Perbedaan IP Camera Dan CCTV: Manfaat dan Cara Menggunakannya dengan Mudah

0

Kelebihan IP Camera dibandingkan CCTV Konvensional ~ Ralali News.

Dengan menawarkan cara menggunakan IP camera CCTV yang mudah, penjual IP Camera CCTV mulai menjamur untuk memenuhi kebutuhan kinerja pengawasan bagi masyarakat agar selalu merasa aman walau hanya memantau jarak jauh. Kamera pengawas yang awalannya diminati oleh beberapa yang memiliki usaha, nyatanya juga mulai diminati oleh perseorangan serta keluarga. Dimulai dari mengawasi aktivitas anak dirumah, mengawasi orang tua berumur lanjut, bahkan mengawasi hewan yang paling disayangi, kamera pengawas jadi alat yang diandalkan membuat perlindungan.

Perbedaan IP Camera dan CCTV

Perbandingan Manfaat, Sistem, dan Tipe IP Camera serta CCTV Biasa. Kamera CCTV biasa  bisa dibuka dari jarak jauh (remote access) dengan menghubungkan kamera dengan DVR yang mempunyai manfaat jaringan. 

Sedangkan IP Camera dengan sendirinya telah mempunyai manfaat jaringan tiada butuh memakai alat penambahan. System Kamera CCTV biasa serta IP Camera biasanya sediakan manfaat akses jarak jauh dan manfaat akses lewat tablet, PC, serta smartphone. Namun, biasanya IP Camera mempunyai manfaat yang lebih kompleks dibanding sistem Kamera CCTV biasa.

Untuk terhubung sistem kamera CCTV lewat komputer, sebagian besar system CCTV biasa cuma dapat dibuka lewat browser Internet Explorer berbasis Windows. Tidak sama perihal dengan system IP Camera yang biasanya dapat dibuka lewat berbagai tipe browser seperti Mozilla Firefox serta Google Chrome.

Kelebihan IP Camera dibandingkan CCTV KonvensionalAplikasi Mobile Untuk IP Camera

Beragam variasi aplikasi IP Camera untuk tablet serta smartphone (seperti iPhone, iPad, Android, serta Blackberry) disiapkan oleh pengembang software berdiri sendiri. Customer bisa menentukan variasi aplikasi dengan jenis atau design yang sesuai sama dengan selera serta pola hidup pemakai.

Dengan terdapatnya akses lewat browser serta aplikasi yang sesuai sama dengan pilihan customer, kamera IP Camera bisa terintegrasi dengan pola hidup customer, tiada merubah rutinitas atau kenyamanan customer.

Cara Menggunakan IP Camera

Setelah memahami apa itu IP Camera dan mengenal manfaatnya, mari kita jelajahi cara sederhana untuk mengecek alamat IP di perangkat ini. berikut adalah cara menggunakan IP Camera dalam lima langkah:

  • Cara Koneksi Fisik IP Camera

Pastikan IP Camera terhubung dengan jaringan listrik dan jaringan internet yang stabil. Hubungkan juga kabel ethernet jika diperlukan atau sesuai dengan jenis IP Camera yang kamu miliki.

  • Cara Instalasi Perangkat Lunak IP Camera

Unduh dan instal perangkat lunak yang sesuai dengan IP Camera yang kamu miliki. Biasanya, perangkat lunak ini akan disertakan dalam paket IP Camera atau dapat diunduh dari situs web produsen.

  • Cara Konfigurasi Kamera IP Camera

Buka perangkat lunak dan ikuti panduan untuk mengkonfigurasi kamera. Ini termasuk memberikan alamat IP unik untuk kamera dan mengatur preferensi seperti resolusi video, sensitivitas gerakan, dan pemberitahuan.

  • Cara Akses Kamera pada IP Camera

Setelah konfigurasi selesai, kamu dapat mengakses kamera melalui aplikasi seluler, perangkat komputer, atau browser web. Masukkan alamat IP Camera dan informasi login yang sesuai yang telah kamu atur sebelumnya.

  • Cara Pemantauan dan Pengaturan IP Camera

Sekarang kamu dapat memantau video dari kamera IP secara real-time. Selain itu, kamu bisa mengatur pengaturan tambahan seperti jadwal perekaman, pemberitahuan gerakan, dan akses jarak jauh ke kamera melalui internet.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu akan dapat paham cara menggunakan IP Camera dengan baik untuk tujuan pemantauan dan keamanan. Pastikan untuk membaca panduan pengguna yang disertakan dengan kamera atau perangkat lunak untuk informasi lebih lanjut.

Saran Menggunakan IP Camera atau CCTV

Bagi yang ingin rumahnya terlihat indah, instalasi IP Camera lebih simpel daripada CCTV biasa. IP Camera dapat terhubung ke internet atau DVR melalui Wifi, tanpa perlu kabel. Berbeda dengan CCTV biasa yang memerlukan pemasangan kabel oleh teknisi profesional, potensi merusak tampilan rumah. Dengan kelebihan yang dimiliki IP Camera, teknologi ini menjadi pilihan ideal untuk keluarga. Itulah perbedaan dan manfaat IP Camera serta cara penggunaannya yang praktis.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.