Kawasan Perdagangan Bebas Karimun Segera di Resmikan

0
kawasan perdagangan bebas
Ilustrasi kawasan perdagangan bebas

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sebuah kunjungan kerjanya di kabupaten karimun, provinsi kepulauan Riau dijadwalkan akan meresmikan operasional sejumlah perusahaan di kawasan perdagangan bebas atau free trade zone (FTZ) Karimun.

Muhammad yosli selaku kepala bagian humas setkab karimun mengatakan bahwa peresmian operasional pada sejumlah perusahaan tersebut rencananya telah ditandai dengan sebuah penandatanganan prasasti di PT Saipem, Kecamatan Meral Barat.

Ia juga mengatakan dalam sebuah rapat bersama Sekretariat Wakil Presiden, Wapres Jusuf Kalla telah dipastikan akan segera berkunjung ke Karimun dan didampingi oleh sejumlah menteri, akan tetapi dia belum dapat memastikan siapa saja para menteri yang akan ikut dikarenakan belum di ungkapkan pada rapat tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa selain meresmikan operasional pada beberapa perusahaan, baik itu yang baru menanamkan modalnya ataupun perusahaan yang sudah selesai membangun sebuah sarana infrastrukturnya. Wapres juga akan meresmikan sebuah proyek atau orderan yang akan dikerjakan oleh PT Saipem.

Ia juga menambahkan bahwa PT Saipem Indonesia Karimun Branch merupakan sebuah perusahaan fabrikasi anjungan minyak lepas pantai yang berasal dari Italia dan merupakan yang pertama dengan nilai investasi terbesar pada kawasan FTZ.

Ia juga mengatakan bahwa Bupati Nurdin Basirun yang hadir langsung dalam rapat bersama Sekretariat Wapres, mengharapkan agar kunjungan Wapres bisa memperkuat dan juga mendorong pengembangan dari investasi pada kawasan FTZ. Bupati juga mengharapkan Wapres dapat melihat kondisi yang riil di FTZ, khususnya mengenai sarana dan prasarana infrastrukturnya.

Selain meninjau tentang perkembangan pada investasi di FTZ, menurut dia Wapres juga akan meninjau Bandara Raja Haji Abdullah di Sei Bati, Kecamatan Tebing.

Lalu, Wapres juga akan menggelar sebuah ramah-tamah pada para pejabat, tokoh masyarakat dan juga kalangan pengusaha agar mengetahui perkembangan dari pembangunan dan juga sarana infrastruktur pendukung yang masih kurang.

Menurut Ia, Fokus dari kunjungan Wapres yaitu tentang penguatan visi poros maritim di Karimun, baik itu dalam kaitan tentang pengembangan perikanan serta kelautan, ataupun sektor tentang jasa kemaritiman. Didalam ramah tamah, Bupati akan melakukan atau mempresentasikan tentang potensi kemaritiman yang kita miliki.

Ia juga mengungkapkan, untuk turut hadir didalam rapat bersama Setwapres, Sekda Karimun TS Arif Fadillah, Kepala Badan Pengusahaan FTZ Karimun Cendra Nawazir, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Djunaidy dan juga Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Syuryaminsyah.

Sumber : Investor Daily

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.