Potensi Cuan Gabung Franchise Laundry Simply Fresh, Begini Caranya

0

Peluang bisnis franchise laundry terhitung sangat menjanjikan. Karena bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti di perkotaan, jasa laundry sangat dibutuhkan sebab dapat membersihkan pakaian secara praktis dan cepat.

franchise laundry simply fresh
imagesource : infobrand

Kini terdapat banyak sekali pilihan franchise laundry yang cukup dikenal masyarakat, yang mana salah satunya adalah Laundry Simply Fresh. Brand ini pertama kali didirikan pada tahun 2006 dan per 26 Agustus 2022 telah memiliki 370 outlet yang tersebar di penjuru negeri. Laundry Simply Fresh menawarkan jasa cuci dan setrika berdasarkan berat (kg) cucian pelanggan, membuat harga yang ditawarkan relatif murah.

Bisnis franchise laundry kiloan berikut ini juga ga kalah menariknya, jangan lupa dicek!

Tahapan Gabung Franchise Laundry Simply Fresh

Apabila anda tertarik untuk menjadi mitra Laundry Simply Fresh, terdapat 8 tahap yang harus anda jalankan untuk menjadi mitra. Tahapan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Calon mitra melakukan presentasi bisnis sekaligus mengirim form permohonan di laman resmi www.simplyfreshlaundry.com 
  2. Pengiriman prospektus franchise dan form aplikasi calon mitra.
  3. Pihak Laundry Simply Fresh akan memberikan penjelasan mengenai prospektus dan konsep kemitraan.
  4. Melakukan pembayaran survey lokasi sebesar Rp10 juta dan berdiskusi untuk mencari jadwal survey lanjutan.
  5. Pihak manajemen dan calon mitra akan melakukan survey lokasi, analisa pasar, faktor kompetisi serta penandatanganan MoU (kesepakatan awal).
  6. Melakukan pembayaran sebesar 80% dari paket franchise yang dipilih.
  7. Pelunasan paket kemitraan disertai biaya pengiriman dan akomodasi trainer dan penjadwalan tim training SDM owner maupun karyawan.
  8. Mitra telah bisa membuka outlet dan akan menandatangani SPK (Surat Perjanjian Kerjasama).

Harga Franchise Laundry Simply Fresh

Salah satu tahap yang harus anda lalui untuk bergabung sebagai mitra Laundry Simply Fresh adalah membayarkan biaya kemitraan. Dilansir dari situs resmi Laundry Simply Fresh, paket kemitraan yang ditawarkan mulai dari Rp120 juta dengan kontrak selama 5 tahun dan mitra diharuskan membayar support system fee sebesar 8% dari omzet perbulan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon mitra adalah melakukan survey lokasi usaha dengan ukuran minimal 40m persegi dan listrik sebesar 6000 watt.

Keuntungan Gabung Franchise Laundry Simply Fresh

Seperti yang diketahui, model bisnis franchise memberikan berbagai keuntungan bisnis kepada mitra. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan apabila bergabung dengan kemitraan Laundry Simply Fresh.

  1. Brand yang telah dikenal

Laundry Simply Fresh merupakan kemitraan laundry kiloan yang populer di Indonesia dari hasil survey Nasional Franchise Top Of Mind pada tahun 2010 hingga 2017. Melihat pencapaian diatas, tentu anda akan mendapat kemudahan dalam mendapat konsumen.

  1. Mendapat dukungan dan pelatihan

Anda akan mendapat pelatihan laundry secara lengkap dan spesifik hingga siap buka.

  1. Promosi dan branding bersama

Anda akan mendapat dukungan promosi bersama dan branding nasional di sosial media, website dan berbagai media online maupun offline untuk meningkatkan omzet penjualan.

Tips Mengelola Franchise Laundry Simply Fresh

Bisnis franchise memang memberikan berbagai keuntungan kepada para pelakunya. Namun apabila anda ingin meraih kesuksesan dengan lebih pasti, tak ada salahnya untuk menerapkan beberapa tips dalam mengelola franchise Laundry Simply Fresh seperti berikut.

  1. Mengutamakan kualitas

Utamakan kualitas laundry yang diberikan kepada konsumen. Seperti kualitas detergen, pewangi dan bahan pendukung lainnya.

  1. Berikan pelayanan semaksimal mungkin

Kemudian yang perlu diperhatikan adalah memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Pelayanan yang baik akan memberi kesan pertama yang baik juga kepada pelanggan.

  1. Menjalankan pemasaran dengan baik

Buatlah strategi marketing yang terarah. Dimana strategi marketing yang terarah dengan baik akan membawa anda lebih dekat dengan kesuksesan.

Kesimpulan

Peluang bisnis laundry bisa dibilang tidak akan ada matinya. Yang berarti, selama masih ada orang yang berpakaian maka peluangnya masih menjanjikan, terutama di kota-kota besar. Karena seiring perkembangan zaman menuntut industri pakaian untuk terus berkembang, sehingga ikut mendorong potensi bisnis jasa laundry.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.