Maksimalkan Penggunaan Kamera CCTV dengan 5 Langkah Ini

0

Maksimalkan Penggunaan Kamera CCTV dengan 5 Langkah Ini

Maksimalkan Penggunaan Kamera CCTV dengan 5 Langkah Ini – Kamera CCTV bisa dimaksimalkan pemakaiannya dengan bermacam cara sederhana. Akan tetapi banyak yang belum mengetahui akan cara memaksimalkan pemakaian kamera CCTV  sehingga banyak yang memasang kamera CCTV akan tetapi tidak bisa mencegah pencurian ataupun mengidentifikasi para pelaku tindak kejahatan.

Kamera CCTV adalah alat yang penting dalam menjaga keamanan terutama pemakaian pada tempat usaha, jika pemakaiannya benar kamera ini bisa berguna untuk mengetahui aktivitas karyawan serta ketika di malam hari kamera CCTV bisa memantau kondisi ruang usaha anda.

Baca: 3 Manfaat Kamera CCTV untuk Sekolah

Tentunya anda berharap pada kamera CCTV anda bisa merekam seluruh kegiatan serta tindakan kejahatan dari pelaku dengan amat jelas serta seperti apa aksinya untuk bisa di jadikan sebagai barang bukti untuk diserahkan kepada pihak berwajib ataupun asuransi.

Maka dari itu bacalah artikel ini lebih lanjut yang akan memberikan tips cara memaksimalkan pemakaian kamera CCTV.

Maksimalkan Penggunaan Kamera CCTV

Beli kamera CCTV sesuai kebutuhan

Untuk memaksimalkan pemakaian CCTV sebaiknya anda membeli sesuai kebutuhan. Pilihlah kamera CCTV dari waktu yang efisien yaitu antara pagi ataupun malam.

Apabila digunakan untuk pagi hari maka banyak sekali jenis kamera CCTV yang mendukung akan tetapi apabila digunakan untuk malam hari yang intensitas cahayanya kurang, maka sebaiknya gunakanlah kembara CCTV dengan infrared.

Tempatkan kamera CCTV di tempat yang tepat

Pemakaian kamera CCTV akan maksimal apabila diletakkan di area yang tepat. Usahakanlah jangan sampai bidikan kamera CCTV terhalang benda apapun, perhatikanlah tinggi peletakan CCTV tersebut dan perhatikan jarak tangkap kamera jangan sampai ada sudut atau area yang tidak terekam dengan baik sebab bisa menjadi celah untuk para pencuri.

Baca: Tips Menentukan Letak Kamera CCTV Yang Tepat

Pilih kamera CCTV serta lensa CCTV yang tepat

Memilih kamera CCTV mesti sesuai dengan fungsi kamera CCTV itu sendiri. Pakailah lensa yang sesuai dengan keperluan supaya pemakaian kamera CCTV bisa maksimal.

Pilih DVR CCTV yang tepat

Pilih DVR CCTV yang sesuai dam lakukan perawatan terhadap DVR CCTV supaya bisa tahan lama digunakan. Sesuaikanlah dengan kamera CCTV yang dipasang. Ada yang 4, 8 sampai dengan 16 tampilan layar CCTV.

Pilih distributor CCTV tepercaya

Pilihlah distributor terbaik, dan lebih baik jangan memasang kamera CCTV sendiri sebab jika memasang sendiri belum tentu benar pemasangannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.