4 Franchise Ban Motor yang Menjanjikan, Biaya dan Syarat yang Dibutuhkan

0

Memikirkan peluang bisnis terkadang Anda kepikiran sebuah bisnis yang mungkin sangat sepele. Anggap saja Anda membuka bisnis gerai ban motor yang menyediakan berbagai macam jenis ban motor dan jasa untuk service ban motor. Tentu itu adalah hal yang simple sekali bukan, tapi faktanya ini merupakan bisnis yang menguntungkan loh!

franchise ban motor
imagesource : ujikokoh

Mungkin Anda sudah sekilas melihat di jalanan ada beberapa franchise ban motor salah satunya Planet Ban yang terbukti memang ramai. Untuk itu, kenapa Anda tidak menjadi salah satu pemilik dari franchise ban motor tersebut?

Keuntungan sudah jelas, karena memang di Indonesia jumlah pengendara motor sangat banyak, ini menjadi peluang bisnis bagi siapapun termasuk Anda untuk sukses dalam mendulang rupiah dari bisnis franchise ban motor.

Berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise ban motor dan apa saja syarat yang Anda butuhkan? Mari kita bahas dari berbagai franchise ban motor di Indonesia berikut ini.

Franchise Planet Ban

Planet Ban merupakan salah satu waralaba ban motor yang sudah mendirikan bisnisnya dari tahun 2011. Dari saat itu sampai sekarang ia sudah memiliki cabang dan kemitraan yang mencapai lebih dari 600 toko. Tentu jumlah ini merupakan jumlah yang fantastis.

Hal itu sangat wajar karena Planet Ban menjual produk-produk ban ternama yang lengkap dan berkualitas seperti Michelin, Pirelli, Aspira Premio, Battlax, Corsa, Maxxis, Swallow, Zeneos, FDR dan IRC.

Bukan hanya itu, Planet Ban mengusung beberapa brand eksklusif yang tak bisa Anda dapatkan sembarangan, misalnya saja Planeto, Freak, Ecomax dan B-Track.

Planet Ban juga menjual oli X-Ten Ester Synthetic, aki Bosch Ultra-Gel, X-Guard anti bocor untuk ban tubeless yang juga adalah produk eksklusif dari Planet Ban, serta kampas rem dari Aspira dan RCA.

Biaya dari franchise Planet Ban tidak disebutkan secara rinci, namun untuk kisaran harganya adalah Rp 200 juta.

Franchise Proban Motopart

Franchise ban motor selanjutnya Anda bisa memilih Proban. Proban merupakan salah satu waralaba ban motor yang ada di Indonesia yang sekarang ini sudah ada 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia sejak tahun 2015.

Bisnis mereka ini memang terkenal stabil dan menguntungkan. Pasalnya pada saat pandemic saja mereka tetap mendapatkan keuntungan walaupun mereka memberikan berbagai macam promo.

Bukan hanya promo kepada customercostumer, tapi kepada Anda yang ingin bermitra dengan Proban juga akan mendapatkan promo. Proban Motoparts membuka franchise dengan modal minimal Rp 80 juta dari harga normalnya yaitu Rp 99 juta.

Franchise Mr Montir

Mr. Montir merupakan franchise yang bergerak dalam bidang ban motor dan juga service motor. Mereka adalah franchise ban motor sejak tahun 2010 dan pada tahun 2011 sudah membuka kemitraan.

Sekarang ini ada gerai sebanyak 100 mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini, Anda bisa memilih salah satu paket kemitraan yang ditawarkan Mr. Montir, yaitu:

  1. Paket Express

Paket franchise express dibanderol senilai Rp 211 juta Anda akan memperoleh franchise fee selama lima tahun senilai Rp 50 juta. Paket Express hanya melayani perawatan ringan seperti ganti oli, ganti sparepart kecil dan sebagainya.

  1. Paket Reguler

Paket yang lebih lengkap adalah regular dibanderol senilai Rp 369 juta. Fasilitas yang didapat mitra merupakan franchise fee selama lima tahun senilai Rp 75 juta. Paket Reguler dapat menerima service sepeda motor sampai turun mesin.

Franchise Raja Murah Motor

Terakhir adalah Raja Murah Motor yang merupakan franchise ban motor sukses berasal dari Ungaran, Jawa Tengah sejak tahun 2011. Dengan pasar yang tinggi, akhirnyaakhrinya mereka membuka kemitraan di tahun 2015.

Jika Anda ingin menjadi mitra dari Raja Murah Motor, Anda akan dihadapkan tiga paket yang ditawarkan Murah Motor, adalah paket Rp 50 juta, paket Rp 100 juta dan paket Rp 150 juta.

Syarat-Syarat untuk Membuka Franchise Ban Motor

Terdengar memang beberapa rekomendasi franchise ban motor di atas memang masih dikatakan terjangkau untuk kalangan bisnis. Tentu saja dengan modal tersebut akan terasa sangat mudah untuk membuka franchise ban motor.

Tapi, tunggu dulu, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi jika Anda ingin membuka franchise ban motor seperti; memiliki bangunan seperti ruko, rak, meja, komputer untuk kasir, mesin nitrogen, dan tire changer.

Kelebihan Franchise Ban Motor

Franchise ban motor memang menjadi salah satu keuntungan tersendiri untuk Anda. Bahkan untuk sekarang ini franchise ban motor adalah salah satu bisnis yang bisa dibilang menjanjikan dengan keuntungan yang stabil.

Selain ban motor, Anda juga bisa melihat beberapa rekomendasi franchise bengkel terbaik ini gak boleh dilewatkan begitu saja.

Ban motor merupakan kebutuhan yang sudah sangat jelas untuk setiap motor. mereka akan mengganti ban motornya ketika sudah mulai halus. Disitulah peluang bisnis Anda memiliki franchise ban motor.

Kesimpulan

Dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dan juga dengan syarat yang sudah jelas, kini saatnya bagi Anda untuk membuka sendiri franchise ban motor Anda dengan memilih salah satu dari beberapa rekomendasi franchise ban motor yang sudah disebutkan di atas.

Bisnis ban motor dengan keuntungan yang stabil, omset yang menjanjikan, akan mendulang pundi-pundi rupiah ke kantong Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.