5 Pilihan Usaha Franchise Warkop yang Menjanjikan

0

Anda suka minum kopi? Dan berpikiran untuk membuka warung kopi? Tenang saat ini ada solusi membuka warung kopi dengan cara berbisnis franchise loh. Dimana dengan Anda membeli franchise warung kopi yang sudah terkenal Anda akan langsung memiliki bisnis yang lebih mapan ketimbang membuka sendiri dari awal.

franchise warkop menjanjikan
imagesource : tripadvisor

Melihat peluang membuka bisnis warung kopi di tengah masyarakat cukup tinggi. Apalagi saat ini trend para milenial dengan nongkrong di warung kopi bersama teman-teman sudah menjadi hal yang sangat umum di Indonesia.

Apabila Anda ingin membuka warung kopi dengan sistem franchise alangkah baiknya Anda melihat beberapa rekomendasi franchise warkop di bawah ini.

Jangan lupa cek franchise kopi kekinian yang lain di sini ya!

1. Franchise Warkop Naik Kelas

Franchise warkop yang pertama datang dari brand Warkop Naik Kelas. Warkop naik kelas Punya Siapa?, Warkop Naik Kelas ini milik Handika Pratama yang termasuk Co-Founder dari perusahaan kemitraan naungan PT Indosukses Makmur Berjaya. 

Warkop Naik Kelas mengusung konsep warkop yang juga menjajakan camilan seperti roti bakar, Indomie, bubur dan cemilan lainnya.

Warkop Naik Kelas menawarkan sistem kerjasama franchise yang memiliki peluang bisnis usaha warkop yang terbaik di Indonesia dengan harga 3x lebih murah dibanding warkop lainnya.

Warkop Naik Kelas dalam kemitraanya menawarkan 4 paket franchise yakni:

  • Small 1

Dengan biaya investasi Rp 142,2 juta, Anda mendapatkan Lisensi Warkop Naik Kelas,  Mesin Kopi Basic, Peralatan Pembuatan Minuman, Dibantu Pencarian Lokasi & SDM, Bahan Baku awal, Design Outlet 20m2.

  • Small 2

Dengan biaya Rp 191,2 juta, dengan fasilitas yang sama seperti Small 1 namun ditambah dengan perlengkapan meja dan kursi, serta mesin kopi standar, Design Outlet 40m2.

  • Small 3 

Biaya investasi Rp 239,2 juta, dengan fasilitas yang sama dengan small 1 dengan tambahan perlengkapan meja dan kursi, serta mesin kopi standar, Design Outlet 60m2.

  • Medium 1

Dengan biaya investasi sebesar Rp 300 juta yang lengkap dengan fasilitas Lisensi Warkop Naik, Kelas & Toast, Mesin Kopi Premium, Peralatan Pembuatan Minuman, Dibantu Pencarian Lokasi & SDM, Bahan Baku Awal, Perlengkapan Meja dan Kursi, Design Outlet 120m2, Interior Ruangan & Perlengkapan Dapur.

2. Franchise Portal Warkop

Franchise Portal Warkop merupakan spesialis kopi asal Sumatera selatan. Kopi sumsel adalah kopi yang berasal dari kabupaten penghasil kopi di daerah Sumatera selatan. Jenis kopi yang digunakan adalah arabika, robusta, dan liberika dengan berbagai varietas. 

Hingga saat ini sudah lebih dari 6 cabang Portal Warkop yang tersebar di daerah Sumatera Dan Jawa. Menu yang ditawarkan adalah Kopi Sumsel dengan cara penyajian yang modern dan manual Brewing. Selain itu juga ada menu dengan kualitas hotel tetapi dengan harga yang terjangkau.

Adapun franchise portal warkop yang menyediakan paket franchise seperti:

  • Paket PW Premium, dengan harga investasi Rp 2 milyar, merupakan cabang pusat Provinsi yang membawahi setiap cabang dan outlet di wilayahnya.
  • Paket PW Coffee Shop, dengan investasi Rp 1 milyar, merupakan anak cabang pusat Provinsi di beberapa lokasi di wilayahnya. dengan fasilitas utama coffee shop dengan konsep semi outdoor, classic, dan nyaman.
  • Paket Corner Indoor, dengan biaya Rp 300 juta Anda sudah mendapatkan sarana coffee shop dengan sistem take away atau dminum di tempat dengna konsep booth yang semi classic modern industrial..

3. Franchise Coffee Toffee

Coffee Toffee merupakan salah satu franchise kedai kopi lokal pertama di Indonesia. Coffee Toffee memiliki konsep bisnis kopi kekinian dengan predikat salah satu brand coffee shop lokal yang terbesar Indonesia.

Coffee Toffee berada di naungan PT Coffee Toffee Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2006 namun belum mengadopsi sistem franchise. Namun pada tahun 2010 hingga tahun 2022 sudah lebih dari 100 gerai di Indonesia yang paling besar di pulau jawa.

Keunggulan dari Coffee Toffee adalah menggunakan biji-biji kopi lokal yang fresh dan berkualitas. Yang mana bahan bakunya lebih terkontrol karena tidak impor dari negara lain.

Estimasi modal awal untuk menjadi mitra Coffee Toffee adalah Rp 500 juta untuk lisesni brand selama 5 tahun. Dan juga Anda diwajibkan untuk deposit Rp 50 juta untuk biaya manajemen. Modal dari paket usahanya memang terbilang mahal namun Anda tidak usah lagi menambah biaya kecuali untuk sewa tempat dan karyawan.

4. Franchise Coffeeland Indonesia

Anda ingin menjalankan bisnis franchise warkop dengan harga yang terjangkau namun memiliki reputasi yang terkenal maka jawabannya Coffeeland Indonesia. Coffeeland Indonesia merupakan franchise warkop lokal dengan kualitas biji kopi yang berkualitas.

Coffeeland Indonesia menawarkan tiga paket franchise diantaranya:

  • Mini café, biaya Rp 81 juta lengkap dengan mesin kopi Semi profesional 1 GR, grinder semi profesional, grinder single origin, bantuan survey lokasi, training karyawan, peralatan barista, peralatan penunjang, dan bahan baku awal.
  • Coffee Shop, biaya Rp 103,5 juta paket yang diberikan sama dengan paket mini café namun bedanya sudah menggunakan mesin kopi profesional 1 GR, grinder profesional.
  • Coffee House, biaya Rp 128,5 juta paket yang sama dengan mesin profesional 2GR dengan mesin 2 nozzle profesional yang siap menghandle pelanggan yang lebih banyak.

5. Franchise Kovi

Kovi adalah salah satu warkop yang menghadirkan menu unik dan banyak pilihan. Dengan menu bahan baku biji kopi kualitas yang terbaik dengan harga yang relatif terjangkau. 

Dengan konsep penerapan pendekatan kepada setiap konsumennya dengan memberikan kebebasan dalam memilih setiap aspek detail pada kopinya seperti menambah sendiri gula, es, ataupun kopi yang diinginkan.

Selain kopi, Kovi juga menyediakan menu non kopi yang rasanya sudah teruji halal dan unik untuk Anda yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi.

Untuk harga franchise yang ditawarkan Kovi mulai dari Rp 35 juta dengan royalty fee Rp 15 juta.

Tips Mengelola Bisnis Franchise Warkop Kekinian

Adapun tips mengelola bisnis franchise warkop yang benar dan tepat adalah sebagai berikut:

  • Memilih franchise yang tepat, tips sukses bisnis franchise warkop kekinian adalah memilih franchise yang tepat. Sehingga Anda juga mendapatkan kualitas franchise yang terbaik dengan legalitas.
  • Menyesuaikan dengan potensi dan keahlian yang dimiliki, ya tidak setiap orang bakat dan passion di bidang kuliner khususnya warkop ini. Maka pastikan Anda memilih franchise yang sesuai dengan passion Anda untuk dapat mengembangkan bisnis dengan lebih cepat.
  • Lokasi strategis, pemilihan lokasi yang strategis adalah salah satu tips sukses dalam menjalankan franchise. Maka dari itu Anda harus memilih lokasi usaha yang tepat yakni seperti ditengah keramaian, area kampus, dan pusat perbelanjaan.
  • Memberikan pelayanan yang maksimal, selain kopi maka Anda juga harus memberikan pelayanan yang ramah dan terbaik untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan Anda dan akan balik lagi ke warkop Anda.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan sebuah waralaba warkop yang terkenal maka Anda bisa melihat beberapa rekomendasi franchise warkop diatas. Dengan begitu Anda bisa menerapkan bisnis di bidang coffee shop dengan tips yang sudah diberikan dengan harapan bisnis Anda menjadi lebih berkembang dan sukses di kemudian harinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.