Jenis Franchise yang Sering Ditemui di Indonesia

0

Sebagian besar orang memang sudah mengerti jika ada banyak sekali bisnis yang menjamur di berbagai daerah bahkan di daerah sekitar Anda tinggal banyak orang yang lebih suka memulai bisnisnya daripada bekerja dengan orang lain. Ya, ini tidaklah salah.

franchise indonesia
imagesource : fleibisnis

Namun, ada juga yang lebih memilih untuk membeli franchise daripada memulai bisnis dari nol. Karena memang ini adalah hal yang sangat menarik dan juga dengan jaminan kesuksesan yang lebih tinggi juga.

Jadi, apa saja jenis franchise yang sekiranya sering di temui di Indonesia sekarang ini? Mari kita cari tahu!

Franchise Kuliner

Peluang waralaba terbuka untuk semua, dan salah satunya adalah franchise kuliner. Anda harus meneliti dan membuat evaluasi untuk memeriksa franchise apa di industri kuliner yang cocok untuk Anda. Pada saat yang sama, franchisor akan memeriksa kemampuan Anda dalam menjalankan bisnis.

Membeli franchise makanan berarti Anda (calon pemilik franchise) akan mendapatkan kesepakatan dengan pemilik perusahaan kuliner atau pemilik waralaba. Anda akan diberikan hak untuk menggunakan merek makanan atau minuman perusahaan, merek dagang, dan sistem bisnisnya dengan nilai uang.

Franchise Ekspedisi

Bisnis franchise ekspedisi bisa dikatakan menjadi sebuah pilihan yang bagus. Franchise ekspedisi ini memang sangat banyak dikarenakan high demand untuk orang yang selalu aktif dalam bisnisnya yang berkaitan dengan jual beli online.

Semakin kesini, semakin banyak ekspedisi pengiriman yang melebarkan sayapnya dan membuka kemitraan atau franchise.

Franchise Retail

Bisnis franchise retail atau eceran sudah pasti sangat sering Anda temui dan memang ini adalah salah satu yang memang paling menggiurkan keuntungannya.

Apa itu retail? Retail bisa terjadi ketika bisnis menjual produk atau layanan kepada konsumen individu untuk digunakan sendiri. Transaksi itu sendiri dapat terjadi melalui sejumlah cara penjualan yang berbeda, seperti online, di toko fisik, atau bisa melalui penjualan langsung 

Aspek penjualan yang memenuhi syarat sebagai transaksi eceran adalah bahwa pengguna akhir adalah pembeli.

Rantai pasokan ritel umumnya terdiri dari empat pemain: produsen yang memproduksi barang, grosir atau distributor yang membeli dari produsen dan menjual kembali ke retailer, dan pengecer yang membeli dari grosir dan kemudian menjual ke konsumen.

Franchise Jasa

Mungkin jenis franchise yang ini memang jarang sekali Anda mendengarnya. Padahal franchise dalam bidang jasa ini bisa dikatakan sering Anda temui namun Anda tidak sadar jika itu adalah sebuah franchise.

Franchise jenis ini merupakan sebuah bisnis apa pun yang menyediakan layanan kepada pelanggannya daripada menjual produk kepada mereka.

Franchise jasa biasanya “berbasis keterampilan” dan menawarkan kepada mereka yang memiliki kemampuan, minat, dan dedikasi untuk aktif dan “bekerja dengan tangan mereka” saat mereka membangun bisnis mereka.

Tertarik untuk memiliki franchise di bidang di atas? Cek franchise terbaik di Indonesia ini!

Keuntungan Memiliki Franchise

Penerima franchise adalah pembeli pihak ketiga yang membeli hak merek dari pemilik franchise (pemilik merek). Penerima franchise membayar biaya franchise awal kepada pemilik franchise untuk hak menggunakan merek mereka di samping biaya franchise yang sedang berlangsung untuk pemasaran, royalti, dan banyak lagi.

Ada beberapa keuntungan memilih franchise yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah:

  • Bantuan bisnis dari franchisor
  • Pengakuan merek dagang yang sudah terkenal
  • Tingkat kegagalan yang lebih rendah
  • Membeli kekuatan karena basis franchise yang sudah terkenal di mata masyarakat
  • Keuntungan lebih besar dan cepat
  • Risiko lebih rendah
  • Basis pelanggan bawaan yang sudah mengenal franchise tersebut
  • Menjadi bos di bisnis Anda sendiri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.