Siapkan Modal Segini untuk Membuka Bisnis Franchise Pecel Lele

0

Mungkin banyak diantara Anda sudah tidak asing dengan warung pecel lele. Ya, memang terkadang aneh ketika kita mengunjungi warung pecel lele tidak ada pecelnya. Bagaimana? Pernah berpikir seperti itu juga kan?

franchise pecel lele
imagesource : IDN Times

Berdasarkan penelusuran, konon penamaan pecel lele ini terjadi karena pecek mirip dengan masakan Betawi, pecak yang berupa ikan air tawar goreng atau bakar yang disiram dengan kuah santan. Guna menghindari kemiripan itulah lantas makanan dari Lamongan ini disebut sebagai pecel lele.

Nah, banyak warung pecel lele sendiri yang memang terbilang laris manis. Karena banyak orang di Indonesia yang memang menyukai makanan pedas, pecel lele adalah jawaban yang paling tepat, makanya menguntungkan sekali jika bisnis pecel lele.

Mungkin Anda tertarik dengan membeli franchise pecel lele? Anda perlu menyiapkan berapa modal untuk franchise pecel lele? Mari simak artikel ini.

Perkiraan Modal untuk Membuka Franchise Pecel Lele Lela

Jika membahas tentang berapa modal yang dibutuhkan, mungkin akan sangat relatif untuk setiap franchise pecel lele. Kita ambil saja salah satu contoh franchise pecel lele ternama yang sudah sangat terkenal, Pecel Lele Lela.

Pecel Lele Le (Lebih) La (Laku) merupakan salah satu franchise pecel lele di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2006 dan sekarang ini sudah memiliki 83 cabang yang ada di seluruh Indonesia dan juga Malaysia.

Bila Anda mau membeli franchisenya hal-hal yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut: 

  • Franchise fee senilai Rp100 juta selama 5 tahun, 
  • Deposit fee Rp30 juta, 
  • Royalty fee sebesar 5% dari omset setiap bulan, 
  • Modal investasi Rp300 – 400 juta (tidak termasuk sewa bangunan)

Syarat Lain yang Diperlukan untuk Franchise Pecel Lele

Untuk franchise pecel lele, biasanya Anda harus mempersiapkan tempatnya terlebih dahulu. Jika memang masih berupa tanah kosong, maka Anda akan dipandu untuk membuat bangunan yang memang sesuai standard untuk franchise pecel lele, dan jika sudah ada bangunan jadi maka akan direnovasi sesuai dengan arahan franchisor.

Dan untuk Anda pribadi, franchisor akan mempertanyakan kepada Anda beberapa hal terkait dengan bisnis seperti:

  • Latar belakang bisnis dan pengalaman
  • Kemampuan keuangan
  • Tujuan dan kepentingan dalam membeli franchise
  • Model manajemen, dan lain-lain.

Keuntungan Memiliki Franchise Pecel Lele

Pecel lele adalah salah satu makanan yang menjadi favorit oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Pasar dari makanan ini memang sangat luas marketnya. Tidak peduli dengan status sosialnya, pecel lele tetap menjadi makanan favorit semua kalangan baik itu yang menengah ke atas atau ke bawah.

Anda bisa cek juga franchise warteg yang tak kalah menjanjikan ini!

Tentu saja ini akan membuat Anda profit dalam memiliki franchise pecel lele. Untuk keuntungan finansial pun pastinya sangat memungkinkan.

Anggap saja omset bulanannya adalah sebagai berikut:

Total bahan baku + biaya operasi: Rp.18.750.000 – (Rp 10.650.000 + Rp 2.150.000) = Rp 5.950.000. Jadi Nilai potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah Rp 5.950.000.

Tips Mengelola Franchise Pecel Lele

Untuk bisa mengelola franchise pecel lele dengan baik, perlu diperhatikan beberapa tips berikut ini agar Anda senantiasa sukses meraup rupiah dari kepemilikan waralaba pecel lele:

  • Pastikan lokasi strategis dan mudah ditemukan
  • Pastikan selalu memilih bahan baku makanan terbaik
  • Pastikan untuk senantiasa membuat masakan yang sedap dan jaga kebersihannya
  • Tempat usaha harus bersih dan juga wangi
  • Maksimalkan pelayanan
  • Kelola keuangan dengan baik
  • Manfaatkan media sosial untuk promosi.

Kesimpulan

Bagaimana? Terdengar sangat menguntungkan bukan franchise pecel lele ini? Mungkin Anda yang memang masih meraba-raba tentang waralaba apa yang cocok, Anda bisa mencoba franchise pecel lele ini karena pendapatannya perbulan yang menjanjikan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.