Memilih Aki Mobil yang Terbaik dan Tidak Gampang Soak

1
Memilih Aki Mobil Yang Terbaik dan Tidak Gampang Soak
Image: www.wisegeek.com

Memilih Aki Mobil Yang Terbaik dan Tidak Gampang Soak – Banyak cara dalam memilih aki mobil yang terbaik serta berkualitas, akan sangat mudah apabila kita mengetahui bagaimana cara memilih aki mobil dan gampang-gampang susah untuk yang belum mengetahui serta berpengalaman dalam hal aki mobil. Nah, untuk menghindari salah pilih aki lebih baik baca artikel ini lebih lanjut.

Baca: Cara Menjaga Aki Agar Tetap Awet

Berikut ini tips cara memilih aki mobil yang mesti diketahui:

Hindari beli aki rekondisi

Aki rekondisi merupakan aki dari hasil tukar tambah dengan aki yang baru, kadang-kadang aki rekondisi dijual sama dengan aki yang baru, dalam arti lain yaitu penipuan ataupun pemalsuan barang, memang tidak seluruh penjual seperti itu, akan tetapi kita mesti berhati-hati.

Berdasarkan pengalaman seseorang, malahan bukan aki soak lagi yang dijual tetapi aki yang sudah rusak dimodifikasi sampai bisa menyala dan kemudian dijual.

Memilih aki basah atau aki kering

Aki kering mempunyai performa serta kekuatan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan aki basah, akan tetapi kekurangan aki kering yaitu tidak tahan terhadap suhu panas, serta harganya lebih mahal.

 Baca: Ini Akibatnya Jika Sering Kuras dan Kocok Aki Basah

Perhatikan kapasitas aki

Pada setiap aki entah itu aki kering ataupun aki basah mempunyai kapasitas serta ukuran yang berbeda-beda, perhatikanlah pada bagian amper, ukuran, dimensi dan tegangannya. Pastikanlah aki yang hendak dibeli mempunyai kapasitas serta tegangan yang sama dengan ukuran standar aki mobil anda. Apabila tegangan aki lebih besar dari standar aki mobil anda maka akan mengakibatkan terjadinya kerusakan terhadap komponen kelistrikan mobil.

Merek aki

Pilihlah aki mobil yang sudah teruji kualitasnya, biasanya merek aki mobil yang sudah terkenallah yang sudah terbukti berkualitas.

Garansi aki jelas

Sebelum memutuskan untuk membeli aki, pastikanlah untuk menanyakan mengenai garansi aki mobil tersebut, mintalah bukti serta jika perlu pada belakang nota pembelian minta dibuatkan statement apabila rusak dalam hitungan hari maka akan diganti dengan aki yang baru bukan perbaikan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Asuransi Mobil Garda Oto berkata

    Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.