Lengkapi Kantor Dengan 4 Mesin Penghancur Kertas Terbaik

0

Mesin penghancur kertas mesin ini kerap kali kita temui pada kantor – kantor maupun perusahaan – perusahaan besar, yang mana sangat berguna untuk meminimalisir limbah kertas baik dari berkas – berkas yang sudah tidak terpakai maupun kertas lainnya yang biasanya sering menumpuk.

Sejarah Mesin Penghancur Kertas

Kertas merupakan media tulis yang paling umum kita gunakan dalam sehari – hari, kebutuhan akan kertas semakin hari semakin bertambah. Kertas bukan hanya digunakan sebagai media menulis, namun masih banyak kegunaannya. Kertas itu sendiri sudah ada sejak peradaban Mesir Kuno, yang mana mereka dahulu menggunakan papirus sebagai media tulis mereka. Untuk melakukan surat menyurat ataupun dokumen – dokumen.

Pada tahun 101 masehi seorang yang berasal dari Cina bernama Tsai Lun memulai produksi masal kertas keseluruh dunia, yang mana pada masa itu kertas terbuat dari bahan pohon bambu. Pohon bambu sendiri sejak dahulu memang sangat banyak ditemukan tumbuh di daratan Cina, oleh sebab itu produksi masal kertas pertama memanfaatkan pohon bambu sebagai bahannya.

Limbah Kertas

Semakin bertambahnya kebutuhan akan kerta selaras pula dengan limbah yang dihasilkan. Karena kertas merupakan alat tulis sekali pakai, yang apabila sudah digunakan untuk menulis maka akan sulit untuk dihilangkan atau bahkan tidak bisa dihilangkan.

Namun kertas sebenarnya dapat didaur ulang, walaupun hasil daur ulang kertas akan menurunkan kualitas kertas itu sendiri. Tapi tidak ada cara lain selain mendaur ulangnya, dari pada kertas yang telah usang hanya menjadi sampah atau bahkan dimakan rayap.

Mesin Penghancur Kertas

Mesin penghancur kertas merupakan alat yang sangat membantu untuk mendaur ulang kertas, yang mana kertas yang masih dalam ukuran – ukuran besar lebih sulit serta membutuhkan tenaga ekstra dalam mendaurnya.

Pada kantor – kantor mesin penghancur kertas kerap ditemui, karena kantor membutuhkan kertas yang banyak setiap harinya, baik untuk menulis dokumen – dokumen maupun hal yang lain.

Karena tidak mungkin sebuah kantor menyimpan dokumen – dokumen mereka selama puluhan tahun yang mana hanya akan membuat ruang penyimpanan dokumen mereka penuh dengan tumpukan dokumen – dokumen yang dipenuhi debu.

Serta akan sangat bahaya apa bila terjadi konsleting pada ruang penyimpanan, yang mana kertas merupakan benda yang mudah terbakar.

Mesin penghancur kertas sendiri pada mulanya ditemukan oleh Abbot August low seorang warga New York pada tahun 1909, yang mana mematenkannya dengan nama “ Waste Paper Receptacle “. Kemudian dirasa mesin penghancur kertas bertenaga manual kurang efektif, sehingga pada tahun 1959 Adolf Ehinger menyempurnakan mesin tersebut dengan berbekal tenaga mesin serta memasarkannya ke seluruh dunia.

Mesin penghancur kertas yang ada dipasaran saat ini memiliki beberapa jenis, yang mana tiap jenis ini memiliki perbedaan dari hasil potongan kertasnya.

  1. Mesin Penghancur Kertas Cross Cut
  2. Mesin Penghancur Kertas Strip Cut
  3. Mesin Penghancur Kertas Micro Cut

Fitur Mesin Penghancur Kertas

Mesin penghancur kertas terbaik sendiri memiliki beberapa fitur – fitur tergantung dari mesinnya sendiri.

Lubang Keamanan

Yang mana lubang ini berfungsi sebagai jalur atau tempat untuk memasukan kertas. Biasanya lubang ini dibuat agak kecil karena untuk keamanan pemakainya sendiri, yang mana pada mesin penghancur kertas memiliki mekanisme seperti roda berjalan yang akan menarik kertas agar memudahkan dalam memasukan kertas. Apabila lubang ini berukuran cukup besar maka akan memungkinkan jari bahkan tangan anda tertarik kedalam mesin penghancur ini.

Penghancur Kertas Otomatis

Banyak mesin penghancur kertas saat ini yang bekerja secara otomatis, anda hanya tinggal meletakan kertas atau lubang, maka mesin akan bekerja secara otomatis. Bahkan anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkannya.

Daftar Mesin Penghancur Kertas Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan beberapa daftar mesin penghancur kertas terbaik yang bisa anda temukan di pasaran.

HSM 120 Mesin Penghancur Kertas Strip Cut 3.9 mm

HSM 120 Mesin Penghancur Kertas Strip Cut 3.9 mm
Source: Google

Pada dafta pertama mesin penghancur kertas terbaik ini bertipe Strip Cut dengan serie HSM 120. Untuk beberapa spesifikasi singkatnya anda dapat membacanya dibawah.

Spesifikasi :

• Cutting Width : 3.90 mm

• Cutting Capacity ( 80g/m² ) : 10 – 12 Sheets

• Cutting Capacity ( 70g/m² ) : 12 – 14 Sheets

• Intake Width : 225.00 mm

• Container Volume : 20 L

• Cutting Speed : 44 mm/s

Untuk harga yang ditawarkan pada mesin penghancur kertas ini berkisa Rp.3.810.000,-. Selengkapnya HSM 120 Mesin Penghancur Kertas Strip Cut 3.9 mm disini.

HSM Mesin Penghancur Keras Sharestar X5 C4 X 35

HSM Mesin Penghancur Keras Sharestar X5 C4 X 35
Source: Google

Pada mesin penghancur kertas yang kedua ini masih berjenis Cross Cut seperti pada daftar pertama.

Spesifikasi :

• Cutting Width : 4.00 mm

• Cutting Capacity ( 80g/m² ) : 5 Sheets

• Intake Width : 220.00 mm

• Container Volume : 18 L

• Cutting Speed : 34 mm/s

Harga yang tersedia dipasaran dibandrol berkisar Rp.3.590.000,-

NEWMARK Mesin Penghancur Kertas Automatic Feed A800

NEWMARK Mesin Penghancur Kertas Automatic Feed A800
Source: Google Image

Mesin penghancur kertas terbaik Newmark Automatic Feed A800 merupakan daftar ketiga, yang mana mesin ini dapat bekerja secara otomasi. Serta memiliki beberapa fitur unggulan seperti Auto Feed, Binfull Function, Overheat Protection, Safe Door Protection serta masih banyak lagi.

Spesifikasi :

• Cutting Width : 220 mm

• Cutting Manual Capacity : 8 Sheets

• Cutting Automatic Capacity : 80 Sheets

• Container Volume : 20 L

• Cutting Speed : 2 mm/s

Untuk harga mesin penghancut ini sendiri dipasaran berkisar Rp.4.500.000,-. Baca NEWMARK Mesin Penghancur Kertas Automatic Feed A800 Selengkapnya disini.

HSM Mesin Penghancur Kertas Sharedstar S5 S 6.0

HSM Mesin Penghancur Kertas Sharedstar S5 S 6.0
Source: Ralali.com

Mesin penghancur kertas pada urutan ke empat ini tergolong murah untuk mesin penghancur kertas dikelasnya.

Spesifikasi :

• Cutting Width : 6.00 mm

• Cutting Capacity ( 80g/m² ) : 5 Sheets

• Intake Width : 220.00 mm

• Container Volume : 11 L

• Cutting Speed : 20 mm/s

Harga mesin penghancur kertas ini dipasaran berkisar Rp.765.000,-. Selengkapnya HSM Mesin Penghancur Kertas Sharedstar S5 S 6.0 klik disini.

5. HSM Mesin Penghancur Kertas Cross Cut 104.3 1.9 X 15 mm

Mesin penghancur kertas pada daftar terakhir ini jenis Cross Cut.

Spesifikasi :

• Cutting Width : 1.90 mm

• Particle Length : 15.00 mm

• Cutting Capacity ( 80g/m² ) : 7 – 9 Sheets

• Cutting Capacity ( 70g/m² ) : 9 – 11 Sheets

• Intake Width : 240.00 mm

• Container Volume : 33 L

• Cutting Speed : 90 mm/s

Harga yang dibandrol pada mesin penghancur kertas ini berkisar Rp.11.100.000,-. Selengkapnya HSM Mesin Penghancur Kertas Cross Cut 104.3 1.9 X 15 mm Klik disini.

Itulah beberapa mesin penghancur kertas terbaik yang ada dipasaran saat ini, setiap mesin memiliki keunggulannya masing – masing. Baik itu dari segi fitur – fitur canggih yang disematkan atau kemampuannya dalam menghancurkan kertas. Balik lagi kepada anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda.

Mesin penghancur kertas sejatinya sangat membantu apabila anda memiliki banyak limbah – limbah kertas, serta bingung hendak dikemanakan limbah kertas anda. Mesin penghancur kertas keluaran terbaru pastinya membawa banyak fitur – fitur canggih yang dapat membantu serta memudahkan anda dalam penggunaanya.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar