Ini Dia Empat Jenis Penikmat Kopi Di Indonesia, Kalau Kamu yang Mana?

Penikmat Kopi Di Indonesia

0

Penikmat Kopi di Indonesia

Tahukah kamu kalau penikmat kopi di indonesia meningkat setiap tahunnya ? Terbukti dari semakin menjamurnya coffee shop, yang kemunculannya nggak terlepas dari gaya hidup masyarakat Indonesia, yang juga makin lengket dengan secangkir kopi. Satu hari tanpa kopi, rasanya tuh kayak ada yang hilang.

Satu lagi fakta unik lainnya nih, bukan cuma penggemar kopinya yang bertambah, tapi peminum kopi di Indonesia juga terbagi menjadi empat, berdasarkan jenis kopi apa yang disukainya.

Apa aja itu langsung aja cari tahu di bawah ini

Baca Juga: Rahasia Keberhasialn Dibalik Secangkir Kopi 

Si Konvensional

Bisnis Coffee shop
Source: ANTARA

Indonesia yang ragam akan budaya, tanpa disadari ternyata memberi dampak kepada cara masyarakatnya memilih jenis kopi. Misalnya aja di Aceh, Ulee kareng, dan kopi sanger-nya terkenal banget berkat rasa kopinya yang otentik.

Belum lagi di Sumatera Barat yang populer bukan hanya karena kopinya yang nikmat, tapi juga daun kopinya yang bisa diseduh, wih!

Satu lagi di Jogja juga ada kopi joss, dan kopi tubruk yang masih eksis sampai hari ini.

Espresso Base

Penikmat kopi di indonesia

Selain karena pizza-nya yang mamma mia lezatos, Italia juga melahirkan minuman yang super lezat yaitu Espresso. Minuman yang awalnya dikenal pada second wave era ini, kini sudah menjadi jenis kopi populer di tanah air.

Saking populernya kini banyak cara untuk menikmati espresso, salah satunya adalah cara manual yang bisa dibuat dengan alat kopi seperti  Rok Presso, Minipresso, Handpresso, Starreso dan lain sebagainya.

Manual Brewing Coffee

Coffee shop

Kenikmatan secangkir kopi manual, ternyata masih bertahan sampai sekarang ini. Terlihat dari alat seduh kopi manual seperti  Aeropress, Vietnam Drip yang semakin banyak diminati. 

Buat penyuka jenis kopi yang satu ini, secangkir kopi bukan hanya soal rasa tapi lebih juga bagaimana proses pembuatannya.

Penyuka Kopi Dingin & Manis

Es kopi kekinian
Source: Kumparan

Kalau yang satu ini biasanya di gandrungi oleh mereka yang masih millennials, karena pada umumnya mereka lebih menyukai kopi tanpa rasa pahit. Menu-menu kopi kekinian seperti coffee blended atau frappucino menjadi favorit sepanjang waktu

Kalau kamu termasuk golongan peminum kopi yang mana nih?

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar