6 Rekomendasi Franchise Spa yang Menenangkan Pikiran dan Dompet

0

Berbisnis franchise makanan atau minuman sudah terlalu biasa, mungkin membuka bisnis dalam bidang jasa adalah hal yang menguntungkan sekaligus menyenangkan karena dengan bisnis ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan costumer. Salah satu franchise jasa yang menguntungkan adalah spa.

rekomendasi franchise spa
imagesource : flokq

Spa adalah salah satu franchise yang bergerak dalam bidang penyedia jasa perawatan tubuh dimana adanya interaksi secara langsung dengan pelanggannya.

Di dalam bisnis spa biasanya akan ada pijat refleksi, terapi aroma, terapi air, layanan makanan atau minuman sehat, dan olah aktivitas fisik yang berguna untuk menyeimbangkan jiwa dan raga.

Spa memang menjadi pilihan bagi siapa pun yang sudah terlampaui lelah atau stress dalam melakukan aktivitas kesehariannya dan membutuhkan ketenangan. Inilah potensi bisnis dari franchise spa.

Tertarik dengan bisnis waralaba spa? Mari kita kulik beberapa rekomendasi franchise spa yang menenangkan pikiran dan dompet Anda.

Franchise De WAVE Family Massage, Salon & Reflexology

De WAVE Therapy and Reflexology yakni salah satu daerah spa massage terbaik di Indonesia. De WAVE siap untuk mendorong Anda menjadi pengusaha spa yang terkenal, berhasil dan menguntungkan di kota Anda.

De WAVE yakni tempat Spa, Family Massage, Salon & Reflexology terbaik di Indonesia. Berpengalaman bertahun-tahun sebagai profesional di bidang salon, spa, family massage, dan reflexology menciptakan De WAVE sebagai yang terbaik daripada jasa spa yang lain.  

Untuk bisa bermitra dengan De WAVE, Anda akan ditawarkan dua bagian, joining fee dan biaya renovasi. Sayangnya untuk perkiraan modal yang harus Anda keluarkan memang Anda harus berkonsultasi langsung dengan layanan kontak mereka melalui WA.

Franchise Royal Garden Family Spa & Reflexology

Royal Garden Family Spa & Reflexology merupakan sebuah franchise spa terkenal di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2009. Layanan spa di sini mengedepankan spa untuk keluarga. Sekarang ini ada 44 gerai spa Royal Garden Family Spa & Reflexology yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sampai sekarang, Royal Garden Spa memiliki potensi keuntungan sampai Rp 30 juta setiap bulannya jika dirata-ratakan. Pendapatan yang menjanjikan dengan modal investasi yang kompetitif bahkan cenderung masih terjangkau dalam bidang jasa spa, yaitu antara Rp 266 juta sampai dengan Rp 386 juta.

​ Franchise Bambu Spa

Bambu Spa merupakan salah satu waralaba spa yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Sekarang ini mereka memiliki cabang dan mitra yang tersebar di Indonesia sebanyak 18 tempat mulai dari Jakarta sampai Bali. Saking terkenalnya, Bambu Spa akan membuka master franchise yang ada di Manila, Filipina waktu dekat ini.

Dinamakan Bambu Spa karena mereka menawarkan spa dengan menggunakan bambu. Belum pernah ada spa yang menggunakan treatment seperti ini.

Jika Anda ingin berinvestasi dan menjadi mitra Bambu Spa, mereka menawarkan franchise dengan nilai investasi mulai dari Rp 150 juta sampai dengan Rp 500 juta. Nilai investasi tersebut sudah termasuk tarif sewa tempat, renovasi dan interior, pajak, izinijin usaha, mess dan peralatan, tarif operasional permulaan, dan royalty fee 10% setiap bulan.

Franchise Zafaran Beauty and Spa

Zafaran BeautyBeuty and Spa menawarkan kepada customernyacostumernya pengalaman spa dengan harga yang terjangkau. Hal ini merupakan salah satu misi dari Zafaran Beauty and Spa terkait dengan semua orang bisa mendapatkan kesempatan perawatan yang layak dengan harga terjangkau.

Zafaran Beauty and Spa didirikan pada tahun 2020 yang dimana sekarang ini di bawah naungan PT. Zafaran Group Indonesia.

Dengan target market seperti mahasiswi dan juga wanita karier, tentunya harga dari spa ini murah.

Terkait modal untuk franchise nya, mereka menawarkan beberapa paket:

  • Paket Silver: Rp 215 juta dengan waktu perjanjian 5 tahun 
  • Paket Diamond: Rp 265 juta dengan waktu perjanjian selama 5 tahun lengkap dengan perlengkapan spa
  • Paket Gold: Rp 300 juta dengan lisensi selama 5 tahun serta perlengkapan spa yang lengkap

Omset yang ditawarkan mencapai Rp 50 sampai dengan Rp 80 juta per bulannya.

Franchise Cquita Salon and Day Spa

Ingin mendapatkan franchise spa dengan penghasilan besar dan untung yang banyak? Cquita Salon and Day Spa adalah solusinya. Ini adalah waralaba yang unggul dari segi kualitas spa nya karena terdapat konsep “One Stop Treatment”.

Konsep tersebut menjadi andalan Cquita Salon and Day Spa agar customercostumer bisa melakukanmelalukan perawatan lengkap mulai dari rambut, wajah dan tubuh dalam satu lokasi dan dalam satu waktu.

Untuk menjadi mitra dari Cquita Salon and Day Spa Anda membutuhkan modal Rp 300 juta. Dengan modal tersebut Anda akan mendapatkan keuntungan seperti:

  • Pemakaian Hak Paten Nama “Cquita” selama 5th
  • Renovasi Seluas 75m2
  • Training SDM 3bln
  • Alat dan Produk Standar
  • Support Manajemen

Franchise International Beauty & Spa

Dan yang terakhir ada franchise International Beauty & Spa. Mereka ini merupakan spa legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1986 dan juga sudah memiliki 5 gerai yang diseleksi kemitraanya secara ketat agar terjaga kualitas spa-nya.

International BeautyBeuauty & Spa dalam kemitraannya menawarkan 3 paket:

  1. Paket Investasi “Express”: Rp 75 juta dengan franchise fee: Rp 10 juta /tahun (2 Tahun)
  2. Paket Investasi “Advance”: Rp 150 juta franchise fee: Rp 10 juta /tahun (2 Tahun)
  3. Paket Investasi “Professional”: Rp 300 juta franchise fee: Rp. 10 juta /tahun (2 Tahun)

Profit margin keuntungan per-treatment dan produk bisa dibilang memiliki nilai yang besar untuk bisnis jasa, mencapai 200%. Tanpa tarif royalty.

Keuntungan Memiliki Bisnis Franchise Spa

Adanya spa di tengah keperluan masyarakat perkotaan yang menghadapi banyak tekanan menciptakan spa merupakan bisnis yang wangi. Sekitar satu atau dua dekade lalu, keberadaan usaha spa mungkin hanya hitungan jari. Nah, hari ini, semakin banyak saja orang yang tertarik menggeluti bisnis memanjakan tubuh tersebut dengan menjalin kemitraan.

Cek juga franchise klinik kecantikan yang hits ini, dijamin ga kalah menguntungkan!

Ketertarikan orang menggarap bisnis spa bukan hal mengherankan kalau mengamati potensi profit yang ditawarkan dari bisnis ini. Menilik pengalaman sebagian pelaku bisnis spa, margin alias tingkat profit dari usaha jasa spa bisa mencapai angka 30% bahkan lebih.

Kesimpulan

Bisnis franchise spa memang sekarang ini terbilang sangat menjanjikan. Dengan modal yang terbilang masih terjangkau untuk kalangan pebisnis, dan juga dengan profit yang menjanjikan memang tidak akan ada salahnya Anda menjadi mitra dari salah satu franchise spa yang sudah disebutkan di atas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.