Bisnis Franchise Menguntungkan Bagi Pemula, Ini Alasannya

0

Apakah anda seorang pemula yang ingin mulai berbisnis? Maka bisnis franchise atau waralaba dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

franchise menguntungkan bagi pemula
imagesource : gramedia com

Membangun bisnis tentu bukanlah hal yang mudah, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari modal, ide bisnis, hingga strategi bisnis.

Franchise atau waralaba adalah metode menjalankan bisnis dengan nama hingga sistem operasional yang sudah ada. Dengan membayarkan biaya yang telah ditentukan oleh pemberi franchise dan anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis.

Alasan Franchise Lebih Menguntungkan untuk Pemula

Ketika membeli sebuah franchise, berarti anda mendapatkan hak untuk menggunakan brand, produk hingga sistem bisnis dari pihak pemberi franchise (franchisor) secara legal. Anda hanya perlu menjalan bisnis sesuai perjanjian dengan pihak pemberi franchise (franchisor), pihak franchisor juga akan terlibat dalam pemeliharaan bisnis franchise tersebut. 

Lantas, mengapa bisnis franchise dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan bagi pemula? Berikut adalah beberapa alasannya :

Tidak Membangun Brand dari Nol

Franchise adalah metode usaha yang telah memiliki pondasi bisnis yang solid yang membuat anda tidak perlu lagi untuk membangun bisnis dari awal lagi.

Sebuah bisnis pada umumnya akan membuka franchisenya ketika bisnis mereka telah memiliki pasar yang stabil dan reputasi yang baik. Maka secara otomatis hanya tinggal meneruskan managemen dan strategi bisnisnya saja.

Sistem dan Manajemen Bisnis Sudah Terbangun

Berbeda dengan merintis bisnis sendiri, franchise adalah sebuah metode bisnis yang telah dilengkapi dengan sistem dan managemen bisnis yang telah terbangun. Sehingga anda hanya perlu meneruskan sistem bisnis yang telah ada.

Memiliki Risiko yang Minim

Menjalankan bisnis franchise relatif lebih aman dibandingkan dengan merintis bisnis baru karena mendapat dukungan besar dari pihak franchisor. Strategi bisnis mereka pun telah terbukti efektif untuk menggapai kesuksesan.

Adanya Dukungan dan Pelatihan

Pada saat membeli franchise, anda tentu akan mendapatkan dukungan penuh dan pelatihan khusus dari pihak franchisor. Mulai dari pelatihan marketing strategi, cara menjalankan perusahaan hingga pengelolaan keuangan.

Brand Sudah Dikenal Masyarakat

Pada umumnya, brand yang dijual sudah dikenal oleh masyarakat sehingga anda tidak perlu lagi untuk melakukan branding. Hal ini akan memudahkan anda dalam menjual produk dan menggapai konsumen baru. Sudah yakin ingin membuka franchise, cek dulu sistem bagi hasil franchise.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel diatas, apakah anda memiliki keinginan untuk menjalankan bisnis franchise? Dengan berbagai alasan yang telah dijelaskan membuat metode bisnis franchise menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pemula yang ingin berbisnis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.