Tips dan Perkiraan Modal untuk Memulai Usaha Franchise Angkringan

0

Harga murah makan enak? Ya image dari usaha angkringan ini membuat masyarakat senang berkunjung ke angkringan untuk menyantap makanan nasi bungkus dengan harga yang murah dan juga banyak pilihannya. 

usaha franchise angkringan
imagesource : visiting jogja

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan peluang ini untuk mendirikan usaha bisnis angkringan dengan cara membeli sebuah brand franchise yang sudah memiliki reputasi yang bagus. Dengan begitu bisnis angkringan yang baru dibangun sekalipun sudah bisa langsung laris.

Lalu berapa modal untuk usaha angkringan? Untuk menjawab pertanyaan ini Anda bisa melihat beberapa rekomendasi franchise angkringan di bawah ini.

Rekomendasi franchise warmindo berikut ini juga gak kalah menjanjikan, cek sekarang!

Tips Memilih Franchise Angkringan Terbaik

  1. Jangan beli bisnis franchise yang belum teruji atau minim pengalaman. Jika bisnis belum memiliki mitra, maka Anda belum tahu seperti apa kepercayaan masyarakat dan juga keuntungan.
  2. Hindari membeli franchise angkringan dengan royalty tinggi. Memang biasanya franchise yang sudah mapan dan terkenal mematok franchise fee yang sangat tinggi. Maka hindarilah franchise yang seperti ini untuk dapat mengembangkan angkringan yang lebih baik kedepannya.
  3. Sebaiknya jangan pilih franchise dengan brand yang belum didaftarkan merek dagangnya. Merek dagang adalah nama atau identitas sebuah bisnisbisnsi yang wajib didaftarkan untuk dapat memiliki izin bisnis yang legal. 

Hal-Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise Angkringan

Untuk dapat berbisnis waralaba angkringan hendaknya Anda mempersiapkan hal-hal tertentu seperti misalnya:

  1. Lokasi usaha yang tepat, pastikan bahwa tempat lokasi bisnis Anda nantinya cukup ramai pengunjungnya. Pilih yang ramai namun memiliki akses yang mudah dijangkau, sehingga potensi untuk ramai pengunjung menjadi besar.
  2. Berikan fasilitas yang terbaik, adapun beberapa fasilitas dari angkringan yang bisa Anda tambahkan seperti misalnya tempat lesehan, layar proyektor untuk nobar, dan lain sebagainya agar dapat menarik pengunjung.
  3. Temukan pasar yang tepat, pasar angkringan bisa menargetkan siapa saja baik anak-anak remaja hingga orang dewasa. Maka carilah tempat yang tepat serta harga yang terjangkau.

Rekomendasi Franchise Angkringan Beserta Perkiraan Modal

Mungkin ada banyak sekali brand angkringan yang ada di Indonesia, namun ada dua brand terkenal yang akan kita bahas karena menawarkan sistem franchise seperti berikut ini:

  1. Franchise Angkringan Mbahe

Untuk franchise angkringan yang pertama yakni angkringan Mbahe. Angkringan Mbahe menawarkan sistem kerjasama kemitraan dengan sistem franchise.

Angkringan Mbahe menawarkan kemitraan dengan harga yang terjangkau, serta pendampingan usaha selamanya dan penjualan yang buka 24 jam. Mengapa memilih Angkringan Mbahe? Adapun alasan memilih kemitraan angkringan Mbahe antara lain:

Modal yang kecil, pengelolaan yang mudah, market untuk semua kalangan, cepat balik modal antara 2-6 bulan, promosi dan marketing.

Untuk harga paketnya bervariasi mulai dari paket biasa tanpa lokasi dengan Rp 4,7 juta, paket biasa + lokasi Rp 8 juta, Paket Biasa Super autopilot Rp 30 juta, paket angkringanangkiringan semi kafe Rp 60 juta, paket angkringan kafe Rp 90 juta, Paket angkringan Outdoor Rp 200 juta.

  1. Franchise Angkringan Nasi Kucing 78

Franchise angkringan selanjutnya datang dari Angkringan Nasi Kucing 78 yang sudah cukup terkenal namanya di telinga masyarakat. Ya Angkringan Nasi Kucing 78 sudah berbisnis angkringan dengan pengalaman yang cukup lama di bidang kuliner terjangkau ini.

Adapun paket kemitraan yang ditawarkan oleh Angkringan Nasi Kucing 78 ada tiga yakni:

  1. Paket Super dengan dana Rp 7.500.000,-
  2. Paket A dengan dana Rp 5.000.000,-
  3. Paket B dengan dana Rp 2.250.000,-

Setiap paket Anda sudah mendapatkan fasilitas seperti penggunaan merek dagang Angkringan Nasi Kucing 78, perlengkapan berbisnis. Bedanya terletak di kelengkapan yang mana paket Super paling lengkap dengan gerobak dan beberapa peralatannya.

Keunggulan Memiliki Franchise Angkringan

Dari beberapa penjelasan dan rekomendasi franchise angkringan diatas kita tentu kita sudah mengetahui berapa kira-kira modal yang dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis franchise angkringan. Adapun keunggulan lain dari menjalankan bisnis franchise dibidang angkringan seperti:

  • Modal yang tidak terlalu besar, dengan modal 4 jutaan Anda bisa langsung berjualan angkringan dengan nama yang besar.
  • Target pasar yang luas yakni dari anak-anak remaja hingga orang dewasa dan juga menargetkan masyarakat dengan ekonomi dari bawah hingga atas.
  • Keuntungan yang besar, perkiraan laba bersih dalam satu malam bisa mencapai Rp 200 ribu untuk satu gerobak. Sehingga jika ditotal selama sebulan 30 hari maka omzet yang bisa didapatkan Rp 6 juta rupiah.
  • Tidak pernah sepi pembeli, sebuah bisnis angkringan yang merupakan bisnis kuliner pasti akan laku karena merupakan kebutuhan dasar manusia setiap harinya.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa menjalankan angkringan sangatlah murah dan mudah. Anda dapat membeli franchise angkringan dengan harga mulai 4 jutaan saja dengan omzet yang sangat besar dan balik modal yang termasuk cepat. Maka dari itu jangan lama-lama lagi mulailah berbisnis franchise angkringan ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.