Kelebihan TV LED yang Perlu Diketahui

0
Kelebihan TV LED yang Perlu Diketahui
Kelebihan TV LED yang Perlu Diketahui

Televisi merupakan sebuah perangkat elektronik yang fungsinya sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara baik itu monokrom (hitam-putih) ataupun berwarna.

Baca: Inilah Keunggulan Samsung SUHD TV dari TV Lain

Perangkat ini bisa menjadi media hiburan bagi keluarga serta sarana informasi mengenai berita terupdate di seluruh dunia. Melalui televisi ini kita dapat mengetahui apa saja yang terjadi di luar sana.

Semakin berkembangnya zaman, televisi mengalami banyak perubahan. Dahulu televisi hanya bertipe tabung dengan ukuran 14 inci, layar cembung serta bergambar hitam putih. Namun sekarang ini televisi ada yang berukuran tipis berlayar datar, serta dilengkapi beragam teknologi canggih yang lebih dikenal dengan TV LED.

Banyak sekali kelebihan TV LED, berikut ulasannya.

Kelebihan TV LED

TV LED berbeda dengan TV LCD

TV LED adalah pengembangan dari TV LCD. Terdapat penggantian pada TV LED yaitu pada bagian pencahayaannya diganti dengan LED atau sistem cahaya emitting diode. Kelebihan TV LED dibanding TV LCD yaitu hemat listrik, tidak masalah seberapa besar ukuran layar TV LED, TV LED ini akan tetap hemat listrik.

TV LED Lebih Tipis

Ukuran TV LED lebih tipis, pada TV LED terdapat teknologi yang memindahkan sejumlah lapisan tambahan ke samping layar TV dalam bentuk backlighting. LED terpasang pada empat sisi TV yang bertujuan untuk memproyeksikan cahaya dan cahaya tersebut pun diproyeksikan ke bagian tengah TV dengan lightguide yang telah dipasang.

TV LED Lebih Awet

TV LED dapat bertahan dengan pemakaian 75 ribu jam. Untuk merek yang sudah ternama, usia pakainya bisa lebih lama. Dengan demikian, TV LED lebih awet dari TV LCD.

Itulah kelebihan TV LED daripada TV LCD. Dari segi harga, harga televisi LED lebih mahal daripada televisi LCD. Namun harga tersebut tergantikan dengan ketahanan dan desain. Supaya TV LED lebih awet lakukanlah perawatan. Perawatan TV LED sangat mudah, berikut ulasannya.

Cara Merawat TV LED

Jagalah suhu di sekitar ruangan TV LED tidak terlalu panas. Maksimal suhu ruangan 35 derajat celcius.

Jangan setting TV LED terlalu tinggi, setting sewajarnya. Kecerahan warna terlalu tinggi bisa membuat usia TV LED cepat berkurang. Begitu pula dengan kontras, semakin tinggi kontras semakin tinggi pula dayanya. Aturlah TV LED pada pengaturan standar.

Jual TV LED samsung

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan bisnis horeca dan fnb Anda.


Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.