Keren! Perhiasan Unik Terbuat Dari Beras

0

perhiasan unik terbuat dari beras

Julia Skergeth  merupakan Desainer alumni King’s College London Inggris. Ia menjelaskan bahwa perhiasan ini  awal mulanya merupakan tugas kuliahnya waktu dulu. Tak hanya menggunakan beras ia pun menggunakan bahan lain yaitu dengan bahan kacang hijau, namun ia memutuskan untuk fokus dengan menggunakan bahan beras. Menurutnya, tekstur pada beras lebih mudah serta menarik untuk diolah kembali menjadi perhiasan.

Setelah membulatkan tekadnya akan pilihan dengan menggunakan beras,  dia tidak terburu-buru untuk membuat perhiasan. Akan tetapi, dia membuat sepatu ekperimental berhak tinggi terlebih dahulu, di dalam haknya tersebut terdapatkan ribuan beras yang ia tempel satu per satu. Karyanya ini begitu luar biasa, ia mendapatkan penghargaan dalam acara London Fashion Week 2013.

Cari harga beras grosir murah hanya di ralali.com

Dia menjelaskan bahwa sepatu buatannya itu termasuk sepatu eksperimental, jika diibaratkan hanya Lady Gaga Lah yang berani untuk membelinya atau memakainya. Maka dari itu ia tidak memproduksi sepatu tersebut secara massal.

Setelah lulus, desainer ini pergi liburan ke Indonesia, sekaligus akan mengunjungi tempat tinggal ayahnya yang berlokasi di Antapani Bandung. Akan tetapi, rupanya proyek perhiasan yang berasal dari beras hasil kreasinya tersebut menarik perhatian salah salah seorang temannya, ia merupakan seorang pengusaha muda, ia bernama Ega M.P.  Mereka pun akhirnya berkolaborasi untuk membesarkan Environmental Jewelry bersama.

Untuk satu produknya, proses pengerjaan perhiasan unik terbuat dari beras ini menghabiskan waktu rata-rata dua sampai tiga hari. Adapun cara pembuatannya yaitu, satu persatu beras ditempel menggunakan lem cair, setelah semuanya sudah ditempel kemudian dibiarkan hingga beras tersebut mengeras serta padat.

Baca Juga : Kapan Indonesia Akan Lakukan Perjalanan Ke Luar Angkasa?

Untuk lebih mempercantik dan supaya banyak yang minat, ia memakai bubuk pewarna pigment dalam mewarnai perhiasannya. Warna-warna yang umum dipakai antara lain warna hitam, warna abu-abu, warna kuning serta warna ungu. Adapun guna menghasilkan warna transparan dia memakai zat sintetis yaitu resin, zat tersebut mampu menjadikan beras terlihat bening.

Pertama kali ia mendirikan usahanya ini pada bulan April tahun 2014,  hingga saat ini ia telah memiliki dua label yaitu Environmental Jewelry dan basic dansummer collection. Kedua labelnya tersebut tentunya memiliki Perbedaan, jika pada koleksi pertama memakai warna-warna dasar seperti warna hitam serta warna putih, maka untuk koleksi summer lebih cenderung memakai warna-warna yang cerah.

Julia Skergeth mengaku, sampai saat ini ia masih menerima respons yang positif dari para pelanggan-pelangannya. Menurutnya, keunikan bentuk serta konsep ramah lingkungan ini dapat menarik perhatian serta minat kaum muda. Dia pun menggaet selebriti cantik ternama yaitu Nadine Chandrawinata untuk duta produknya tersebut.

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mendapatkan perhiasan dari beras  ini,  anda bisa mendapatkannya seharga Rp200.000 sampai Rp2.000.000 untuk koleksi khusus atau spesial yang terbuat dari beras yang dilapis emas. Anda bisa mendapatkan produk unik ini melalui media-media sosial yaitu Environmental Jewelry atau bisa berkunjung ke toko Happy Go Lucky yang berada di Bandung.

Penulis: vei
Editor: Angga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.