Mengintip Bisnis Franchise Kopi Kekinian yang Menjanjikan

0

Bisnis franchise kopi di zaman sekarang memang sedang populer di tengah masyarakat milenial. Hal ini bisa kita lihat banyaknya kedai kopi dengan berbagai nama yang muncul di dekat Kota-Kota besar bahkan di daerah pelosok sekalipun. Tentu berbisnis kopi ini semakin menjamur dikarenakan banyaknya minat masyarakat yang menyukai minuman hitam yang satu ini.

bisnis-franchise-kopi
imagesource : ladiestory

Tak hanya meminum kopi, namun masyarakat datang ke kedai kopi dengan berbagai tujuan ada yang ingin nongkrong bareng dengan teman-teman, mengerjakan tugas kuliah, hingga bekerja secara online.  Maka dari itu terciptalah peluang bisnis franchise kopi yang banyak sekali peminatnya saat ini terutama bagi pebisnis pemula. Apakah Anda ingin berbisnis franchise kopi? Dan berapa harga franchise kopi? Mari kita simak dulu artikel berikut ini. 

Begini Sistem Usaha Franchise Kopi Kekinian

Seperti yang disinggung pada awal pengenalan di artikel ini yang mana bisnis franchise kopi memang sedang populer belakangan ini. Hal ini juga ditandai dengan banyaknya brand yang juga membuatkan franchise untuk dapat dibeli oleh para pebisnis lainnya. 

Masing-masing brand kopi menawarkan konsep dan sistem usaha franchise yang berbeda-beda. Dimana setiap brand kopi memiliki keunggulannya masing-masing mulai dari varian menu kopi yang beragam, memiliki tempat yang luas, hingga memiliki cabang dimana-mana.

Tetapi perlu kita ketahui bahwa memang tidak semua masyarakat menyukai minuman kopi yang mungkin tidak hobi minum kopi atau memang tidak diperbolehkan minum kopi karena alasan kesehatan.

Nah maka dari itu ada juga menu non kopi yang perlu di masukkan agar pengunjung yang tidak suka kopi bisa menikmati suasana nongkrong di kedai kopi tersebut.

Untuk sistem usaha franchise kopi kekinian sebenarnya tidaklah rumit yang mana Anda bisa membeli franchise tersebut dan mulai menjalankan bisnisnya atau juga ada yang menggunakan sistem autopilot yang mana Anda tinggal duduk manis dirumah dan menikmati semua keuntungan yang datang.

Keuntungan dari Bisnis Franchise Kopi

Bisnis franchise kopi ini termasuk dalam kategori bisnis yang stabil karena banyak sekali pasarnya di Indonesia sehingga tidak perlu lagi repot mencari atau memilih tempat yang terlalu strategis.

Selain itu berbisnis waralaba kopi ini bisa Anda lakukan dimana saja asal memiliki tempat usaha yang memadai untuk membuat pengunjung bisa duduk dan bersantai bersama dengan teman-temannya.  Adapun beberapa keuntungan dalam berbisnis kopi lainnya, seperti:

  • Pendapatan bersih tiap bulan yang sangat tinggi yang mana dapat balik modal dalam beberapa bulan saja.
  • Pemilik franchise bisa berinovasi menciptakan menu kopi yang ia sukai.
  • Bisnis franchise ini sangatlah stabil karena banyak masyarakat yang menyukai kopi.

Perkiraan Biaya untuk Membuka Franchise Kopi

Untuk perkiraan berapa modal yang harus dikeluarkan untuk membuka sebuah franchise kopi ini sebenarnya beragam berdasarkan brand yang menawarkannya. Namun begitu bisa kita ambil rata-rata modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis kopi ini yakni sekitar puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Mengapa mahal? karena membangun sebuah kedai kopi membutuhkan gedung yang luas dan juga membutuhkan peralatan seperti coffee maker, hingga barista profesional yang memang memiliki gaji yang mahal. namun jangan khawatir karena dengan modal yang tidak sedikit ini tentu pendapatan yang akan Anda dapatkan pasti sangatlah besar.

Hal Penting dan Tips Sebelum Membuka Franchise Kopi

Adapun beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum membuka franchise kopi ini seperti misalnya:

  • Lokasi, ya lokasi adalah point yang penting yang mana Anda perlu memilih lokasi yang pas seperti misalnya di tempat yang ramai akan orang di sekitarnya seperti misalnya di sekitar lingkungan kampus, pusat Kota, mall, dan tempat ramai lainnya.
  • Target konsumen, Anda harus memikirkan siapa target konsumen untuk bisnis kopi Anda. 
  • Pilih franchisor yang memiliki kredibilitas yang jelas, kenalilah merek kopi yang akan Anda beli sebelum lainnya. Anda bisa melihat seputar fee, sistem franchise, hingga kontrak kerja yang ditawarkan oleh franchisornya.
  • Promosi bisnis, anda dapat melakukan promosi bisnis dengan berbagai cara seperti misalnya dari mulut ke mulut, sosial media, dan memberikan harga promo kepada pengunjung yang baru pertama kali datang ke kedai kopi Anda.

Rekomendasi Franchise Kopi Kekinian Terlaris

Bagaimana apakah Anda tertarik membuka bisnis franchise kopi ini? Jika iya maka ada banyak sekali pilihan brand kopi yang bisa Anda beli. Cek juga rekomendasi franchise cafe berikut ini:

  1. Franchise Kopi Janji Jiwa

Janji jiwa merupakan salah satu group dari jiwa Group yang menawarkan franchise kopi lokal Indonesia yang memiliki pengalaman yang lebih. Selama lebih dari 10 tahun kopi janji jiwa ini menawarkan berbagai menu favorit kopi dengan harga yang terjangkau. Untuk modal awal yang dibutuhkan berkisar antara 150 hingga 200 juta rupiah.

  1. Franchise Kopi Kenangan

Kopi kenangan sudah didirikan sejak 2017 yang mana termasuk dalam unicorn F&B pertama di Indonesia. Sampai saat ini belum diketahui berapa biaya pasti untuk membuka franchise kopi kenangan.

  1. Franchise Cetroo Coffee

Cetroo Coffee ini sudah tersebar di beberapa Kota besar seperti di Jakarta, Bekasi, Denpasar, dan juga Balikpapan. Adapun menu andalannya adalah kopi susu, kopi brown sugar, dan kopi boba. Modal awal yang ditawarkan Anda dapat mengeluarkan modal berkisar 60 juta rupiah.

  1. Franchise Kopi Kulo

Kopi kulo memiliki konsep kafe, restoran ataupun kios. Modal awal yang diperlukan untuk membeli waralaba kopi kulo adalah berkisar 140 juta rupiah.

  1. Franchise Coffee Toffee

Coffee Toffee menyajikan aneka menu kopi dan juga makanan seperti toast dan juga pasta. Jika Anda berminat berbisnis Coffee Toffee ini minimal Anda harus menyiapkan modal sekitar 150 juta rupiah.

  1. Franchise Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati juga memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, adapun banyaknya kedai yang sudah buka mencapai 500 kedai yang akan bertambah lagi. Untuk modal usaha yang perlu di keluarkan dalam membuka kedai kopi ini adalah 75 jutaan saja.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.