10 Franchise Minuman Terlaris yang Lagi Hits di Indonesia

0

Beberapa tahun belakangan, bisnis minuman kekinian tengah populer di Indonesia. Terlebih pada masa pandemi, dimana banyak orang menjalani Work From Home pastinya membutuhkan minuman untuk menemani bekerja.

franchise minuman terlaris yang lagi hits
imagesource : rachacha

Karena banyaknya minat tersebut, bisnis franchise minuman kekinian membuka peluang bisnis yang relatif tinggi bagi siapapun yang menjalankan bisnis ini. Di antara banyanya brand minuman di Indonesia, beberapa diantaranya menjelma menjadi raksasa berkat tren ini. Bagi anda yang ingin bergabung, berikut 10 rekomendasi franchise minuman terlaris yang sedang hits di Indonesia.

Franchise Es Teh Indonesia

Teh merupakan salah satu minuman yang populer sehingga disukai oleh banyak masyarakat indonesia di berbagai kalangan. Kini banyak sekali gerai minuman yang menawarkan minuman teh dengan berbagai variasi sehingga menjadi minuman yang istimewa. Salah satunya adalah Es Teh Indonesia.

Es Teh Indonesia merupakan bisnis F&B yang dibangun oleh Haidhar Wurjanto pada 2018 silam dan kini telah memiliki lebih dari 700 gerai di seluruh penjuru negeri. Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk mencoba peruntungan di brand ini? jika iya, maka simak persyaratan dan harga franchise Es Teh Indonesia.

Es Teh Indonesia memiliki seleksi pendaftaran yang cukup ketat dalam memilih mitra. Hal ini supaya seimbang dengan visi dan misi. Adapun syarat untuk membuka franchise Es Teh Indonesia sebagai berikut.

  1. Memiliki lokasi usaha yang strategis.
  2. Menyesuaikan standar desain interior gerai dengan konsep yang telah ditetapkan pihak Es Teh Indonesia.
  3. Membayarkan biaya franchise.
  4. Memiliki visi misi yang sama dan beberapa persyaratan lainnya yang dapat anda ketahui lebih detail dengan menghubungi pihak Es Teh Indonesia.

Dilihat dari persyaratan diatas, mitra harus membayarkan biaya franchise sebagai salah satu syaratnya. Es Teh Indonesia sendiri membanderol paket kemitraan dengan harga Rp120 juta dan mitra akan mendapat lisensi brand, peralatan usaha, bahan baku dan lain sebagainya.

Franchise Nyoklat Klasik

Sebelum brand minuman kekinian seperti boba, olahan teh dan lainnya marak dijual, bisnis franchise coklat telah eksis terlebih dahulu. Salah satu bisnis franchise coklat yang masih eksis hingga sekarang adalah Nyoklat Klasik.

Nyoklat Klasik merupakan brand minuman yang menawarkan peluang bisnis melalui beragam paket franchise. Brand ini didirikan pada tahun 2013 dan baru membuka kemitraan pada tahun 2014. Pada 2018, Nyoklat Klasik telah memiliki setidaknya 2125 gerai yang tersebar di seluruh tanah air.

Melihat prospek bisnis diatas, tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis ini. Bagi anda yang berminat untuk menjadi mitra, Nyoklat Klasik menyiapkan beberapa pilihan paket kemitraan. Lebih lengkapnya berikut beberapa paket franchise dari Nyoklat Klasik:

  1. Paket silver dengan harga Rp12 juta
  2. Paket container dengan harga Rp14 juta
  3. Paket minibar dengan harga Rp17 juta
  4. Paket gold dengan harga Rp60 juta
  5. Paket platinum dengan harga Rp250 juta

Franchise Jelly Potter

Jelly Potter merupakan salah satu brand minuman yang sempat populer beberapa tahun belakangan. Memiliki nama yang unik, pengemasan yang kekinian serta varian yang bermacam-macam membuat minuman ini digemari masyarakat.

Jelly Potter merupakan minuman es berbagai varian dengan topping jelly diatasnya. Brand ini dibangun pada tahun 2018 dan dapat dijalankan dengan sistem kemitraan. Hingga saat ini, Jelly Potter telah memiliki lebih dari 2000 gerai di seluruh indonesia.

Jika anda tertarik untuk menjadi mitra Jelly Potter, anda perlu menyediakan modal sebesar 20,8 juta. Biaya tersebut mencakup gerobak jati besar, peralatan usaha, banner, menu, topi hingga apron. Biaya tersebut relatif terjangkau mengingat keuntungan yang didapat cukup menjanjikan.

Franchise Street Boba

Boba menjadi salah satu minuman kekinian yang disukai masyarakat di berbagai kalangan. Salah satu brand boba yang eksis di Indonesia adalah Street Boba. Street Boba merupakan brand franchise minuman kekinian yang diluncurkan oleh Nikmat Group pada 2020 awal. Hingga, Street Boba berhasil memiliki lebih dari 200 gerai.

Dilihat dari peluang bisnisnya, tak heran jika ada banyak orang yang membuka bisnis franchise ini. Jika anda berminat untuk menjalankan franchise bisnis ini, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp200 juta dengan managemen fee 5% dan lisensi penggunaan merek selama 3 tahun. Dengan biaya tersebut, anda akan mendapat media promosi, desain standar yang disetujui oleh Street Boba, sistem POS kasir selama 1 tahun, training serta buku SOP.

Franchise Khab Kun Thai Tea

Thai Tea merupakan minuman yang masih menjadi favorit berbagai kalangan. Selain menyegarkan dan memiliki cita rasa yang nikmat, thai tea memiliki khasiat yang menyehatkan. Salah satu brand thai tea yang masih eksis dan membuka kemitraan adalah Khab Khun Thai Tea.

Jika anda berminat untuk bergabung menjadi mitra, Khab Khun Thai Tea menyediakan 2 opsi franchise. Yang pertama adalah paket reguler booth dengan harga Rp15 juta dan paket meja eksklusif dengan harga Rp 20 juta. biaya tersebut mencakup booth atau meja sesuai paket,bahan baku awal, 1 unit mesin cup sealer, x banner dan untuk paket meja eksklusif akan mendapat bonus berupa mixer, frother milk, neon box dan lain sebagainya.

Franchise Kopi Soe

Di tengah persaingan dunia franchise minuman kopi susu, nama Kopi Soe melambung dengan cara yang unik. Mulai dari nama yang jadul, pilihan menu yang tidak biasa hingga kampanye ramah lingkungan. Meskipun memiliki nama Kopi Soe, namun yang menjadi menu andalan justru adalah minuman es susu rum regal.

Kopi Soe sendiri didirikan pertama kali pada tahun 2018 oleh Sylvia dan Ferrianto Surya. Nama Soe sendiri diambil dari ejaan lama yaitu “Su” yang artinya baik atau bagus. Kesuksesan Kopi Soe dapat dilihat dari lebih dari 200 gerai yang berhasil dibuka yang tersebar di 24 provinsi di Indonesia.

Jika anda tertarik untuk menjadi mitra Kopi Soe, sayang sekali hingga kini belum ada informasi yang pasti mengenai harga kemitraan brand ini. namun beredar beberapa kabar bahwa besaran modal untuk lisensi brand ini berada di angka Rp100 juta. Anda dapat menghubungi 0897 2080 503 untuk mengetahui lebih dalam mengenai kemitraan. 

Franchise Es Teh Poci

Tren minuman kekinian selalu berubah mengikuti selera konsumen, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Teh Poci. Sebuah brand bisnis milik Rekso Group dimana layanan kemitraan Teh Poci sendiri dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri.

Bagi anda yang tertarik untuk menjalankan franchise brand ini, Teh Poci menawarkan 2 paket kemitraan yang dapat dipilih. Yang pertama adalah paket hemat dengan harga Rp8,9 juta dan akan mendapat booth dengan ukuran 105cm x 65cm x 200cm, peralatan usaha dan bahan baku awal untuk 500 cup. Kemudian ada paket reguler dengan harga Rp10,8 juta dan akan mendapat booth dengan ukuran 120cm x 65cm x 200cm, peralatan usaha dan bahan baku untuk 500 cup.

Franchise Nyoklat Super

Salah satu bisnis kuliner yang menarik dan disukai masyarakat indonesia sejak lama adalah minuman coklat. Nyoklat Super merupakan produk dari PT Cipta Besar Bersama. Brand ini pertama kali diluncurkan pada 2019 di klaten dan hingga desember 2020, setidaknya telah ada lebih dari 80 mitra yang bergabung dengan brand ini.

Apabila anda tertarik untuk bergabung dengan kemitraan brand ini, Nyoklat Super memiliki 4 paket usaha yang akan mendapat fasilitas standar berupa peralatan usaha dan bahan baku awal untuk 200 cup. Yang pertama adalah paket dengan harga Rp3,9 juta akan mendapat rombong table, paket dengan harga Rp5,4 juta akan mendapat rombong table dan tenda, paket dengan harga Rp8,3 juta akan mendapat rombong yang lebih besar dan gerobak kemudian untuk paket dengan harga Rp9,3 juta akan mendapat tambahan tenda.

Franchise Rachacha Thai Tea

Rachacha Thai Tea adalah salah satu dari sekian banyak franchise minuman teh khas thailand yang telah eksis di Indonesia. Bisnis ini hadir pada tahun 2019 dan kini telah memiliki 150 outlet di Indonesia. Untuk bergabung dengan kemitraan brand ini, Rachacha Thai Tea memberikan kemudahan dengan berbagai pilihan paket usaha. Yang pertama adalah paket tanpa booth dengan harga Rp6,9 juta, paket booth dengan harga Rp8,4 juta, paket semi premium dengan harga Rp12 juta dan paket premium dengan harga Rp19 juta.

Dengan biaya tersebut, mitra akan mendapat fasilitas berupa perlengkapan usaha, bahan baku, booth sesuai paket, kontrak selama 5 tahun serta pemasaran. Rachacha Thai Tea juga tidak membebani mitra dengan tidak meminta royalty dan franchise fee.

Franchise Coffee Toffee

Coffee Toffee merupakan gerai kopi asli Indonesia yang mengusung konsep franchise. Brand ini berada di bawah naungan PT Coffee Toffee Indonesia dan didirikan pada tahun 2006 silam. Hingga tahun 2020, franchise ini telah memiliki lebih dari 100 outlet di Indonesia.

Coffee Toffee menggunakan sistem yang cukup berbeda dalam paket usaha. Brand ini memiliki 2 paket usaha yaitu speciality dan premium. Dalam paket tersebut mitra akan mendapat peralatan usaha dan marketing, dekorasi, furniture, SOP, bahan baku dan lisensi brand.

Lisensi Coffee Toffee berlaku selama 5 tahun dengan harga Rp200 juta dan Rp50 juta untuk deposit. Brand ini menerapkan kebijakan full operation kepada mitra. Coffee Toffee akan mengenakan biaya 5% untuk royalty fee, 2% untuk promo dan marketing.

Keuntungan Franchise Minuman Terlaris

Model bisnis franchise memang menjanjikan beragam keuntungan, berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan mitra apabila menjalankan bisnis franchise.

  1. Brand yang telah dikenal luas

Dengan brand yang sudah dikenal luas di masyarakat, mitra menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk.

  1. Memiliki sistem kerja yang sudah jelas

Pihak yang membuka franchise tentunya telah memiliki sistem kerja yang jelas, sehingga mitra hanya perlu mengikuti sistem kerja dari pihak franchise dan bisa langsung memasarkan produk.

  1. Memiliki pasar yang jelas

Anda tidak perlu lagi untuk melihat bagaimana kondisi pasar, sebab hal ini telah dilakukan oleh pihak yang menawarkan franchise.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.