Mark Twain

0
Mark Twain
Mark-Twain

– Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do, so throw off the bowlines, sail away from safe harbor, catch the trade winds in your sails.  Explore, Dream, Discover –

Samuel Langhorne Clemens adalah nama asli dari Mark Twain, sejarah ia mengganti nama tersebut karena itu merupakan istilah dari nakoda sungai manakala menandakan kedalaman sungai. Dan saat itu, ia lama menekuni bidang tersebut. Ia lahir 30 November 1835 dan meninggal 21 April 1910 pada umur 74 tahun.

Ia dikenal Sebagai seorang novelis, penulis, dan pengajar berkebangsaan Amerika Serikat. Beberapa karyanya yang paling terkenal adalah The Adventures of Huckleberry Finn, The Adventures of Tom Sawyer, The Prince and the Pauper, A Connecticut Yankee in King Arthur’s Court serta satu buku non fiksinya, Life on the Mississippi.

Mark Twain dilahirkan pada tahun 1835. Dia dibesarkan di Hannibal, Missouri, sebuah kota kecil dipinggir sungai Mississippi di Amerika Serikat. ketika remaja dia sangat tertarik kepada kapal-kapal uap yang berlalu-lalang di sungai Amerika Serikat yang besar itu.

Ketika berusia sangat muda, Twain sudah bekerja sebagai seorang juru cetak di sebuah percetakan, dan kadang-kadang sebagai seorang penulis surat kabar. Sebagai pemuda berumur belasan tahun, dia menjadi nakhoda kapal sungai dan selama empat tahun berlayar di sungai Mississippi.

Pada waktu Perang Saudara Amerika pecah pada tahun 1860, Mark pindah ke daerah barat yakni di California. Ketika itulah dia mengubah namanya menjadi “Mark Twain” yang berarti “dua depa dalamnya”. Itu adalah istilah yang dipakai oleh awak kapal sungai bilamana mereka mengukur dalamnya air.

Artikel Terkait

Mario Teguh

Kata kebajikan dikenang Mark Twain dan telah disadur ke bahasa Indonesia salah satunya adalah “Kebaikan adalah hal yang bisa didengar orang tuli dan bisa dilihat oleh orang buta”

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan bisnis horeca dan fnb Anda.


Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.