Manfaat Mandi Air Panas Dengan Water Heater

0
Manfaat Mandi Air Panas
Image: exo.in.ua

Manfaat Mandi Air Panas Dengan Water Heater – Mandi air panas biasanya berkisar pada suhu 35-40 derajat Celcius atau 96-105 derajat Fahrenheit. Mandi air panas selain memberikan rasa nyaman dan enak tapi juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Kunci dari mandi air panas yang terpenting adalah tidak terlalu lama karena bisa mengakibatkan kekeringan pada kulit Anda. Waktu mandi yang ideal dengan menggunakan air panas adalah sekitar di bawah 10 menit. Pada rentang waktu itu otot, sendi, hingga suasana hati Anda akan merasakan perubahan yang menyenangkan.

Baca: Tips Memilih Water Heater

Manfaat Mandi Air Panas

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Air panas dapat mengobati rasa nyeri otot dan sendi yang diakibatkan karena radang sendi. Rasa hangat dapat merangsang sirkulasi dan aliran darah juga dapat melonggarkan sendi, urat, dan jaringan otot. Walau efek penyembuhannya hanya sementara, mandi dengan air panas selama lima hingga sepuluh menit dapat mengurangi rasa sakit tersebut, merangsang penyembuhan dan mengurangi peradangan pada sendi. Hal ini jauh lebih nyaman dibandingkan dari pijat atau perawatan medis.

Membersihkan Kulit

Pori-pori kulit yang tersumbat bisa menyebabkan noda dan penumpukan racun pada kulit. Uap dan air panas akan membuka pori-pori kulit Anda, sehingga akan lebih mudah untuk membersihkan dan melepaskan kotoran yang sudah menumpuk. Sebaliknya apabila membilas menggunakan air dingin maka pori-pori kulit Anda akan menutup dan membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang.

Pemanasan

Mandi air panas adalah cara yang efektif untuk pemanasan sebelum olahraga atau melatih tubuh di pagi hari. Ketika Anda bangun tidur di pagi hari, otot Anda akan menjadi kaku. Untuk itu sangat penting untuk benar-benar membuat hangat dan lentur otot tubuh Anda sebelum melakukan latihan apapun. Karena itu mandi air panas sangat disarankan sebelum atau sesudah latihan agar tidak terjadi cedera otot atau keram.

Selain pijatan, mandi air panas adalah cara terbaik untuk menghilangkan leher kaku dan nyeri pada bahu. Membiarkan air panas yang keluar dari shower mengenai leher dan bahu Anda selama 10 menit akan mengendurkan otot-otot Anda.

 Meringankan Batuk

Uap dari air panas dapat melancarkan pembuangan dahak yang menyebabkan batuk dan sakit tenggorokan. Menambahkan minyak kayu putih atau aroma mint lainnya ke air panas ternyata ampuh untuk membantu kelancaran pernapasan Anda. Mandi air panas juga bisa mengurangi dampak masuk angin atau terlalu lama terpapar udara dingin.

Penurunan Stress dan Insomnia

Mandi air panas juga bisa menjadi obat penenang. Jika Anda sedang mengalami stress atau sulit tidur, mandi dengan air panas selama 10 menit bisa menenangkan tubuh, pikiran, dan syaraf Anda. Menambahkan minyak lavender dan aromaterapi lainnya bisa menambah relaksasi selama Anda mandi air panas.

Mandi air panas bisa Anda rasakan dengan nyaman kini dengan produk-produk water heater yang tersedia di Ralali. Anda bisa mengecek website Ralali untuk melihat berbagai jenis water heater yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.