Menyimak Kisah Sukses Franchise Haus dan Hal yang Bisa Dipelajari

0

Di siang hari yang panas, tentu saja akan sangat menyegarkan ketika Anda meneguk minuman yang dingin dan juga menyegarkan. Salah satunya adalah Haus yang merupakan salah satu franchise minuman menyegarkan berbagai macam rasa.

kisah sukses franchise haus
imagesource : bisnismuda

Sepak terjang dari franchise Haus ini sehingga menjadi salah satu franchise minuman yang sukses di kalangan anak muda perlu menjadi perhatian khusus dan banyak hal yang bisa Anda pelajari. Apa saja itu? Mari kita bahas!

Mengenal Franchise Haus dan Kisah Suksesnya

PT. Inspirasi Bisnis Nusantara yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverage dan dikenal dengan brand “Haus!” yang menyediakan minuman dan makanan kekinian yang di gandrungi oleh generasi milenial dengan bermacam jenis varian rasa serta harga yang terjangkau.  

PT. Inspirasi Bisnis Nusantara berada pada kepemilikan Gufron Syarfif, ia mendirikan perusahaan ini di tahun 2018 pada bulan Mei.

Siapa sangkat, sekarang ini Haus! telah mempunyai 197 cabang outlet yang tersebar di 18 kota di Pulau Jawa. Selain itu, ekspansi ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, Haus! juga akan terus mengerjakan pengembangan dan penemuan. 

Sekarang ini memang tentu saja ada sangat banyak sekali potensi untuk franchise minuman di Indonesia karena tentu saja Indonesia adalah negara sub tropis dengan siang hari yang panas tentu saja minuman dingin dari Haus adalah solusinya.

Potensi Pasar Minuman Kekinian yang Dimaksimalkan Franchise Haus

Menilik dari berbagai pasar waralaba, franchise minuman adalah yang paling sering dipikirkan oleh kebanyakan pebisnis. Bukan hal yang tidak mungkin, Anda melihat saja saat itu banyak sekali minuman viral seperti thai tea, boba, cheese tea, es kopi susu, hingga minuman dengan campuran brown sugar.

Haus berhasil masuk ke dalam skena franchise minuman tersebut. mereka memaksimalkan keviralan masing-masing minuman tersebut sehingga berhasil menggaet banyak sekali konsumen. Uniknya, berbagai minuman yang mereka luncurkan ketika sedang viral tersebut masih ada sampai sekarang dan masih menjadi pilihan kebanyakan orang yang ingin membelinya.

Inilah uniknya Haus, tidak hanya menjual satu jenis minuman saja, tapi banyak jenis sehingga konsumen jadi bebas memilih minuman yang mana yang sekiranya favorit mereka.

Dengan potensi inilah banyak orang yang bertanya-tanya apakah Haus membuka kemitraan? Kalau iya, berapa modal yang harus dikeluarkan. 

Perkiraan Modal untuk Gabung Franchise Haus

Untuk sekarang ini, franchise Haus tidak membuka kemitraan lagi. Namun pada tahun sebelum 2020 ia masih membuka kemitraan dengan konsep gerai dimana untuk bermitra dengan waralaba Haus Anda membutuhkan modal sekitar Rp 200 juta. Pada tahun-tahun sebelumnya mereka menjual kemitraan dengan harga Rp 120 juta saja. Kenaikan tersebut dipacu dengan perkembangan dari Haus yang meningkat dengan pesat.

Kerjasama franchise Haus adalah sistem bagi hasil. Dimana untuk hasil per bulan akan dibagi 50:50 dengan tim Haus. Bahkan, tim Haus ini terjun langsung di lapangan untuk menangani outlet agar berjalan dengan lancar.

Menu Andalan Franchise Haus

Seperti yang sudah dijelaskan, franchise Haus menjual berbagai minuman yang viral, bukan hanya satu jenis minuman saja.

  1. Choco Series dengan minuman andalannya seperti Choco Hazelnut, Choco Avocado, dan Milo dengan harga yang dibanderol mulai Rp 8 ribu saja.
  2. Tea Series, adalah minuman dari Haus yang menjadi primadona karena kesegarannya dan juga rasa teh yang khas. Thai Tea dari Tea Series-nya Haus adalah yang paling laris, karena dengan hanya Rp 5 ribu saja bisa menikmati segelas Thai Tea dari Haus.
  3. Cheese Series adalah bagi Anda pecinta keju dengan rasa yang gurih dipadukan dengan minuman yang manis. Terdengar sangat menggiurkan bukan? Taro Cheese, Green tea Cheese, Ovaltine Cheese dan Black Orea Cheese adalah menu andalannya dengan harga mulai dari Rp 15 ribu saja.
  4. Yakult Series adalah pengembangan Haus karena minuman dengan campuran Yakult pernah menjadi minuman yang viral. Harga untuk masing-masing Yakult Series ini hanya Rp 11 ribu saja.
  5. Coffee Series adalah pilihan yang tepat untuk pecinta kopi dengan rasa yang manis susu dan juga manisnya brown sugar.
  6. Bukan hanya menjual minuman es yang segar saja, Haus juga menjual menu hot series dengan harga mulai dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 8 ribu.

Selain menu minuman, Haus juga menyediakan menu Ganjel Roti dan juga Menu Pedes Cyiin yang sangat cocok dipadukan dengan minuman dari Haus.

Kesimpulan

Haus terbukti mampu menguasai pasar franchise FnB. Mereka sukses dengan tidak berpatokan pada satu jenis minuman dan terus memberikan inovasi berbagai menunya. Yang membuat kebanyakan franchise FnB tidak sukses adalah mereka yang tidak mengembangkan menunya dan hanya menjual minuman yang sekedar viral saja tapi tidak mengembangkan bisnisnya lagi ketika mulai redup trend minuman tersebut.

Walaupun sekarang ini Haus tidak membuka kemitraan, jika Anda berminat buka bisnis minuman seperti Haus? Franchise thai tea berikut ini bisa jadi solusi.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.