Memasak Dengan Microwave, Makanan Akan Mengandung Nutrisi Lebih Banyak

2

Memasak dengan microwave

Microwave sudah menjadi peralatan masak yang wajib ada di dapur modern. Alat ini bisa menghangatkan makanan dengan mudah. Namun masih banyak orang yang meragukan nutrisi makanan yang dimasak dengan microwave mempunyai kandungan nutrisi yang tidak maksimal. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Dilansir dari halaman Food World News, memasak dengan microwave justru mengandung nutrisi lebih banyak.

Baca: Agar Tidak Menyesal, Begini Memilih Microwave Oven Yang Bagus Dan Tepat

“Memasak dengan microwave mampu mempertahankan nutrisi yang terkandung di dalam makanan daripada dengan merebus dan menggoreng, karena itu adalah metode pemanasan kering. Karena cepat, maka nutrisi terekspos pada panas yang digenerasikan oleh microwave dalam waktu yang jauh lebih singkat,” kata Dr. Guy Crosby, profesor di Harvard School of Public Health di Boston.

Ia pun mengatakan, makanan yang dimasak dengan microwave, vitamin B dan vitamin C yang terkandung tidak terbuang dari makanan.

“Microwave memasak makanan menggunakan gelombang energi yang mirip dengan gelombang radio, namun lebih pendek. Sejumlah nutrisi hilang saat mereka terekspos panas. Karena proses memasak yang cepat, microwave mampu menjaga kandungan nutrisi di dalam makanan,” begitu ditulis di situs Harvard Health Publication (HHP).

Menurut sejumlah ahli di Harvard, metode memasak yang paling baik untuk mengunci nutrisi makanan supaya tidak terbuang ialah dengan memakai panas secepat mungkin serta memakai air sedikit mungkin. Kedua kriteria tersebut ada pada microwave. Namun, tidak semua makanan yang dimasak dengan microwave akan mengandung banyak nutrisi, Dr. Cosby mengatakan untuk memasak sayuran sebaiknya dikukus yang merupakan cara terbaik supaya nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Untuk melihat bermacam microwave, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual microwave berkualitas dengan varian merk, tipe, ukuran, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. rosyid berkata

    blm punya microwave sih, tapi baru pingin beli

    1. Ahmad Vei berkata

      Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini 🙂

      Untuk melihat bermacam microwave dengan harga terjangkau dan berkualitas bisa kunjungi website kami di Ralali.com atau di link berikut ini =>> https://www.ralali.com/c/oven.

      Dapatkan diskon 5% tanpa syarat minimum pembelian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.