Indonesia International Motor Show 2014 Pacu Penjualan Mobil

1

Indonesia international motor show 2014 boleh dibilang menjadi pemacu penjualan mobil, bagaimana tidak, setiap hajat besar ini dibuat maka penjualan kendaraan bermotor khususnya roda empat semakin menguat.

Perhelatan akbar dari berbagai merk mobil dan ATPM di Indonesia ini mulai digelar tepat hari ini tanggal 18 september 2014 di area Kemayoran, Jakarta.

Indonesia International Motor Show 2014 Pacu Penjualan Mobil
Indonesia-International-Motor-Show-2014

Diikuti oleh puluhan peserta, termasuk perbankan serta otomotive equipment, diharapkan acara ini bukan hanya menjadi barometer sebuah industri mobil tetapi juga sebagai pelengkap edukasi kepada masyarakat bahwa Indonesia sudah memiliki kemampuan lebih dibanding dengan beberapa tahun lalu.

Jalan Meski ‘Masih Lesu’

Pameran mobil ini tetap jalan meski kabar miris tentang harga mobil yang masih lesu terus melanda beberapa bulan terakhir ini. Justru ini merupakan cara agar konsumen yang sebelumnya menunda untuk membeli maka akhirnya memutuskan untuk membeli dalam Indonesia international motor show 2014.

Apalagi, rekam jejak membuktikan bahwa pameran mobil IIMS 2014 mampu mendulang penjualan mobil lebih banyak. IIMS 2013 yang digelar bulan September semisal, mampu mendongkrak penjualan mobil hingga 49% dari penjualan di bulan Agustus 2013. Pun begitu dengan pameran mobil terakbar di 2012 yang juga diadakan di bulan September.

Jongkie D. Sugiharto, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gakindo) memperkirakan, pameran IIMS selama 10 hari akan memberikan kontribusi yang lumayan bagi penjualan mobil. “Kontribusi penjualan (IIMS) kira-kira sekitar 1% dari total penjualan tahun ini,” kata Jongkie kepada wartawan, Rabu (17/9).

Itu artinya, dengan target penjualan mobil tahun ini sebanyak 1,25 juta unit, penjualan mobil saat Indonesia international motor show 2014 hanya sekitar 12.500 unit. Angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan hasil IIMS 2013 yang mencatat penjualan 18.518 unit atau berkontribusi 1,54% dari penjualan sepanjang 2013 sebanyak 1,2 juta unit.

Di Dongrak LCGC

Adalah mobil murah bertajuk low cost green car (LCGC) yang ampuh mendongkrak penjualan para agen penjual mobil. Karena itu, Ketua Panitia IIMS 2014 Johnny Darmawan enggan mengungkapkan target penjualan mobil selama IIMS 2014.

“Indonesia international motor show bukan sekadar jualan, tapi ajang memamerkan produk dan teknologi baru,” kilahnya. Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor bilang, tahun ini, pihaknya tak mau mematok target penjualan. “Kalau ada transaksi akan kami layani. Target kami hanya 450 unit,” ujar dia.

Ditempat terpisah, Steve Ardianto, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia yakin, selama 10 hari akan ada tambahan penjualan 500 unit. “Target bulanan All New X Trail 1.000 unit. Tapi, bulan ini kami targetkan 1.500 ,” ujar Steve

Nah, siapa mau beli mobil? Yuk ke Indonesia international motor show 2014. Tak hanya kendaraan roda empat yang dijejerkan tetapi beberapa automotive equipment, accessories hingga automotive secure tools juga ditawarkan untuk Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Heru berkata

    Mari datang dan saksikan banyak mobil suzuki baru di IIMS 2014

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.