Tips Memilih Franchise Minuman Modal 1 Jutaan yang Cocok untuk Pemula

0

Bisnis minuman franchise minuman modal 1 juta memang banyak peminatnya mengingat dengan modal hanya dengan 1 juta sudah sangat murah untuk menjalankan sebuah bisnis. Bisnis berjualan minuman merupakan bisnis di bidang kuliner yang merupakan salah satu produk dengan penghasil keuntungan yang besar.

franchise minuman modal 1 jutaan
imagesource : tribun

Melihat bisnis minuman saat ini cukup booming di tengah masyarakat sehingga banyak pelaku usaha mengambil peluang ini untuk dijadikan sebuah bisnis waralaba. Ada banyak trend minuman kopi yang menjadi tren tersendiri seperti misalnya minuman es kopi susu, thai tea, boba milk tea, cheese tea, dan minuman lain campuran brown sugar.

Maka dengan hanya bermodalkan 1 juta saja Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Mari kita simak penjelasan tentang franchise minuman modal 1 juta dibawah ini. 

Lihat juga franchise cappucino cincau yang terjangkau tapi laris berikut!

Mengenal Bisnis Franchise Minuman Modal 1 Juta

Franchise atau bisnis waralaba merupakan sebuah metode bisnis yang memberikan orang lain hak dalam menggunakan nama, merek dagang, hingga produk yang sudah ada.

Dengan cara ini maka Anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang kuliner minuman bisa membeli franchise kepada pemilik merek dagang tersebut dengan harga yang sudah ditentukan.

Keuntungan dari bisnis franchise ini adalah harganya yang tergolong lebih terjangkau, memiliki bisnis yang lebih mapan, memiliki nama brand yang sudah terkenal dan reputasi yang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat.

Pemegang franchise akan membayar biaya awal serta royalty fee jika dikenakan oleh pemilik brand minuman yang Anda pilih. Maka Anda berhak menggunakan nama, logo, sistem bisnis, serta produk dari pemilik franchise.

Tips dan Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise Minuman Modal 1 Juta

Adapun sebelum menjalankan bisnis minuman ini Anda harus mempersiapkan beberapa hal untuk dapat meningkatkan peluang sukses di masa depan, berikut tipsnya:

  • Pelajari profil brand franchise yang dipilih, pilihlah franchisor dengan reputasi yang bagus dan terpercaya. Sebagai pemula Anda disarankan untuk memilih franchisor yang sudah berpengalaman dalam mengurus waralaba minuman untuk menghindari ketidakpastian kedepannya.
  • Membangun sistem operasional yang memadai, dalam bisnis ada yang namanya sistem operasional yang mana digunakan untuk menjalankan franchise tersebut. Sistem ini didalamnya ada berbagai hal penting seperti kepegawaian, keuangan, dan strategi yang lainnya untuk pengembangan usaha.
  • Menyusun strategi pemasaran, selain franchisor yang merancang strategi bisnis, sebagai rekan Anda juga bisa menyiapkan rencana Anda sendiri.
  • Jalankan dengan penuh passion, dengan memiliki passion di bidang kuliner maka bisnis Anda bisa dengan cepat berkembangnya.

Rekomendasi Franchise Minuman Modal 1 Juta yang Laku

Franchise apa yang laku? Untuk menjawab pertanyaan tersebut Anda bisa melihat rekomendasi franchise minuman modal 1 juta di bawah ini.

1. Franchise K-Drink

K-Drink merupakan salah satu minuman milk tea, fruit tea, dan juga smoothies yang nikmat. Franchise K-Drink ini merupakan minuman kekinian ala Korea yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Anda dapat melihat bahwa antusias minuman dan makanan Korea di tanah air cukup tinggi teutama bagi masyarakat yang penggemar Kdrama, Kpop lainnya. Dengan begitu Anda bisa melihat peluang ini untuk dijadikan sebagai bisnis franchise loh.

Dalam bisnis franchise ini Anda dapat membeli franchise minuman modal 1 juta di bidang K-Drink. Untuk bahan bakunya hanya menyiapkan dana sekitar Rp 200-800 ribu dan peralatan yang dikeluarkan tidak sampai Rp 1 juta. 

2. Franchise Bakoel Ngombe 47

Adapun franchise minuman modal 1 juta datang dari Bakoel Ngombe 47 yang sudah berdiri sejak Januari 2021. Dengan konsep minuman kekinian yang mengikuti tren masa kini dan terus berkembang dan berupaya untuk meningkatkan variasi dan menawarkan harga yang kompetitif.

Bakoel Ngombe 47 menggunakan konsep yang lebih dirancang sepenuh hati, dan juga menawawrkan daya tarik baru yang ditujukan untuk seluruh masyarakat penikmat teh, boba, dan kopi.

Bakoel Ngombe 47 menawarkan paket franchise paling murah seharga Rp 1 jutaan yang sudah termasuk dengan 160 porsi bahan baku, bahan komplit namun belum sama peralatannya.

Alternatif Rekomendasi Franchise Minuman Modal 1 Juta

Selain minuman diatas Anda juga bisa melihat beberapa alternatif Franchise Minuman Modal 1 Juta lainnya dibawah ini.

1. Franchise Cappuccino Cincau Tempoe Doeloe

Minuman cappuccino cincau atau capcin ini memang sempat viral di tahun 2014an, ya ditahun yang sama berdirilah Franchise Cappuccino Cincau Tempoe Doeloe yang menawarkan menu Capcin dengan aneka varian rasa yang menyegarkan.

Dengan pertama kali berdirinya Franchise Cappuccino Cincau Tempoe Doeloe hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 100 mitra di seluruh Indonesia. Keuntungan yang ditawarkan jika bermitra dengan Franchise Cappuccino Cincau Tempoe Doeloe adalah modal yang sedikit, bahan baku yang selalu tersedia, dan tidak ada royalty fee.

Untuk harga investasi awal yang ditawarkan mulai dari Rp 2,9 juta hingga Rp 4,4 juta

2. Franchise 8 Ice Blend & Squash

Franchise 8 Ice Blend & Squash adalah salah satu bisnis minuman kekinian yang cukup laris digemari masyarakat Indonesia saat ini. Sejak berdirinya Franchise 8 Ice Blend & Squash di tahun 2014 saat ini sudah memiliki lebih dari 20 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sesuai namanya bahwa minuman Franchise 8 Ice Blend & Squash disajikan dengan ice blend dan juga squash. 

Bagi Anda yang tertarik membeli franchise Anda harus siap dana mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 7 juta.

Kesimpulan

Dari bahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa mencari franchise dengan harga 1 jutaan memang tidak mudah. Mengingat di Indonesia antusias masyarakat dalam berbisnis minuman memang sangat tinggi dan tidak banyak franchise yang menawarkan dengan harga dibawah 1 jutaan. Namun dengan rekomendasi franchise minuman modal 1 juta diatas diharapkan bisa membantu Anda dalam memilih franchise yang tepat sesuai dengan budget Anda.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.