Modal dan Syarat Franchise Apotek K24 Beserta Cara Daftarnya

0

Franchise Apotek K24 bisa menjadi salah satu pilihan bisnis franchise non kuliner yang banyak diminati semenjak pandemi. Apotek K24 menyediakan sistem kerjasama franchise yang buka selama 24 jam.

Modal dan syarat franchise apotek k24
imagesource : apotek k24

Apotek K24 sudah lebih dari 20 tahun buka yang saat ini sudah memiliki 500 gerai yang tersebar di dunia. Selain itu Apotek K24 telah banyak mendapatkan penghargaan terutama di bidang franchise apotek terbaik di Indonesia.

Sejak berdirinya Apotek K24 pada 24 Oktober 2002 di Yogyakarta didirikan oleh Dokter Gideon. Setelah tiga tahun lamanya Dokter Gideon memutuskan untuk mengembangkan usaha di bidang franchise apotek dengan membuka cabang di Semarang Jawa Tengah.

Yang mana Apotek K24 telah membuka gerai lebih dari 550 unit dan tersebar di 122 Kota dan kabupaten di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat diartikel berikut ini.

Rekomendasi franchise apotek berikut mungkin bisa jadi alternatif, cek dulu ya!

Kisaran Biaya untuk Membuka Franchise Apotek K24

Berapa biaya franchise Apotek K24? Apotek K24 menawarkan sistem franchise kepada para mitranya dengan harga investasi awal sebesar Rp 132 juta untuk enam tahun lisensi yang tadinya naik dari harga Rp 120 juta.

Diluar dana investasi tersebut Anda masih harus mengeluarkan biaya Royalty fee atau biaya perbulannya sebesar 1,8 persen dari omzet perbulannya. 

Dana investasi yang tadi Anda bayarkan adalah untuk biaya royalty fee awal, sewa bangunan selama 3 tahun, renovasi ruangan, stok obat-obatan, biaya pelatihan, modal kerja 6 bulan, inventaris gerai, sistem dan software IT, dekorasi interior dan eksterior, mebel, papan nama, biaya pelatihan awal, perizinan, dan juga administrasi pembukaan apotek.

Untuk balik modal setidaknya perlu menunggu sekitar 3,5 tahun. Dengan catatan setiap tahunnya penjualan memenuhi target margin dan biaya operasional dapat dikendalikan.

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Memiliki Franchise Apotek K24

Adapun syarat yang diperlukan untuk bermitra dengan Franchise Apotek K24 yakni Anda harus menyiapkan lokasi sendiri untuk apotek, misalnya Anda perlu mendirikan ilustrasi untuk ukuran lahan 60m2 Anda perlu mengeluarkan biaya setidaknya Rp 1,2 milyar.

Syarat lain yang harus dipenuhi oleh mitra yakni menyediakan setidaknya 9 karyawan apoteker disetiap apotek yang akan bertambah seiring berkembangnya bisnis Anda.

Cara Daftar Franchise Apotek K24

Untuk Anda yang berminat bergabung dalam mitra Franchise Apotek K24 maka perlu mengetahui cara daftarnya sebagai berikut.

  • Mengisi formulir pendaftaran kemitraan Franchise Apotek K24.
  • Mengikuti presentasi Franchise Apotek K24.
  • Menandatangani kontrak MOU.
  • Menentukan lokasi gerai apotek.
  • Menandatangani perjanjian waralaba.
  • Memulai langkah pra-operasional yang akan dibimbing oleh pihak manajemen Franchise Apotek K24.
  • Mengikuti pelatihan awal.
  • Pembukaan gerai.

Keuntungan Memiliki Franchise Apotek K24

Mengapa memilih Franchise Apotek K24? Adapun keuntungan memiliki Franchise Apotek K24 diantaranya:

  • Apotek K24 merupakan waralaba terbaik dari 2010 & 2011.
  • Menggunakan konsep bisnis yang sudah terbukti.
  • Apotek asli Indonesia, yang mengerti kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.
  • Mendapatkan bimbingan bisnis mulai dari dari pembukaan apotek hingga operasional : perizinan operasional apotek, renovasi banugnan, rekrutmen & pelatihan staff, penggunaan sistem IT, strategi pemasaran, hingga operasional.
  • Menjadi Pemilik Sarana Apotek atau PSA yang secara aktif terlibat dalam pengembangan usaha.

Tips Mengelola Franchise Apotek K24

Dari beberapa bahasan terkait keuntungan dan operasional Franchise Apotek K24 diatas dipastikan bisnis ini bisa berkembang menjadi lebih besar. Namun hal ini tidak bisa didapatkan dengan mudah tanpa persiapan yang matang, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan seperti tips dibawah ini.

  • Pastikan lokasi bisnis sudah strategis

Tips pertama adalah lokasi tempat dimana Anda membangun bisnis Anda. Lokasi yang strategis maka dapat memberikan peluang berkembangnya bisnis Anda menjadi lebih tinggi.

  • Lihat persaingan di sekitar lingkungan usaha

Lokasi dengan persaingan yang minim maka juga bisa menjadi peluang sukses yang lebih tinggi. Jangan buka apotek di tempat lingkungan yang banyak pesaingnya karena dapat menyulitkan perkembangan bisnis Anda.

  • Menyusun strategi bisnis

Setelah perizinan sudah selesai maka Anda bisa memulai untuk menyusun strategi bisnis bersama mitra Franchise Apotek K24 untuk dapat menghasilkan bisnis yang matang.

  • Rekrut SDM yang terbaik

Bisnis apotek sifatnya sangat krusial karena berhubungan dengan obat, maka pastikan Anda merekrut SDM terbaik agar bisnis Anda tidak terjadi masalah. Syarat menjadi staff apotek minimal punya pendidikan yang berkaitan dengan apoteker.

Kesimpulan

Jika Anda berminat bermitra dengan Franchise Apotek K24 maka Anda bisa menghubungi nomor telepon hotline Franchise Apotek K24 di 0812 1201 2424 atau kunjungi website resmi di www.apotek-k24.com dan isi formulier pendaftaran.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.