Peluang Usaha Franchise Seblak dan Modal yang Perlu Disiapkan

0

Kuliner lokal yang satu ini tak pernah berhenti dibicarakan, apalagi dengan peminatnya yang semakin hari semakin bertambah. Ya, kuliner tersebut adalah seblak. Dengan cita rasa lokal yang khas membuat masyarakat luas menyukai makanan ini.

peluang usaha franchise seblak
imagesource : fimela

Makanan ini berbahan dasar kerupuk mentah yang direbus supaya menjadi lembek. Kemudian kerupuk yang sudah lembek diolah kembali dengan berbagai bahan pendamping seperti telur, makaroni, sayuran, sosis dan masih banyak kreasi lainnya.

Memiliki harga yang terjangkau dan mengenyangkan juga menjadi salah satu alasan mengapa seblak banyak diminati.

Mengenal Franchise Seblak dan Peluangnya di Indonesia

Sama seperti produk seblak yang memiliki banyak peminat, franchise atau waralaba seblak pun banyak diminati oleh masyarakat yang ingin menjalankan bisnis seblak namun belum memiliki pengalaman memulai usaha.

Rekomendasi franchise baso aci yang ga kalah pedas nan laris ini perlu dicek juga!

Cara kerja bisnis ini dapat memperluas pasar menggunakan lisensi dagang. Pelaku bisnis yang berperan sebagai pemegang franchise nantinya akan membayarkan biaya royalti dan biaya awal ke pemilik merek franchise.

Namun, untuk sistem bagi hasil berbeda setiap mereknya. Ada yang menerapkan sistem 60%/40 dan lain sebagainya.

Rekomendasi Franchise Seblak Terlaris dan Perkiraan Modal

Apakah anda mulai tertarik memulai bisnis seblak menggunakan sistem franchise? Berikut adalah rekomendasi franchise seblak yang dapat menjadi pilihan:

  1. Franchise Seblak Coy

Yang pertama adalah seblak coy. Berdiri sejak tahun 2014 di solo dan membuka kerjasama kemitraan pada awal 2016.

Seblak Coy menawarkan paket franchise nya berdasarkan wilayah, untuk daerah Solo nilai investasinya seharga Rp17 juta. Daerah Yogyakarta, Klaten dan Boyolali seharga Rp18 juta dan untuk kota-kota di luar daerah tersebut seharga Rp20 juta. Harga paket ini telah meliputi franchise fee, pelatihan karyawan dan pemasaran.

  1. Franchise Seblak MasBerto

Kemudian ada Seblak MasBerto, brand yang pertama kali berdiri di Jakarta pada tahun 2014 ini memiliki banyak sekali topping. Mulai dari sosis, bakso, ceker dan sebagainya.

Untuk bergabung sebagai mitra dari brand ini, anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp10 juta lalu anda akan mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari penggunaan brand, pelatihan, bahan baku hingga fasilitas memasak dan lain-lain.

  1. Franchise Seblak Bloom

Selanjutnya adalah Seblak Bloom. Seblak Bloom memiliki konsep bisnis social enterpreneur. Tak hanya dalam bisnis saja, Seblak Bloom memiliki misi lain pada bidang sosial, dimana mitra dari Seblak Bloom seringkali melakukan bakti sosial, pengumpulan donasi dan lainnya.

Bila anda tertarik untuk menjalankan franchise Seblak Bloom, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, meliputi memiliki tempat usaha yang strategis, membeli lisensi dengan nominal tertentu dan menyiapkan peralatan yang tidak disiapkan oleh pusat.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai biaya franchise Seblak Bloom. Namun, jika ingin bergabung dengan franchise ini silahkan mencari informasi dengan menghubungi nomor berikut ini 081315017717.

Hal-Hal Lain yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise Seblak

Meski cara penyajian hingga SOP telah diatur oleh pemilik franchise, tentu mitra tetap perlu berusaha supaya usahanya tetap berjalan mulus. Berikut beberapa hal yang perlu disiapkan, meliputi :

  1. Menentukan lokasi usaha

Lokasi menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhitungkan sebelum menjalankan suatu usaha, usahakan mencari lokasi yang berada di sekitar target pasar anda.

  1. Berani untuk berinovasi

Inovasi tentu diperlukan supaya konsumen tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja.

  1. Perhitungkan modal dengan cermat 

Tentu dibutuhkan modal awal untuk memulai usaha, jadi pastikan untuk meneliti dengan cermat mengenai modal yang diperlukan.

Keuntungan Franchise Seblak

Terdapat beberapa keuntungan yang membuat anda layak mempertimbangkan mengenai menjalankan franchise seblak, diantaranya adalah :

  1. Franchise lokal tentu membutuhkan modal yang lebih kecil dari franchise luar negeri
  2. Mendapat dukungan dari pusat
  3. Memperoleh kekuatan merek yang sudah dikenal
  4. Sistem usaha yang relatif sederhana

Kesimpulan

Seblak adalah makanan yang digemari oleh berbagai kalangan, tak heran jika ini menjadi ide bisnis yang menarik bagi banyak orang. Ditambah adanya brand yang membuka sistem franchise pada brand seblaknya membuat banyak orang yang ingin menjalankan bisnis franchise seblak. Artikel diatas memberikan beberapa informasi mengenai franchise seblak bagi para pelaku bisnis yang ingin memulai usaha franchise seblak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.