Tertarik Franchise Planet Ban? Siapkan Modal Segini

0

Sparepart sepeda motor sudah dipastikan tidak asing di telinga pecinta dunia otomotif. Sparepart motor adalah komponen yang sangat penting untuk membuat motor dalam kondisi dan penampilan maksimal. Tak heran apabila layanan perbaikan dan pergantian ban selalu ramai pengunjung.

modal franchise planet ban
imagesource : kontan coid

Ada banyak nama besar di industri layanan pergantian ban motor layak dipertimbangkan. Ada juga yang menawarkan layanan perbaikan dan perawatan sepeda motor. Salah satunya adalah Planet Ban.

Planet ban menjadi salah satu pilihan bagi pengendara motor apabila ingin mengganti ban atau menservis kendaraannya. Sejak didirikan pada tahun 2011, kini Planet Ban telah memiliki 1000 gerai yang tersebar di seluruh indonesia.

Sejak pertama kali didirikan, bisnis ini terus berkembang pesat. Dalam 5 tahun terakhir, rata-rata pertumbuhannya mencapai 28,2%. Ditengah mobilitas akibat pademi, planet ban berhasil mencatat pertumbuhan 86,7 persen pada tahun 2021.

Dengan melihat fakta di atas, tentu sangat menguntungkan jika anda membuka franchise planet ban.

Modal dan Syarat Franchise Planet Ban

Jika anda berminat untuk bergabung dengan kemitraan Planet Ban, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp200 juta. Dan akan mendapatkan fasilitas meliputi lisensi penggunaan brand, konsep desain gerai, pelatihan karyawan dan persediaan barang.

Setelah mengetahui modal untuk bergabung ke dalam kemitraan Planet Ban, maka selanjutnya adalah mengetahui apa saja persyaratannya. Syaratnya cukup mudah, anda hanya perlu memiliki lokasi usaha dengan minimal ukuran 60m. Lokasi usaha tersebut juga harus berada di lokasi yang strategis dengan traffic yang padat berdasarkan survey dari pihak Planet Ban dan usahakan lokasi yang dimiliki berjarak minimal 2km dengan gerai Planet Ban lainnya. Selain itu, anda juga harus membayar franchise fee kepada pihak Planet Ban.

Anda hanya perlu membuka laman website www.planetban.com dan klik icon daftar jika ingin mendaftar sebagai mitra dari Planet Ban.

Support yang Didapat dari Franchise Planet Ban

Disaat anda bergabung ke dalam kemitraan Planet Ban, pihak Planet Ban akan memberikan dukungan penuh kepada mitranya, antara lain:

  1. Support Operational Toko

Yang pertama adalah support operasional toko. Pihak planet ban akan memberi dukungan penuh terhadap operasional toko untuk memastikan standar mutu layanan dan management toko tetap terjaga. Planet Ban mampu mencatat lebih dari 1,5 juta motor yang diservis sepanjang tahun 2021.

  1. Support Administrasi dan Finansial

Kemudian support administrasi dan finansial. Selain memberikan dukungan penuh terhadap operasional toko, pihak Planet Ban juga menjanjikan support terkait administrasi dan financial. Jadi apabila mitra memiliki kendala terkait administrasi dan finansial, mitra tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk berkonsultasi terhadap orang lain, mitra hanya perlu menghubungi pihak Planet Ban untuk mendapatkan solusi mengenai masalah administrasi dan finansial.

Keuntungan Franchise Planet Ban

Model bisnis franchise memang menjanjikan beragam keuntungan, berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan mitra apabila bergabung ke dalam kemitraan Planet Ban:

  1. Brand yang telah dikenal luas

Dengan brand yang sudah dikenal luas di masyarakat, mitra menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk.

  1. Memiliki sistem kerja yang sudah jelas

Pihak yang membuka franchise tentunya telah memiliki sistem kerja yang jelas, sehingga mitra hanya perlu mengikuti sistem kerja dari pihak franchise dan bisa langsung memasarkan produk.

  1. Memiliki pasar yang jelas

Anda tidak perlu lagi untuk melihat bagaimana kondisi pasar, sebab hal ini telah dilakukan oleh pihak yang menawarkan franchise.

Kesimpulan

Bisnis franchise atau waralaba memang menjadi sebuah model bisnis yang menggiurkan. Calon mitra hanya perlu memenuhi persyaratan yang diberikan dan dapat langsung menjalankan sebuah usaha tanpa harus memulai dari 0. Termasuk bisnis franchise Planet Ban. Dengan sistem operasional hingga pasar yang dimiliki, hal ini memberikan peluang besar bagi anda yang ingin memulai sebuah bisnis.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.