Tips Menjaga Kamera CCTV Agar Tetap Maksimal Kualitasnya

0

Tips Menjaga Kamera CCTV Agar Tetap Maksimal Kualitasnya

Tips Menjaga Kamera CCTV Agar Tetap Maksimal Kualitasnya – Kamera CCTV adalah alat yang amat sekali diperlukan dalam menjaga keamanan suatu tempat semisal tempat perbelanjaan, rumah, kantor, dan yang lainnya. Kamera CCTV tidak hanya dipergunakan untuk keimanan saja, namun dipergunakan pula untuk mengawasi kegiatan ataupun aktivitas penting lainnya semisal ujian sekolah.

Baca: 3 Manfaat Kamera CCTV untuk Sekolah

Kebanyakan orang membeli kamera CCTV hanya sekedar membeli saja tanpa mengetahui tips membeli kamera CCTV serta cara merawatnya. Maka dari itu dalam artikel ini akan memberikan informasi mengenai cara merawat kamera CCTV, agar CCTV tetap awet dan bekerja dengan maksimal.

Selalu Jaga Kebersihan.

Hal pertama dalam merawat CCTV yaitu dengan cara menjaga kebersihannya, dimulai dari lensa kamera, Housing, Drive Unit, DVR, Monitor serta seluruh yang berkaitan dengan alat CCTV jangan sampai kotor serta penuh debu. Sebab apabila semua bagian tersebut kotor maka bisa menghambat kualitas sistem kamera CCTV itu sendiri. Dampak yang terjadi yaitu gambar yang dihasilkan menjadi buram.

Baca: CCTV Anda Sering Vloss ? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Selalu perhatikan Pengaturan Rekamannya.

Langkah selanjutnya yaitu perhatikanlah pengaturan mode rekaman pada kamera CCTV. Rekaman mesti diatur secara optimal, entah itu masa jangka waktu penyimpanan hasil rekaman ataupun kualitas hasil rekaman.

Perhatikan Seluruh Komponen Kamera CCTV Secara Berkala.

Semua komponen pada kamera CCTV mesti di cek, periksalah kabel serta koneksinya jangan sampai ada yang terlepas, dan posisi kamera CCTV pun mesti diperhatikan jangan sampai target CCTV tidak tepat sasaran. Periksa semua hal yang berhubungan dengan kamera CCTV apakah bisa berfungsi atau tidak.

Perhatikan Keakuratannya.

Langkah selanjutnya yaitu perhatikan keakuratan pada kamera CCTV. Baik itu keakuratan pada jam, waktu, pengendalian telemetri, keakuratan indikator serta keadaan DVR guna mengetahui rusak atau tidaknya.

Backup Semua Rekaman.

Apabila anda menemukan kapasitas pada kamera CCTV sudah penuh, sebaiknya lakukan pencadangan atau backup hasil rekaman pada kamera CCTV tersebut, pilihlah yang menurut anda penting serta hapuslah yang menurut anda tidak penting.

Semoga informasi ini bisa membuat kamera CCTV anda tetap awet dan selalu maksimal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.