Pilihan Bisnis Franchise Boba Paling Laris 2023

0

Bisnis franchise boba bisa menjadi pilihan sebagai peluang usaha, meskipun bisnis ini bukan bisnis yang baru tatepi hingga saat ini boba masih sangat diminati. 

Bisnis franchise sendiri memiliki beberapa kelebihan, yang pertama adalah sistem management yang sudah terbangun. Tentu anda tidak perlu repot untuk memulai dari awal. Semua sudah tersusun dengan baik dan rapi.

bisnis franchise boba
imagesource : primarasa

Kelebihan yang kedua adalah produk yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat membuat pemasaran bisnis pun menjadi lebih mudah. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga untuk promosi.

Memahami Sistem Bisnis Franchise Boba

Sebelum anda memulai bisnis franchise tentu ada beberapa hal penting yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah :

  1. Gali potensi

Dengan menggali potensi dasar, anda dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada. Anda pun dapat menyediakan produk boba yang sesuai.

  1. Riset

Dalam membuka suatu bisnis, riset pasar sangat diperlukan. Dengan adanya riset pasar, anda akan mengetahui tentang kondisi produk yang akan anda jual.

  1. Menentukan target pasar

Menentukan target pasar juga menjadi salah satu faktor penting sebelum anda membuka bisnis. Dengan menentukan target pasar, anda dapat membuat konsep bisnis yang lebih rapi.

  1. Lokasi 

Lokasi juga menjadi faktor yang menentukan bisnis anda berjalan dengan lancar atau tidak. Carilah lokasi yang strategis untuk membuka usaha. Lokasi yang strategis adalah lokasi yang berada di sekitar target pasar anda.

  1. Modal 

Tentu anda perlu modal untuk membuka usaha franchise. Modal sendiri dapat dihitung dengan melakukan survei tentang harga franchise produk yang ingin anda pilih dan juga menyiapkan modal tidak terduga lainnya.

Keunggulan yang Ditawarkan Franchise Boba

Dalam menjalankan bisnis franchise tentu anda akan mendapat beberapa keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang anda dapatkan :

  1. Tidak perlu strategi marketing dan juga branding

Dalam membangun sebuah bisnis, tentu diperlukan waktu, biaya yang tidak sedikit dan keterampilan yang tepat. Selain mendapat hak untuk menggunakan merek, anda juga memiliki hak untuk menggunakan resep dari franchise anda. Sehingga tidak perlu memikirkan tentang membangun sebuah bisnis dari awal.

  1. Sudah memiliki pasar yang cukup luas

Dalam membangun sebuah brand dari awal, selain membangun dari nol anda juga memerlukan usaha yang maksimal untuk memasarkan produk anda hingga setidaknya dikenal oleh calon pelanggan. Dengan bisnis franchise, anda akan ikut mendapatkan pasar yang sudah dibangun oleh franchise yang anda beli.

  1. Tidak perlu mencari supplier bahan baku

Dengan bisnis franchise, anda tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari supplier bahan baku. Karena dengan bisnis franchise anda akan mendapat supply bahan baku dari pemilik merek.

  1. Sudah memiliki SOP yang rapi

Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah prosedur penting yang akan membantu dalam mengatur kegiatan operasional bisnis anda. Selain itu, SOP juga merupakan pertanggung jawaban sebuah komponen penggerak bisnis, sehingga sesuai dengan tugas dan wewenang. 

Modal yang Dibutuhkan untuk Membuka Franchise Boba

Dalam berbisnis tentu diperlukan modal untuk memulainya, modal yang diperlukan pun berbeda-beda. Berikut adalah beberapa contoh modal yang diperlukan untuk franchise minuman boba yang bisa anda gunakan sebagai referensi :

  1. Street boba

Street boba merupakan merek minuman boba yang berada dibawah naungan nikmat group. Untuk membuka franchisenya, street boba menawarkan harga 200 juta.

  1. Xie Xie Boba

Untuk harga franchisenya sendiri, Xie Xie Boba menawarkan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 8 jutaan saja.

  1. Boba time

Untuk bergabung sebagai mitra, Boba time menawarkan franchise dengan harga 200 juta.

Tips dan Persiapan untuk Memilih  Franchise Boba Terlaris

Dalam membuka franchise boba, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan. Dengan menerapkan beberapa tips ini, anda akan memiliki kesempatan untuk sukses yang lebih besar.

Tips pertama adalah fokus pada bisnis yang sedang anda jalani. Anda tidak perlu memikirkan bisnis sampingan terlebih dahulu.

Tips kedua adalah konsisten dalam menjalani bisnis. Jangan semangat pada awalnya saja, anda harus bersemangat setiap harinya sehingga anda memiliki motivasi dan impian besar terhadap bisnis yang sudah anda pilih.

Tips ketiga dalam memulai bisnis franchise boba adalah menerapkan dan menaati standarisasi. Anda perlu menerapkan SOP yang sudah ada. Pasalnya SOP ini berkaitan dengan kontrol paket investasi, mencari lokasi sampai perekrutan karyawan.

Daftar Rekomendasi Franchise Boba Paling Laris

Setelah mengerti tentang franchise boba, berikut adalah beberapa rekomendasi franchise boba yang bisa anda pilih :

  1. Street Boba
  2. Haus!
  3. Gulu Gulu
  4. Kokumi 
  5. Boba Time
  6. Xie Xie Boba
  7. Fat Boba Drink
  8. King Boba
  9. Kamsia Boba
  10. Xi Boba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.