Gunakanlah Peralatan Dengan Benar dan Tepat

0
Gunakanlah Peralatan Dengan Benar - jual kunci inggris
Image: http://thelostboy.co.uk/

Gunakanlah Peralatan Dengan Benar dan Tepat – Walaupun penggunaan tool hit terlihat sepetel, akan tetapi jika penggunaannya tidak sesuai bisa menyebabkan kerusakan. Semisal perangkat yang seharusnya di buka dengan kunci pas malah menjadi aus karena sering di bongkar pasang menggunakan tang. Maka dari itu gunakanlah kunci peralatan tool hit sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Baca: Jangan Lupa Mengenakan Peralatan Keamanan Ini Saat Bekerja di Bengkel Kayu

Jenis Peralatan Kerja dan Kegunaannya

Kunci Pas.

Kunci ini mempunyai dua sisi pemegang baut maupun mur yang berguna untuk melepas serta memasang mur maupun baut yang suai dengan ukurannya. Penggunaannya mesti pas sebab apabila tidak pas maka dapat menyebabkan “dol”.

Kunci ring :

Kunci ini mempunyai enam sisi dengan kekuatan cengkeraman yang lebih besar dari pada kunci pas. Kunci ini dipakai untuk baut yang keberadaannya agak tersembunyi namun pekerjaan kunci ring ini lebih lamban dari kunci pas. Untuk menghemat waktu, kunci ring ini dipakai untuk mengencangkan serta mengendurkan baut yang letaknya tersembunyi dan setelah itu buka menggunakan kunci pas.

Tang :

Tang dipakai untuk memotong, mencengkeram, serta memutar kawat maupun kabel. Jenis tang sangat beragam antara lain:

Tang Kombinasi atau Multi gripplier : besarnya rahang pada tang jenis ini dapat disesuaikan dengan benda yang akan dijepit. Hindarilah menggunakan tang jenis ini sebagai alat pengganti kunci pas, jangan digunakan untuk mengencangkan ataupun membuka baut.

Tang Potong : Tang jenis ini dipakai untuk memotong kawat maupun kabel. Harap diingat jangan menggunakan tang ini untuk memotong kabel yang terlalu keras.

Tang Lancip: sama seperti tang potong, tang jenis ini pun digunakan untuk memotong serta menjepit kawat ataupun kabel namun tang lancip ini dapat menjangkau area yang sempit.

Tang Jepit atau tang grip : Tang jenis ini dilengkapi dengan pengunci yang berguna untuk menjaga daya jepitnya. Sehingga tang akan tetap menjepit walaupun genggamannya dilepas.

Tang Kabel (crimping plier) : Tang jenis ini berguna untuk memotong serta mengupas isolator kabel dan memasang terminal kabel.

Kunci Inggris :

Kunci Inggris mempunyai sejumlah kelebihan yaitu besaran kunci bisa disesuaikan sesuai dengan kran mur maupun baut. Tak hanya itu saja, alat ini pun bisa dipakai untuk penyambungan pipa yang memerlukan pengencangan yang kuat. Sebaiknya gunakan kunci Inggris apabila tidak ada kunci pas yang sesuai dengan ukuran yang tepat. Sesuaikan besaran kunci sesuai ukuran baut ataupun mur, karena cengkeraman yang tak kuat dapat merusak mur, baut serta sudut kunci.

Untuk melihat berbagai kunci inggris dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual kunci inggris dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.