7 Rekomendasi Bisnis Franchise Pizza Terbaik di Indonesia dari yang Terkenal Sampai Terjangkau

0

Pizza merupakan salah satu makanan yang berasal dari Italia yang sudah mendunia. Sekarang ini, tentu saja Anda bisa dengan mudahnya menemukan berbagai macam gerai yang menjual pizza mulai dari harga yang murah sampai yang mahal.

bisnis franchise pizza
imagesource : zomato

Kesukaan masyarakat Indonesia dengan makanan satu ini tentu saja menjadi alasan mereka membuka franchise pizza mereka sendiri. Prospek bisnis yang menguntungkan adalah kunci paling bagus mendapatkan omset yang banyak.

Nah, apa saja rekomendasi bisnis franchise pizza terbaik di Indonesia dari yang terkenal sampai dengan harga yang terjangkau? Berikut ini ulasannya.

Franchise Pizza Hut

Pizza Hut merupakan salah satu brand pizza terkenal yang berdiri sejak tahun 1958 di Wichita, Kansas, Amerika Serikat. Karena pizza yang disajikannya berkualitas, enak, dan bervariatif rasanya, membuat mereka setahun kemudian membuka kemitraan.

Mereka melakukan reformasi sistem pada tahun 1970 dan sukses mengerjakan ekspansi secara masif. Pada 1971, mereka bahkan sukses mempunyai lebih dari 1000 gerai franchise Pizza Hut di seluruh dunia, belum termasuk Indonesia dan sampai sekarang ini masih berkembang.

Pizza Hut di Indonesia masuk di tahun 1984 dibawah naungan PT. Sarimelati Kencana Tbk. Namun pada tahun 2004, perusahaan tersebut diakuisisi oleh PT. Sriboga Raturaya.

Di Indonesia sendiri, Pizza Hut merupakan makanan pizza untuk kalangan menengah ke atas, begitu juga untuk bisnis kemitraannya. Mengapa demikian?

Untuk harga lisensi dan paket waralaba Pizza Hut Indonesia, setidaknya Anda membayar sejumlah Rp 7 milyar belum termasuk outlet dimana Anda akan berjualan. Sayangnya, tak dibuktikan apakah ada biaya tambahan lain seperti bahan baku dan sebagainya.

Franchise Domino’s Pizza

Franchise pizza di Indonesia lainnya yang menjadi saingan Pizza Hut adalah Domino’s Pizza. Domino’s Pizza merupakan franchise pizza yang berawal di tahun 1965 dimana saat itu gerainya berada di Domino’s Farm House, Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat.

Sepak terjang dari Domino’s Pizza ini cenderung sangat panjang sampai akhirnya di tahun 1985 ia membuka kemitraan dengan berhasil membuktikan terbukanya kemitraan di London, menyusul di Tokyo, hingga berbagai negara lain termasuk Indonesia.

Saat ini, pemilik hak waralaba Domino’s Pizza berada di tangan PT Mitra Adi Perkasa. Aturan dari Domino’s Pizza memang begitu, untuk satu negara hanya ada satu pemilik franchise dan itu sudah di pegang oleh perusahaan PT Mitra Adi Perkasa.

Untuk sekarang ini, belum pernah jelas berapa harga dari franchise Domino’s Pizza karena tidak adanya kejelasan yang pasti mengenai hal tersebut. PT Mitra Adi Perkasa pun tidak membuka kemitraan dengan pribadi atau perusahaan lain.

Franchise Mastercheese Pizza

Anda ingin modal yang lebih sedikit daripada Pizza Hut? Anda bisa mencoba franchise pizza asal Indonesia yang menawarkan pizza dengan signature kejunya yang melimpah dan beraneka ragam, Mastercheese Pizza.

Tidak banyak penjelasan yang didapatkan mengenai franchise ini walaupun memang sudah ada 23 gerai Mastercheese Pizza yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cibubur, dan berbagai daerah lain.

Franchise Mastercheese Pizza menawarkan paket waralaba dengan harga Rp 350 juta. Kemudian, Anda juga akan menerima lisensi dengan harga Rp 395 juta untuk tiga tahun, dan Rp 550 juta dalam waktu lima tahun, jika Anda membeli franchise Mastercheese Pizza dengan membeli juga bisnis Kopiwae. 

Pihak dari Mastercheese Pizza juga memperkirakan bahwa Anda akan mencapai Break Event Point (BEP) dalam waktu 7-10 bulan.

Franchise Picasso Pizza

Masih terasa harganya mahal? Mari kita turunkan modalnya lagi. Ada franchise Picasso Pizza yang merupakan franchise pizza asal Indonesia yang memberikan sistem modal yang ringan.

Picasso Pizza pertama kali didirikan di tahun 2013 dimana ia memiliki dua cabang utama di Boyolali dan juga Salatiga, Jawa Tengah.

Dengan nilai investasi Rp 120 juta, para mitra yang nantinya bergabung dalam bisnis Picasso Pizza sudah mendapatkan equipment atau perlengkapan yang diperlukan seperti mixer, oven, working table, seragam, pan pizza dan lainnya. Perkiraan BEP yang didapat oleh mitra yang tergabung dengan brand Picasso Pizza dapat kurang dari satu tahun dengan royalty fee 3% dengan konsep satu kali investasi untuk bisnis selamanya.

Franchise Cissipizza

Cissipizza adalah salah satu pizza yang unik, karena ia menjual pizza dengan dough yang tipis sehingga membuat teksturnya menjadi crusty. Cissipizza memiliki banyak varian toping yang bisa Anda pilih.

Cissipizza berdiri sejak tahun 2013 dibawah naungan PT. Laboga Centauri Indonesia. Kemitraan Cissipizza termasuk yang paling mudah karena Anda bisa langsung berjualan pizza dengan modal nilai investasi awal sebesar 20 juta rupiah saja, no royalty fee, omset Rp 19 juta per tahun.

Franchise Pizza Apa Ya

Masih merasa harga segitu mahal? Hmmm… sebenarnya ada salah satu franchise pizza yang sebenarnya sangat terkenal karena konsep dari pizza nya yang unik, jadi Anda menjual pizza kepada kostumer dengan kostumer menebak akan mendapatkan pizza dengan rasa apa.

Terdapat 13 menu pizza dari Pizza Apa Ya dengan varian asin dan manis dengan harga yang murah meriah. Pizza Apa Ya emang mengincar kalangan menengah kebawah.

Kemitraan Pizza Apa Ya sangat cocok bagi Anda pemula dalam bidang bisnis. Anda akan diberikan strategi jualan, materi promosi, dan juga adanya promo iklan melalui FB ads atau IG ads.

Sayangnya untuk modal investasi awalnya tidak dijelaskan dengan jelas, Anda bisa menghubungi pihak Pizza Apa Ya melalui contact person yang ada di website resminya. Namun, mereka menjanjikan balik modal 2 sampai dengan 3 bulan jika menjual pizza per hari 60 pcs.

Franchise Pizmart

Pizmart adalah franchise pizza yang mengawin silangkan pizza dengan martabak. Konsep dari pizza ini memang pizza manis. Pemain baru dalam memperkenalkan pizza dan martabak ini yaitu PT Javapuccino Coffee Indonesia. Pada April 2012, perusahaan ini meluncurkan kemitraan dengan harga yang terjangkau bagi siapa saja yang ingin menjalin kemitraan dengannya.

Pizmart menawarkan dua paket investasi, merupakan paket Italy dengan investasi Rp 8,5 juta dan paket Roma dengan investasi Rp 9,8 juta.

Menurutnya perbedaan dari dua paket itu cuma ukuran booth saja. Untuk paket Italy memiliki booth yang lebih kecil ketimbang paket Roma.

Untuk menu pizza, Pizmart menyediakan personal pizza dan family pizza yang harganya Rp 6.000 sampai dengan Rp 8.000 per porsi. Sedangkan untuk martabak mini, Anda sebagai mitra bisa menjualnya dengan harga Rp 10.000 per boks, yang berisi empat potong.

Benefit Memiliki Bisnis Franchise Pizza

Berbisnis pizza adalah hal yang sangat menguntungkan. karena pizza merupakan makanan yang seringkali menjadi teman untuk mengobrol, bekerja, ataupun memang menjadi jajanan saja. Kebanyakan kasus, orang-orang yang memakan pizza satu potong saja sudah merasa kenyang. Jadi, ia bisa dijadikan makanan pengganjal perut.

Untuk itulah, karena anemo masyarakat Indonesia yang masih tinggi, bermitra dengan salah satu rekomendasi franchise pizza di atas adalah hal yang menguntungkan.

Mungkin Anda juga tertarik dengan bisnis franchise burger, Anda bisa cek juga bisnis burger yang menjanjikan ini!

Kesimpulan

Bisnis franchise pizza adalah sebuah bisnis yang menguntungkan. Dengan omset yang beragam, Anda bisa menyesuaikan saja dengan modal yang Anda miliki. Tetap ingat, pastinya dalam menjalankan bisnis Anda harus konsisten bukan?

Walaupun harga franchise nya murah, harga pizza nya murah, jika Anda tekun dan ulet bukan sebuah rahasia Anda mendapatkan omset yang besar setiap harinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.