Ini Dia Tips Memilih HT (Handy Talky) Yang Bagus

1

 Ini Dia Tips Memilih HT Yang Bagus

Ini Dia Tips Memilih HT Yang Bagus – Tentunya banyak sekali pertanyaan yang muncul di pikiran pada seseorang yang hendak membeli radio komunikasi yang pas untuk digunakan dalam berkomunikasi di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan yang lainnya. Setiap orang yang hendak membeli radio handy talky pastinya menginginkan jarak jangkauan radio yang akan dibelinya tersebut bisa sejauh mungkin, padahal dilihat dari segi teknis serta spesifikasi yang tercantum pada setiap handy talky tersebut tidak ada yang bisa menjamin seberapa jauh KM atau mil jarak jangkauan yang bisa digapai.

Berikut ini adalah tips memilih HT

Tips memilih HT

Tentukan Frekuensi yang Digunakan

Hal ini sangat penting, sebab jika anda membeli Handy Talky dengan frekuensi VHF maka anda tidak bisa melakukan komunikasi dengan Handy Talky yang memakai frekuensi UHF, begitu pula sebaliknya. Jika anda hendak membeli Handy Talky maka langkah pertama yang mesti dipastikan yaitu frekuensi yang hendak digunakan. Pada frekuensi VHF tiap HT rata-rata memakai range 134 sampai 176 MHz, sedangkan pada frekuensi UHF ada bermacam range yaitu 330-400 MHz, 400-470 MHz, 450-520 MHz, akan tetapi arang UHF tersebut tidak mutlak seperti itu, itu semua tergantung dari pabriknya.

Tentukan Lokasi Untuk Digunakan

Sebelum anda membeli HT, tentukan dahulu akan dipakai di mana HT tersebut. Jika digunakan untuk kepentingan perkantoran, perhotelan ataupun untuk kepentingan yang berkaitan dalam satu gedung maka tidak membutuhkan alat tambahan, tetapi jika dipakai di armada transportasi semisal mobil Box, truk, maka radio komunikasi yang diperlukan yaitu Radio Rig, dan memasangnya pada kendaraan membutuhkan breket, dan membutuhkan tambahan kabel serta antena. Untuk mendapatkan jangkauan yang lebih jauh tentunya membutuhkan penguat sinyal semisal Repeater maupun booster.

Garansi

Pastikanlah Handy Talky yang anda beli terdapat garansi. Untuk garansi, rata-rata semua produk Handy Talky memiliki garansi sekitar 1 tahun. Sebelum membeli haruslah mengetahui tempat servicenya, supaya ketika suatu saat terdapat masalah pada Handy Talky maka anda bisa mengunjungi tempat Service tersebut.

Sempatkan Waktu untuk Searching Internet

Dengan searching internet, anda dapat melihat produk dari berbagai merek HT yang anda perlukan dan bisa mengetahui keunggulan serta kelemahannya dari setiap merek. Bagi anda yang hendak membeli Handy Talky, kunjungi saja ralali.com, jual Handy Talky atau HT murah berkualitas dari berbagai merek yang siap dikirim ke seluruh Indonesia.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. HT berkata

    Terimakasih info HTnya Gan. Bermanfaat sekali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.