Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Ingin Mulai Bisnis Coffee Shop Kekinian? Perhatikan Dulu Hal Penting Berikut Ini

Ada dua aspek penting agar bisnis dapat berdiri dengan lancar dan tepat guna

0

Prospek bisnis kedai kopi (coffee shop) kekinian ternyata dipandang cukup menggiurkan. Betapa tidak? Lihat saja kemunculan coffee shop di berbagai sudut kota layaknya jamur di musim hujan. Banyak! Artinya, bisnis ini sedang tren dan dianggap sangat menarik untuk dijajaki. Menariknya lagi, membangun sebuah coffee shop ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Anggap saja saat ini Anda telah memiliki keahlian untuk meracik kopi, dan juga telah memiliki tempat usaha yang akan dipakai. Sisanya, Anda cukup penuhi dua hal yakni; penuhi suplai, dan minim modal. Penasaran ingin tahu caranya?

Penuhi suplai sesuai kebutuhan dengan cermat

Begini, untuk memenuhi suplai terkadang kita bisa “kalap” dibuatnya. Sebagai contoh, para pengusaha baru seringkali tak mengetahui dengan cermat porsi belanja suplai yang sesuai dengan kebutuhan atau target bisnisnya sendiri. Bila coffee shop Anda berskala kecil misalnya, akan terlihat berlebihan jika Anda menggunakan coffee machine seharga 20 jutaan rupiah. Atau misalnya, Anda menggunakan furnitur yang super mahal hanya untuk 5 jumlah meja. Ini pemborosan yang tak perlu.

Pastikan sebelum menyuplai perlengkapan coffee shop, Anda tentukan dulu kebutuhan, target pasar, kondisi lokasi usaha, dan aspek lainnya agar saat belanja suplai coffee shop Anda jadi tepat guna, dan memberikan fungsi bisnis yang maksimal. Intinya jangan sampai mengeluarkan dana yang besar, untuk sesuatu yang bahkan target pelanggan Anda pun tak membutuhkannya.

Minimalisir modal dengan belanja berbagai kebutuhan di tempat yang tepat

Untuk memulai bisnis, beban modal pasti merupakan salah satu aspek terpenting. Bagi pebisnis pemula – yang notabene sangat concern terhadap modal – meminimalisir modal awal dengan hasil yang maksimal bisa saja jadi hal yang tak mudah dilakukan. Padahal untuk mencapai hal itu bukan lagi perkara yang sulit. Di era teknologi seperti saat ini, Anda bisa memanfaatkan layanan B2B Marketplace yang dihadirkan oleh Ralali.com.

Cukup nyalakan laptop – atau Anda juga bisa download aplikasi Android Ralali.com – dan kunjungi situs Ralali.com untuk mencari segala kebutuhan coffee shop dengan mudah, lengkap, dan yang terpenting ramah di kantong. Di Ralali.com terdapat ratusan mitra terpercaya yang bakal membantu Anda, mendirikan kedai kopi kekinian impian.

Untuk kemudahan lebih, Anda bahkan juga bisa mencarinya di Ralali Collection sebagai starter pack Anda mendirikan usaha. Atau, jika membutuhkan perlengkapan yang lebih detail, Anda pun bisa menggunakan fitur Request for Quotation (RFQ) untuk permintaan barang yang sesuai keinginan Anda. Mudah bukan?

Ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana membangun sebuah bisnis coffee shop yang sukses? Dan seperti apa pemasaran digital yang tepat untuk bisnis coffee shop kekinian Anda? Ralali.com bersama Cotive Working Space And Coffee akan menggelar acara obrolan santai bertajuk “Coffee Journey”. Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 bertempat di Cotive Working Space & Coffee Lt. 3 Jalan Ki Hadjar Dewantara, Ruko Golden 8 Blok I No 2. Gading Serpong. Tangerang. Untuk informasi selengkapnya kunjungi halaman ini.

 

Feature image: Pexels

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.