Memilih Franchise Mie Terlaris dengan Modal Minim

0

Disaat sedang mengisi waktu luang salah satu kegiatan yang sering digunakan adalah jajan kuliner seperti mie. Mie adalah salah satu makanan populer di Indonesia yang memiliki ragam terbanyak diantara kuliner lainnya. Mie sendiri bukan berasal dari Indonesia yang aslinya berasal dari negara China. Melihat peluang ini banyak franchise mie yang juga melebarkan sayap di Indonesia dengan omzet yang lumayan besar.

franchise mie terlaris
imagesource : franchise-uk

Nah apa saja kiatnya dalam menjalankan franchise mie? Dan apa saja franchise yang murah? Maka untuk menjawab pertanyaan tersebut kita bisa simak artikel berikut ini.

Peluang Bisnis Franchise Mie Kekinian

Melihat dari kegemaran masyarakat Indonesia dengan menyantap kuliner mie ini, maka franchise mie menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Sebagai contoh kita bisa melihat beberapa franchise mie kekinian yang mengedepannya rasa pedasnya yang berdasarkan level atau tingkat kepedasannya. Mie dengan tingkat kepedasan yang bervariasi ini biasanya disebut dengan mie level ataupun mie setan. Ada beberapa usaha mie level yang memiliki franchise ternama di Indonesia yang biasanya pangsa pasarnya menargetkan kalangan remaja dan dewasa. Biasanya mie kekinian ini dilengkapi dengan berbagai topping pelengkap seperti bakso, sosis, ayam, siomay, hingga dimsum.

Persiapkan Hal Ini Sebelum Membuka Franchise Mie

Bagi Anda yang ingin berminat membuka franchise mie alangkah baiknya memperhatikan beberapa hal sebelum membuka bisnis franchise mie ini, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuka franchise mie:

  • Pilihlah lokasi yang strategis, seperti menjalankan bisnis lainnya bahwa membuka franchise mie harus memilih lokasi yang strategis seperti di dekat keramaian, dekat kampus, dekat pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menarik perhatian konsumen.
  • Pelayanan yang terbaik, memberikan pelayanan yang ramah adalah kunci sukses yang sangat penting. Karena percuma apabila makanan yang dijual enak namun pelayanan yang sangat buruk maka konsumen bisa enggan untuk kembali lagi.
  • Kedisplinan SOP, penerapan SOP atau seperangkat aturan atau standarisasi operasional ini harus dilakukan secara rutin dan wajib. Karena dengan begitu Anda bisa mempertahankan kualitas makanan dan pelayanan yang baik untuk konsumen.

Macam-Macam Bisnis Franchise Mie

Variasi kuliner berbahan dasar mie memang sangat beragam, namun yang akan kita bahas antara mie ayam dan mie level kekinian. Antara kedua mie ini memang jauh berbeda dari segi cita rasa dan juga cara penyajiannya. Untuk lebih jelasnya bisa simak penjelasan berikut ini:

Franchise Mie Ayam

Mie ayam merupakan hidangan khas Indonesia yang terbuat dari mie gandum dengan daging ayam yang memiliki cita rasa yang khas di setiap daerah. Mie ayam ini memiliki pengaruh juga dari budaya Tionghoa namun bedanya mie ayam ini bisa dihidangkan di restoran hingga di kaki lima. Untuk modal franchise mie ayam ini paling murah mulai dari 4 jutaan hingga belasan juta. Sedangkan keuntungannya bisa mencapai 1,5 juta untuk bulan awal hingga belasan juta jika penjualan sudah lancar.

Franchise Mie Level Kekinian

Franchise mie level kekinian ini adalah salah satu kuliner yang digemari oleh anak muda hingga dewasa. Bagaimana tidak dulu di tahun 2017an banyak sekali bermunculan mie dengan level kepedasan sangat tinggi yang sering menjadi tantangan bagi para penggemarnya. Hingga saat ini mie level kekinian masih digemari loh sehingga cocok untuk dijadikan bisnis yang menjanjikan. Untuk modal awal sama dengan mie ayam namun bisa lebih dari puluhan juta jika Anda memilih membukanya dalam bentuk restoran. 

Dari beberapa pilihan franchise mie di atas mungkin memiliki modal awal yang terbilang murah namun bisa mendapatkan untung yang sangat besar tergantung dari ketekunan dan juga kerja keras Anda.

Daftar Franchise Mie Termurah Dengan Modal Minim

Jika Anda berminat membeli sebuah franchie mie maka Anda perlu memilih waralaba mana yang cocok dengan passion dan juga modal Anda, berikut ini adalah beberapa jenis franchise mie yang termurah dengan modal yang minim:

  • Franchise Mie Gacoan

Mie gacoan ini sudah ada sejak tahun 2016 yang pertama kali di dirikan di Kota Malang, Jawa Timur. Hingga saat ini sudah mencapai 15 Kota dengan total gerai mencapai 17 lokasi. 

Mie gacoan merupakan kuliner mie goreng dengan konsep mie kekinian yang digabung dengan cita rasa pedas yang gurih. Dengan ditaburi daging ayam, mie gacoan sangat nikmat disantap tanpa perlu khawatir harganya. Ya benar sekali bahwa mie gacoan ini memiliki harga yang sangat terjangkau yakni berkisar antara 6,5 ribu hingga 15 ribu rupiah. Mie gacoan ini juga menyediakan side dish yang ditawarkan mulai dari 8,6 ribu hingga 9,5 ribu saja. 

  • Franchise Mie Katrok

Mie Katrok ini merupakan jenis mie yang menawarkan varian mie bercampur cabai pedas dengan beragam jenis sambal yang ditawarkan, adapun jenis sambal yang ditawarkan seperti sambal mercon, sambal pedas manis, sambal judes, sambal ekstrada, dan masih banyak lagi. Mie Katrok sudah terdaftar di dirjen HAKI yang sudah 3 tahun lamanya menawarkan mitra kerja sama dengan masyarakat. Untuk modal investasi awal Mie katrok menawarkan paket 6 juta, Micro MK 9 juta, dna minicafe 16 juta.

  • Franchise Kota Batavia

Termasuk dalam keluarga besar Bakmi Naga Resto yang sudah didirikan sejak 30 tahun silam. Mie Kota Batavia ini sudah dikenal dimasyarakat dengan gerai franchise yang sudah mencapai 30 cabang. 

  • Mie Tura

Mie Tura mengedepankan cita rasa tradisional yang dikreasikan sedemikian rupa agar bisa mengikuti zaman modern. Mie ini memiliki tujuh rasa atau topping mulai dari mie ayam spesial, mia ayam jamur saos tiram, mie ayam sosis, dan masih banyak lagi. Untuk biaya kemitraan yang ditawarkan dimulai dari harga 20 jutaan untuk masa promosi, dan dengan 35 juta rupiah untuk masa setelah promosi. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.