Kementerian Perindustrian bakal menggelar Pameran Produk Indonesia (PPI) 2014

0

Kementerian Perindustrian bakal menggelar Pameran Produk Indonesia (PPI) 2014. Pameran bertajuk ‘Karya Indonesia Untuk Dunia’ yang berjalan di Bandung pada 22 sampai 25 Mei. Pameran ini direncanakan di buka Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat.

Kementerian Perindustrian bakal menggelar Pameran Produk Indonesia

TUJUAN

  • Memperkenalkan produk asli indonesia
  • Membudayakan mencintai produk dalam negri
  • Menunjukan kepada dunia internasional

" Dikehendaki pameran ini bisa berikan edukasi terhadap penduduk mengenai kekuatan industri dalam negeri serta bangga memakainya, " terang Kepala Pusat Komunikasi Kemenperin, Hartono, Selasa (13/5).

Hingga dengan cara bertahap bisa kurangi ketergantungan impor banyak barang sejenis yang di khawatirkan mengintimidasi ketahanan industri dalam negeri.

Untuk mengedukasi generasi muda, pihaknya akan mengundang anak sekolah. Mulai di Taman Kanak-kanak sampai perguruan tinggi, Dan " Untuk anak usia dini atau TK. bakal diselenggarakan lomba menggambar serta memberi warna product yang dipamerkan, " jelasnya.

128 PESERTA

Pameran yang di gelar Harris Conventions Festival serta diikuti 128 peserta dari beraneka daerah menghadirkan beraneka product buatan dalam negeri.

Salah satunya area tematik (product unggulan) dalam PPI 2014 bakal menghadirkan di antaranya mobil murah serta ramah lingkungan (LCGC), mobil listrik off road, mobil nasional, kendaraan bermotor roda dua serta tiga.

Diluar itu product unggulan lain seperti furnitur, herbal, kosmetik, alat musik serta olahraga, makanan minuman, elektronika/peralatan rumah tangga, perhiasan kerajinan, batik serta tenun, alat kesehatan hingga alat industri pertahanan seperti gps radar. (kemungkinan menyaingi pen jual gps garmin yang juga sudah masuk indonesia). Kira kira itulah yang akan Kementerian Perindustrian bakal menggelar Pameran Produk Indonesia (PPI) 2014.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.