Hemat Pengeluaran Bisnis di Tengah Kenaikan Harga Pangan, Ini Tipsnya!

0
Hemat Pengeluaran Bisnis Di Tengah Kenaikan Harga Pangan, Ini Tipsnya! (*dok: Ralali.com)

Berlangsungnya perang Rusia-Ukraina berdampak kepada lonjaknya harga pangan dunia, termasuk Indonesia.

Melansir dari CNN Indonesia, Perencana Keuangan Zielts Consulting Ahmad Gozali mempunyai  rumus khusus yang dapat digunakan untuk berhemat bagi pelaku bisnis di tengah kenaikan harga bahan pokok, yakni konsep Ctrl-Alt-Delete.

Pertama, Control merupakan ketika Anda dapat memprioritaskan kebutuhan bisnis yang pokok dan tidak melebihi anggaran yang telah diatur dalam mewujudkan keberlangsungan bisnis yang ideal.

Kedua, Alt yaitu mencari alternatif untuk bahan pangan yang sedang melonjak harganya. Bagi Anda pemilik bisnis kuliner dapat mengakalinya dengan berikan kreasi menu baru yang menarik dengan bahan pangan alternatif. Sebagai contoh, ketika harga daging sapi sedang mahal, Anda bisa mengkreasikan menu steak daging sapi dengan menggunakan bahan dasar daging ayam yang harganya sedang stabil.

Ketiga, Delete menjadi langkah terakhir yang perlu dilakukan yakni mengurangi barang-barang kebutuhan bisnis yang biasa dibeli namun masih memiliki stock tercukupi. Dengan demikian, Anda dapat menunggu hingga harga menjadi stabil lagi.

Dengan terjadinya kenaikan harga pangan saat ini, Ralali.com sebagai B2B marketplace terbesar dan pertama di Indonesia selalu berfokus untuk memberikan solusi bisnis bagi para pegiat usaha. Dengan telah memiliki 12 kategori produk, mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services, Ralali.com menyediakan berbagai kebutuhan bisnis dengan penawaran harga grosir yang kompetitif.

Ralali.com juga berikan fasilitas unggulan terbarunya bernama Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus merupakan fitur dari Ralali.com yang diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis.

Mayoritas para pengusaha mengeluhkan kendala dalam pengembangan bisnis seputar terbatasnya arus kas keuangan dan modal usaha serta kesulitan dalam pengelolaan keuangan usaha. Terbatasnya plafon limit dan waktu tenor pembayaran dari lembaga lainnya juga menjadi hambatan bagi pegiat usaha dalam kelancaran berbisnis.

Melihat hal tersebut, Ralali Plus, sebagai dompet digital hadir dengan beragam keuntungan untuk pegiat usaha. Dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah, transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis. 

Kembangkan usaha Anda segera dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Berbagai pertanyaan terkait Ralali Plus dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.