Tips Memilih Water Heater

0

Tips memilih water heater – Ketika seharian beraktifitas , pastinya kondisi badan pon terasa pegal-pegal. Mandi dengan menggunakan air hangat merupakan salah satu pilihan guna melepaskan rasa penat serta lelah pada seluruh tubuh. Tetapi saat hendak mandi menggunakan air hangat kita merasa malas, dikarenakan harus memasak air terlebih dahulu. Sekarang dengan adanya water heater atau lebih dikenal dengan nama pemanas air kita bisa dengan sangat mudahnya mendapatkan air panas sewaktu diperlukan untuk mandi tanpa harus memasak air, air panas pun selalu siap dipakai untuk mandi.

Pemanas air akan mempermudah semua anggota keluarga ketika membutuhkan air hangat. Kegiatan mandi pun menjadi amat nyaman karena tersedianya air hangat dan mendapatkannya pun sangat mudah. Akan tetapi, supaya alat pemanas air ini berfungsi maksimal serta efisien, ada beberapa tips yang mesti diperhatikan ketika memilih pemanas air dan berikut ini adalah tips memilih water heater.

1

Tips Memilih Water Heater

  • Utamakanlah faktor keamanan ketika memilih water heater. Pilihlah water heater listrik yang sudah dilengkapi pengaman pada bagian dalam serta switch anti kontak pada bagian luarnya. Gunakanlah water heater gas yang sudah dilengkapi safety device.
  • Pilihlah harga pemanas air tersebut sesuai kondisi keuangan. Water heater bisa diperoleh sekitara Rp 1 jutaan. Ada pula Water heater dengan tenaga surya, untuk mendapatkan Water heater tenaga surya harus mempersipakan dana lebih besar dan perlu diketahui bahwa ada biaya tambahan yang mesti dibayarkan. Biaya tambahan tersebut untuk pemasangan pipa air panas setiap meternya.
  • Untuk kapasitas, pilihlah pemanas air dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah anggota atau penghui dalam satu rumah tersebut, jumlah kamar mandi serta yang digunakan pada kamar mandi tersebut apakah menggunakan shower atau menggunakan bathub.
  • Jika kamar mandi menggunakan bathtub dengan kapasitas 1 orang, maka dibutuhkan water heater listrik berkapasitas 30 liter, tetapi jika bathtub tersebut untuk kapasitas 2 orang maka dibutuhkan 50 liter.
  • Jika kamar mandi memakai shower serta pemakainya 2 orang maka bisa memakai water heater listrik dengan kapasitas minimal 15 liter. Water heater tenaga surya berkapasitas 150 sampai 250 liter dapat dipakai untuk mencukupi keperluan satu rumah tangga.
  • Ketika memilih water heater, haruslah memperhatikan di mana kamu tinggal. Jika kamu berada di kota-kota besar dan suhu air pun biasanya cukup tinggi, maka lebih efisien memakai water heater listrik. Dengan air yang suhunya lumayan tinggi, proses proses pemanasan air pun tidak akan berlangsung terlalu lama maka daya listrik yang terpakai pun tidak terlalu banyak.
  • Jika anda bertempat tinggal di daerah dingin, lebih baik memakai water heater gas. Suhu air yang lebih dingin akan memerlukan proses pemanasan yang lebih lama, sehingga anggaran yang dikeluarkan pun akan lebih irit apabila menggunakan water heater tipe ini. Untuk jenis produk, Anda bisa memilih Ralali.com.

 Baca artikel lainnya : 6 Panduan Memilih Closet Kamar Mandi

Itulah beberapa tips memilih water heater , semoga tips tersebut dapat membantu anda. Untuk info daftar harga water heater sendiri, anda dapat cek di http://www.ralali.com/water-heater karena tersedia berbagai produk pemanas air yang hadir untuk memenuhi kebutuhan anda.

Penulis    : Vei
Editor      : Metha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.