Inilah Kelebihan Keyboard dan Mouse Wireless

0
Kelebihan Keyboard dan Mouse Wireless
Inilah Kelebihan Keyboard dan Mouse Wireless – Image: contentinjection.com

Keyboard komputer merupakan sebuah perangkat keras komputer yang mempunyai bermacam tombol, di mana tombol tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda yang dapat menghasilkan proses yang sesuai tergantung penekanannya.

Baca: Ternyata Ini Alasan Mengapa Keyboard Pakai Sistem QWERTY

Sedangkan mouse adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mengatur pergerakan kursor secara cepat. Tidak hanya untuk mengatur pergerakan kursor saja, namun mouse pun berfungsi untuk memberi perintah hanya dengan menekan tombol pada mouse. Di dalam mouse komputer terdapat bola kecil yang berfungsi menangkap pergerakan mouse serta mentransfer sinyal ke perangkat pemroses (CPU)

Awal mula ditemukannya hingga sekarang, mouse dan keyboard komputer mengalami banyak perubahan dan penyesuaian. Sekarang ini terdapat 2 jenis keyboard, keyboard komputer dengan kabel dan keyboard komputer tanpa kabel (keyboard komputer wireless). Mouse pun terdapat 2 jenis, mouse dengan kabel dan mouse tanpa kabel. Dari segi harga, harga keyboard komputer dan harga mouse baik itu dengan atau tanpa kabel (wireless) tentu berbeda.

Keyboard komputer dan mouse wireless merupakan sebuah perangkat keras komputer yang tak terhubung dengan kabel apapun. Mouse dan keyboard jenis ini memakai gelombang radio maupun teknologi inframerah supaya dapat terhubung dengan wireless adapter komputer yang dihubungkan ke Port USB komputer.

Keyboard komputer dan mouse wireless dirancang khusus guna menambah mortabilitas pengguna komputer. Keyboard dan mouse wireless bisa dipakai di semua komputer. Banyak sekali kelebihan keyboard dan mouse wireless, berikut ulasannya.

Kelebihan Keyboard dan mouse wireless

Portabilitas

Kelebihan utama memakai Keyboard dan mouse wireless ialah kemudahan dalam hal mobilitas. Keyboard komputer wireless bisa digunakan di pangkuan, di tempat tidur dan lainnya tanpa harus di letakkan di atas meja komputer karena terbatasnya panjang kabel.

Keyboard dan mouse wireless dengan gelombang radio penggunaannya lebih fleksibel sebab tak harus berhadapan langsung dengan adaptornya. Sementara untuk Keyboard komputer dan mouse wireless dengan inframerah, posisinya mesti berhadapan langsung layaknya posisi remot TV terhadap unit TV itu sendiri.

Simple dan Rapi

Dengan menggunakan Keyboard dan mouse wireless akan mengurangi kabel yang melilit. Dengan demikian meja ataupun ruangan akan nampak rapi. Kita bisa memosisikan diri di mana pun asalkan Keyboard dan mouse wireless terkoneksi dengan adaptor dan tidak terlalu jauh.

Harga Mouse
Harga Mouse

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.