5 Pilihan Franchise Frozen Food dan Cara Daftarnya

0

Bisnis makanan adalah salah satu ide bisnis terbaik saat ini, tak terkecuali bisnis frozen food. Frozen food sendiri merupakan makanan yang dibekukan dengan tujuan mengawetkan makanan. Bisnis frozen food menjadi salah satu ide usaha yang menarik bagi banyak pelaku usaha mulai dari kecil hingga besar.

franchise frozen food
imagesource : minifroz

Kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk datang ke supermarket untuk membeli frozen food dan langsung mengolahnya dibanding membeli daging utuh dan mengolahnya dari awal. Meskipun makanan segar lebih sehat, frozen food merupakan alternatif untuk orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk memasak dan mencari yang lebih praktis.

Franchise siomay terbaik ini mungkin menarik hati kalian juga karena terjangkau, ga ada salahnya cek dulu!

Selain praktis, frozen food juga memiliki banyak sekali variannya, seperti bakso, sosis, nugget dan banyak lainnya. Jika anda tertarik untuk mulai menjalankan bisnis franchise frozen food, berikut 5 rekomendasi franchise frozen food yang bisa dipertimbangkan:

  1. Franchise ICIP ICIP Frozen Food

Yang pertama adalah ICIP ICIP Frozen Food yang berdiri sejak tahun 2019. Anda dapat menjadi mitra atau reseller icip-icip Frozen Food hanya dengan modal Rp250.000, bahkan dapat menjalankannya tanpa modal dengan sistem yang mudah.

Selain itu, tidak ada minimal order yang membuat member dapat melakukan pemesanan dengan jumlah berapapun. Untuk harga juga akan dibedakan antara member dan konsumen. Namun, pemesanan harus menggunakan sistem PO H-1 sehingga semua yang dipesan akan datang secara segar.

  1. Franchise Frozen Food Fiesta

Siapa yang tidak tahu merek satu ini? Berbagai varian dari merek ini telah beredar di seluruh indonesia, tak terkecuali frozen food nya. Brand ini menawarkan banyak macam frozen food, mulai dari nugget, sosis, kentang goreng, siomay dan lain-lain.

Terdapat beberapa syarat untuk bergabung sebagai mitra frozen food Fiesta, yang pertama adalah mengisi formulir pendaftaran. Adapun data-data yang perlu diisi sebagai berikut :

  1. Nama lengkap sesuai KTP
  2. Alamat email
  3. Jenis usaha
  4. Alamat toko
  5. Nomor telepon
  6. Foto KTP
  7. Foto NPWP
  8. Foto KK
  9. Foto bukti setor pajak

Kemudian persyaratan lainnya adalah:

  1. Calon mitra harus memiliki freezer
  2. Bersedia untuk dilakukan survey dari tim FPI sesuai waktu yang telah disepakati
  3. Terbatas hanya produk olahan ayam dan sapi
  4. Mitra melakukan pembelian produk frozen dengan minimal order 10 box

Sayangnya, untuk info mengenai harga belum diberi tahu secara pasti oleh pihak fiesta.

  1. Franchise Frozen Food Champ

Selanjutnya adalah franchise frozen food Champ. Champ merupakan salah satu merek frozen food ekonomis yang memproduksi nugget, sosis, bakso, kentang goreng hingga daging burger.

Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa Champ masih satu perusahaan bersama Fiesta, yaitu di Pokphand Group. Sehingga syarat dan ketentuan serta harga yang diperlukan untuk bermitra kurang lebih sama dengan Fiesta.

  1. Franchise Abo Meatshop

Abo Meathop merupakan usaha yang berfokus pada bidang retail, dengan menjual daging lokal hingga impor, makanan olahan beku, serta penyedap makanan.

Terdapat 3 paket yang ditawarkan oleh Abo Meatshop, meliputi :

  • Paket Luxury

Dengan nominal investasi sebesar Rp388.258.800, mitra akan mendapat fasilitas meliputi renovasi dan interior eksklusif, support system dari pihak franchise (branding, promosi dan konsultasi bisnis), 6 GEA freezer sliding dan keperluan lainnya.

  • Paket Exclusive

Paket ini dibanderol dengan nilai investasi sebesar Rp323.439.600 dan mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi renovasi dan interior standar, support system dari pihak franchise (branding, promosi dan konsultasi bisnis), 5 GEA freezer sliding dan keperluan lainnya.

  • Paket Classic

Dengan nilai investasi sebesar Rp287.493.600, mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi renovasi dan interior standar, support system dari pihak franchise (branding, promosi dan konsultasi bisnis) dan keperluan lainnya.

  1. Franchise Mitloin

Kebiasaan warga indonesia yang lebih memilih daging merah mentah, kini perlahan mulai menerima kehadiran daging beku kemasan. Atas dasar hal tersebut, bisnis daging beku bukanlah sebuah tren yang sementara dan membuat Mitloin dapat menjadi pilihan untuk menjalankan bisnis franchise frozen food.

Jika anda tertarik untuk bermitra dengan Mitloin, terdapat beberapa paket yang disediakan, meliputi :

  1. Paket ekonomis

Pihak Mitloin mematok harga Rp35 juta dengan masa kontrak 5 tahun dengan fasilitas meliputi spanduk, standing banner, kredit payment sampai pembaruan stock, kartu bisnis, freezer 200 liter, sistem penjualan, hak usaha forecast BEP 2-3 tahun  dan daging supply sebanyak 100kg per bulan.

Khusus daerah bekasi akan mendapatkan gratis ongkir untuk pengiriman daging, sedangkan untuk daerah lain akan tetap mendapat biaya operasional toko.

  1. Paket premium

Paket ini dibanderol dengan harga Rp200 juta per 5 tahun dan akan mendapat fasilitas meliputi renovasi toko, marketing tools, kartu bisnis, supply daging 300kg per bulan, freezer display 3 unit, timbangan digital, staff 2 orang, sistem penjualan, hak usaha forecast BEP 3-4 tahun serta untuk paket premium dan exclusive biaya operasional akan ditanggung pihak Mitloin.

  1. Paket exclusive

Yang terakhir adalah paket exclusive yang dipatok dengan harga Rp350 juta per 10 tahun.

Mitra akan mendapat fasilitas meliputi lokasi strategis yang dicarikan oleh pihak Mitloin, renovasi, marketing tools, kartu bisnis, freezer display 6 unit, supply daging 700kg per bulan, timbangan digital, 1 staff supervisi dan 1 staff merchant, sistem penjualan dan hak usaha forecast BEP 4-5 tahun.

Khusus untuk paket ini tempat akan disediakan oleh pihak Mitloin dan gratis biaya sewa selama 1 tahun.

Keuntungan Buka Franchise Frozen Food

Frozen food merupakan salah satu ide bisnis yang sedang berkembang saat ini terutama selama masa pandemi beberapa tahun belakangan. Karena itu, bisnis frozen food dapat memberikan beberapa keuntungan, diantaranya :

  1. Cocok sebagai bisnis rumahan

Karena bisnis frozen food memiliki pasar yang luas, sehingga tidak perlu repot lagi untuk menyewa tempat. Mitra dapat menjalankan bisnis franchise frozen food dirumah.

  1. Peralatan disediakan oleh pihak franchise

Selain dapat dijalankan di rumah, pihak mitra juga akan mendapatkan beberapa fasilitas jika menjalankan bisnis frozen food seperti peralatan dan stok barang yang disediakan oleh pihak franchise. Sehingga mitra hanya perlu menjual barang saja.

  1. Peluang bisnis yang menjanjikan

Karena masyarakat indonesia mulai dapat menerima kehadiran frozen food, membuat bisnis ini memiliki peluang jangka panjang yang menjanjikan.

Kesimpulan

Menjalankan franchise frozen food masih menjadi pilihan yang sangat menarik beberapa tahun belakangan terutama karena bisnis makanan memang tidak lekang oleh zaman. Jika anda tertarik untuk menjalankan franchise frozen food, artikel diatas mungkin dapat membantu anda dalam memulai franchise frozen food.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.