Inilah 5 Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran

0

Inilah 5 Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran

Inilah 5 Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran – Seorang yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran, memeriksa semua alat pemadam kebakaran merupakan tindakan yang penting untuk dilakukan. Baik itu alat pemadam api, baju pemadam api sampai selang air pemadam api.

Selang pemadam adalah kunci utama dalam memadamkan api pada kebakaran. Adanya alat selang pemadam api, petugas pemadam kebakaran tidak lagi kesulitan dalam memadamkan api, dahulu sebelum ada alat selang pemadam api para petugas pemadam kebakaran bekerja sama bahu membahu satu sama lainnya dengan cara estafet ember ataupun yang lainnya.

Kini semenjak adanya alat selang pemadam kebakaran kegiatan pemadaman akan menjadi lebih mudah. Sama halnya dengan alat-alat pada umumnya, selang pemadam pun memerlukan perawatan supaya tetap bisa dipakai serta selalu dalam keadaan baik. Bagi yang ingin tahu bagaimana cara merawat selang pemadam kebakaran, bacalah artikel ini lebih lanjut.

Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran

Selang Pemadam Sering digunakan Untuk Pelatihan

Cara pertama dalam merawat selang pemadam kebakaran yaitu sering-sering gunakan selang pemadam kebakaran, jika selang tidak sering digunakan maka selang akan kaku ataupun bocor, anda bisa menggunakannya dengan sering semisal untuk pelatihan.

Baca: Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran Agar Awet Digunakan

Keringkan Setelah Digunakan

Ketika setelah menggunakan selang, maka haruslah bagian dalam selang untuk dikeringkan, hal tersebut bertujuan supaya selang tidak lengket ataupun terserang jamur maupun lumur. Jika selang lengket serta terserang jamur ataupun lumut maka akan menyebabkan air tersumbat sehingga menghambat aksi pemadaman.

Perhatikan Cara Membuka Selang

Banyak yang salah terhadap cara membuka selang, banyak orang ketika membuka selang dengan cara ditarik akan tetapi cara tersebut bisa merusak selang pemadam. Untuk cara membuka selang pemadam yang tepat yaitu dengan cara mendorong pada bagian kumparan selang dan di uraikan buka ditarik.

Minimalkan Penarikan Selang Pemadam

Usahakanlah seminimal mungkin dalam menarik selang, terlebih ketika dipergunakan di aspal, sebab gesekan selang dengan aspal bisa menjadikan selang pemadam bocor ataupun rusak serta tidak bisa dipakai lagi.

Itulah beberapa cara merawat selang pemadam kebakaran, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda.

Untuk melihat berbagai Selang dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Selang dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.