juta hingga Paket Jadi yang mencapai Rp 250 juta.

Bila Anda bergabung menjadi mitra franchise barbershop ini, Anda akan dikasih pelatihan cukur supaya SDM kian kredibel.

Bimbingan Belajar Solusi

Semakin tahun memang pendidikan di Indonesia makin dipaksa untuk terus maju, hal ini berpengaruh kepada siswa sekolah yang ingin mendapatkan hasil belajar yang optimal. Maka dari itu, banyak yang mencari bimbingan belajar.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membuka franchise jasa bimbingan belajar yaitu Solusi. 

Bimbel yang berkantor pusat di Jakarta Timur tersebut menawarkan paket waralaba dengan skor investasi Rp 35 juta. Mitra akan mendapatkan lisensi untuk memakai brand Bimbel Solusi, modul empat pelajaran utama untuk siswa kelas I—IX, pelatihan selama satu bulan, serta penyediaan software keuangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.