Kenali 5 Jenis Beras Cocok Untuk Bisnis Berdasarkan Kandungan Nutrisinya

0

Beras menjadi makanan pokok bagi masyarakat di berbagai negara, terutama Indonesia. Tak jarang, banyak pebisnis kuliner yang menjadikan beras menjadi menu pokok di setiap menunya. Tidak hanya beras putih, saat ini telah banyak beras jenis lainnya yang diminati masyarakat karena kandungan nutrisinya.

Kenali 5 Jenis Beras Cocok Untuk Bisnis Berdasarkan Kandungan Nutrisinya. (*dok: Ralali.com)

Melansir dari Kompas.com, berikut ini 5 jenis beras yang cocok untuk bisnis dengan berdasarkan kandungan nutrisinya.

1. Beras putih

Beras putih merupakan beras yang paling umum beredar di masyarakat. Beras ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lebih rendah dibandingkan beras jenis lainnya. Beras putih dikenal mengandung lebih sedikit serat, protein, antioksidan, dan vitamin dan mineral tertentu daripada beras merah. Walaupun paling rendah nutrisinya, tidak menjadikan beras putih kurang diminati oleh masyarakat, justru beras putih menjadi beras yang paling banyak dibutuhkan, sehingga berbisnis beras jenis ini masih sangat menguntungkan.

2. Beras padi liar

Beras padi liar merupakan gandum utuh yang mengandung sekitar tiga kali lebih banyak serat dan protein daripada nasi putih. Beras ini memiliki sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk vitamin B, magnesium, dan mangan, sehingga orang yang mengonsumsi beras padi liar ini akan merasa lebih kenyang. Dengan keunggulan tersebut beras ini dapat menjadi salah satu pilihan menarik untuk berbisnis.

3. Beras cokelat

Beras cokelat adalah beras gandum utuh yang telah dihilangkan kulit pelindung luarnya, yang dikenal sebagai sekam. Beras cokelat ini masih mengandung lapisan dedak dan mata gandum yang keduanya mengandung banyak nutrisi, mulai dari antioksidan flavonoid apigenin, quercetin, dan luteolin, yang merupakan senyawa penting dalam pencegahan penyakit dan penurunan risiko kondisi kronis, seperti penyakit jantung dan kanker tertentu. Beragam keunggulan tersebut dapat menjadi nilai utama dalam pemasaran penjualan beras tersebut, sehingga berbisnis jenis beras ini semakin menguntungkan.

4. Beras hitam

Beras hitam memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibandingkan jenis lainnya. Selain itu, beras hitam kaya akan anthocyanin, sekelompok pigmen tumbuhan flavonoid yang memiliki anti-inflamasi yang kuat, dengan begitu memiliki sifat antikanker yang kuat pula. Tak kalah dengan jenis beras sebelumnya, beras hitam ini juga menjadi salah satu jenis beras yang menjanjikan untuk berbisnis.

5. Beras merah

Selain beras putih, vaierats beras merah menjadi beras kedua yang paling popular di masyarakat. Beras merah memiliki kandungan protein, serat, dan antioksidannya yang tinggi. Beras merah memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk melawan radikal bebas dan mengandung konsentrasi antioksidan flavonoid yang lebih tinggi daripada beras cokelat.. Flavonoid dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh, menjaga kadar radikal bebas tetap terkendali, dan dapat mengurangi risiko kondisi kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Beras jenis ini cocok untuk dijadikan peluang bisnis dengan menargetkan kalangan masyarakat yang memiliki focus pada isu kesehatan.

Nah, itulah ke-5 jenis beras yang dapat dijadikan peluang bisnis berdasarkan kandungan nutrisi masing – masing.

Ralali.com menyediakan beragam jenis beras dari berbagai distributor terpercaya disini. Mulai dari beras putih, beras merah, beras hitam, beras coklat, beras coklat, hingga berbagai alat perlengkapan beras seperti dispenser beras juga tersedia di Ralali.com. Seluruh beras yang tersedia di Ralali.com terjamin kualitas terbaik tanpa menggunakan pemutih, pewarna ataupun pengawet. Dapatkan pilihan harga terjangkau untuk semua jenis beras di Ralali.com. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan beras dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Takh hanya itu, bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait beras ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Daftar Harga Beras Paling Populer di Ralali.com

  1. beras kemasan 5kg bmw Rp 10.500
  2. Beras Tiga Mangga Slyp Medium Ramos 5Kg Rp 51.500
  3. ROJOLELE Beras 5 kg Rp 60.000
  4. Beras Sejahtera Ramos Bunga SLYP Super Medium Beras 5 kg Rp 62.500
  5. Beras merah 500 gram Yolins aneka bahan pangan Rp 8.500
  6. Beras Merah Organik Rice Me Up 2 kg Rp 37.500
  7. Beras Hitam Organik NRI 1kg Rp 35.000
  8. Beras Hitam Organik Rice Me Up 500 gr Rp 17.500
  9. Beras Coklat Organik Rice Me Up 500 gr Rp 13.000
  10. Central Java Brown Rice – Beras Coklat 1Kg – Premium Quality Rp 18.500

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.