Pemerintah Sewa 50 unit Mercedez Benz Untuk Tamu KAA

0
Pemerintah Sewa 50 untit Mercedez Benz Untuk Tamu KAA
Pemerintah Sewa 50 untit Mercedez Benz Untuk Tamu KAA

Pemerintah Sewa 50 unit Mercedez Benz Untuk Tamu KAA – Pemerintah menyewa 50 mobil mewah yaitu Mercedes Benz untuk dipergunakan pada KAA atau bisa disebut Konfrensi Asia Afrika. KAA kali ini merupakan yang ke-60 yang akan berlangsung di Jakarta serta Bandung pada 19 hingga 24 April 2015. Tidak hanya menyewa mobil Mercedes Benz saja, pemerintah pun menyewa ratusan mobil mewah merek lainnya untuk mengawal kepala negara.

Ketua Panitia Konferensi Asia Afrika yaitu Luhut Binsar Panjaitan memberitahukan bahwa meskipun mobil tersebut tergolong mobil mewah, tetapi kendaraan baru yang berasal dari Jerman tersebut oleh pihak penyewa diberi harga sewa pada umumnya.

“Murah meriah, pokoknya sekarang masih jauh di bawah plafon. Itu sewanya dengan harga mobil second tapi kita dapat mobil baru,” kata Luhut

Ketua panitia KAA memastikan, anggaran perhelatan KAA yang ke-60 ini akan jauh lebih murah dari yang telah dianggarkan dengan memakai Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara (APBN) Perubahan.

“Sudah saya pernah katakan dulu ya, pokoknya di bawah plafon yang saya sebut dulu, kalau kau ingat,” terang dia.

Selain itu, Menteri Sekretaris Negara yaitu Pratikno mengatakan, untuk perhelatan KAA yang ke-60 ini Pemerintah Indonesia mengeluarkan dana sekitar Rp 200 miliar. Biaya yang dikeluarkan tersebut termasuk membiayai akomodasi bagi negara yang perekonomiannya tak tinggi tetapi diundang dalam perhelatan tersebut.

Hal itu dijelaskan oleh Pratikno ketika berkunjung ke Gedung DPR guna bertemu dengan Ketua DPR yaitu Setya Novanto serta Wakil Ketua DPR yaitu Fahri Hamzah.

“Kalau tentang dana penyiapan substansi, serial pertemuan dilakukan Menlu (Menteri Luar Negeri) ada di APBN dan APBNP. Di Sesneg (Sekretaris Negara) urusan teknis. Tidak semua negara menanggung biaya sendiri,” kata Pratikno.

Selain sekitar 50 unit mobil untuk kepala negara serta kepala pemerintah yang diundang, Pemerintah Indonesia pun menyediakan 11 untit mobil yang lainnya bagi setiap kepala negara maupun kepala pemerintahan yang tidak diundang.

Peringatan KAA yang ke-60 ini diadakan di 2 tempat, yaitu Jakarta serta Bandung pada 19 sampai 24 April. Pada hari Minggu 19 April 2015, semua tamu negara dijadwalkan telah sampai di Indonesia untuk kemudian mengikuti acara upacara pembukaan yang akan digelar di JCC Senayan.

Penulis   : Vei
Editor     : Metha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.